Kamis, 19 Jul 2018 16:37

Pengukuhan Pengurus BARAJP Tapanuli Tengah

TAPANULI TENGAH (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Selasa, 26 Sep 2017 06:06
Dok
Pengurus BaraJP Tapteng

Ketua Caretaker Bara JP Sumatera Utara yang diwakili oleh Plt Sekretaris Bara JP Sumut, Sarmedi Sipayung mengukuhkan Pengurus DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden/Jalan Perubahan (BaraJP) Kabupaten Tapanuli Tengah masa bakti 2017-2022 di Markas Besar Bara JP Tapteng di Jalan Sutan Singengu Paruhuman Kec. Pandan Kab. Tapteng. Senin, 25 September 2017.

Dalam sambutannya, Ketua Bara JP Tapteng Kabul Lumbantobing menyampaikan bahwa tugas BaraJP adalah untuk mendukung dan megawal Nawacita sebagai program kerja Presiden Jokowi. Karena kita menjadi perpanjangantangan tangan masyarakat untuk membantu mereka.

"Kita juga akan menjadi mata, telinga Jokowi, serta menjadi perpanjangan tangan untuk menerima aspirasi masyarakat, memantau, mengawasi setiap kebijakan yang tidak pro rakyat. Dalam waktu dekat kita akan membentuk dan mengembangkan sayap di tingkat kecamatan dan desa. Semoga amanah ini bisa kami jalankan dengan semangat membara," ujar Kabul Tobing.

Tugas BaraJP adalah untuk mensukseskan Jokowi dua periode sebagai Presiden. Kabul Tobing juga menuturkan, akan membuat strategi sampai ke akar rumput. Berbagai program kerja Bara JP akan segera dilaksanakan, misalnya membentuk dan membina kelompok tani di setiap desa.

"Masih banyak lagi program-program kerakyatan yang akan kita lakukan. Karna banyak program pemerintah pusat yang belum sampai ke masyarakat bawah, ini yang perlu kita sikapi. Secepatnya kita juga akan bentuk koperasi. Semua ini bisa terlaksana bila semua pengurus dan anggota mendukung dan sepaham. Walaupun kita bersemangat bagaimana untuk mendudukkan Pak Jokowi jadi Presiden dua periode, tapi kalau kita tidak membuat strategi kebawah, ini akan sulit. Jadi kita bangun strategi sampai ke akar rumput. Bagaimana kita menggalang masyarakat dengan memberdayakan sumber daya yang ada di desa masing-masing. Utar Ketua DPC Tapteng.

Ketua Bara JP Tapteng yang baru dilantik ini menghimbau kepada para pemuda Tapteng yang ingin menjadi relawan untuk mensukseskan Jokowi dua periode sebagai Presiden, agar bergabung dengan Bara JP. ujarnya

Dalam sambutannya Ketua PDIP Tapteng Patricius M Rajagukguk menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian BaraJP yang bersedia menjadi relawan Jokowi sebagai kader dari PDI-P.

"Yang pantas berterima kasih adalah kami, karena Pak Jokowi adalah kader PDIP. Sebab cita-cita kita sama bagaimana memenangkan Jokowi menjadi Presiden dua periode. Untuk itu dengan rendah hati kami mengucapkan terima kasih kepada Bara JP." Kata ketua DPC PDIP Tapteng.

"Saya berharap Pengurus Bara JP Tapteng yang baru ini bisa konsolidasi sampai ke kecamatan dan desa. Melakukan tugas mendata isu yang berkembang, mengkampanyekan Jokowi sebagai calon presiden periode 2019-2024, kampanyekan apa saja yang sudah dikerjakan Jokowi mengenai program nawacita," ungkapnya.

Pengurus DPC Bara JP Tapteng yang dilantik adalah Kabul Lumbantobing sebagai Ketua Umum, Sudarma Sibagariang, S.Pd sebagai Ketua I, Disman Sihombing sebagai Ketua II, Ardin Ndaha sebagai Sekretaris, Herlina E. Simanjuntak,S.Pd sebagai Sekretaris 2, Minarti U.L Panggabean, S.IP sebagai Bendahara, Sanggam Tambunan, SH dibidang Biro Bantuan Hukum, Leonhard Hutagalung, S.S dan Marganda P Siallagan dibidang Pendidikan, Ruddianna Siregar dan Nursarifah Sitompul dibidang Pemberdayaan Perempuan, Muhammad Nazarsyah Tanjung, S.Sos dan Nurhalimah Sarumpaet, S.Pd dibidang Sosial, Herman Marbun dibidang Kelautan dan Perikanan, Abison Sihombing dan Asaaro M. Maruwu dibidang Pertanian dan Peternakan, Uluan Siregar dan Judiarto Hutauruk, S.Sos dibidang Lingkungan Hidup. Ust.Hasan Pasaribu dan Lampos Gultom dibidang Pemuda dan Olahraga, Toto Munthe dibidang Ekonomi Kreatif dan Koperasi, Marudut Tua Manurung dibidang Penelitian dan Pengembangan. Parlaungan Bakkara bidang Sumer Daya dan Energi. Preddy Situmorang dan Pahotan Hutagalung bidang Humas dan Publikasi. Anggota seluruh Ketua PAC se-Tapteng.

