Jumat, 17 Agu 2018 22:08

Pemerintah Kecamatan Padang Bolak Gelar Halalbihalal

Paluta (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Selasa, 04 Jul 2017 19:24
Dok
Camat Padang Bolak memberi sambutan pada acara halal bi halal, Selasa (4/7).
Usai libur panjang lebaran, pada hari kedua masuk kerja, Selasa (4/7/2017), Pemerintah Kecamatan Padang Bolak mengadakan acara Halalbihalal di ruangan kantor Camat.