Acara tersebut turut dihadiri Ketua PDIP Tapteng Patricius Rajagukguk, Senior BaraJP Sumut Hanson Munthe yang juga mantap Ketua DPD BaraJP Sumut, Ketua Bara JP Kota Sibolga Riyanto Gendis serta para pengurus BaraJP Tapteng.

Editor: Budi

T#g:BaraJPJokowirelawan
Berita Terkait
  • Kamis, 19 Jul 2018 14:19

    Panglima TNI Hadiri Upacara Praspa TNI dan Polri Tahun 2018

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., dan Kasau Marsekal TNI Yuyu S

  • Selasa, 17 Jul 2018 16:17

    Panglima TNI Berikan Penghargaan kepada Lima Babinsa Berprestasi

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kasad Jenderal TNI Mulyono memberikan penghargaan kepada 5 (lima) personel Babinsa (Bintara Pembina Desa) berprestasi, bertempat di PT Dirga

  • Senin, 16 Jul 2018 08:06

    Nobar Final Piala Dunia Relawan Jokowi Meriah

    Nonton bareng (Nobar) final sepak bola Piala Dunia 2018 yang digelar Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Jokowi Sumatera Utara di posko Jalan Mongonsidi Medan, Minggu (15/7/2018) malam, berangsung meriah.

  • Sabtu, 14 Jul 2018 04:14

    "Terimakasih Pak Jokowi Pilkada Berjalan Aman di Sumut"

    Sejumlah spanduk bertuliskan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo lantaran berhasil mewujudkan Pilkada yang aman dan damai muncul di Medan, Sumatera Utara.

  • Sabtu, 23 Jun 2018 07:53

    Mantan Gubsu Tengku Erry Pimpin Sekretariat Bersama Relawan Jokowi

    Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) Sidarto Danusubroto bersama Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi meresmikan Sekretariat Bersama (Sekber) Relawan Joko Widodo (Jokowi) yang dipimpin ma

  • Sabtu, 23 Jun 2018 12:23

    Ini Beda Asian Games 1962 dan 2018

    Indonesia mendapatkan kesempatan menjadi tuan rumah bagi Asian games untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya Indonesia juga telah pernah mendapatkan kesempatan tersebut di tahun 1962 pada masa Presiden I

  • Sabtu, 16 Jun 2018 12:16

    Belajar Dari Kasus Remaja Penghina Presiden

    Baru-baru ini tersiar kabar seorang remaja berusia 16 tahun membuat video berisi ujaran kebencian yang ditujukan kepada presiden RI. Remaja berinisial RJ yang saat ini tengah duduk di bangku SMA terse

  • Senin, 04 Jun 2018 18:24

    Ternyata Debat Kandidat Berdampak Besar, Teridentifikasi Puluhan Ribu Suara Beralih Dukungan ke Djoss

    Kelompok Relawan Sihar Kawan Kita berhasil mengidentifikasi 212.408 pemilih pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus atau Djoss. Capaian tersebut merupakan hasil kerja penggalangan yang dilakukan

  • Selasa, 29 Mei 2018 00:29

    Visi Misi Djoss Lebih Tepat Sasaran, Eks Relawan Eramas Bergabung ke Djoss

    Visi misi yang lebih menyentuh dan tepat sasaran menjadi alasan mantan relawan Primbana Eramas (Primer) Labuhan Batu dan Labuhan Batu Selatan (Labusel) mengalihkan dukungannya ke pasangan calon (Paslo

  • Sabtu, 26 Mei 2018 08:16

    Gerakan #semetonjokowi Siap Dukung Joko Widodo Presiden Lagi

    Deklarasi #SemetonJokowi dilangsungkan di Warung Upih, Kerobokan, Kuta Utara, Jumat (25/5/2018), dihadiri tokoh masyarakat, budayawan dan mahasiswa.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak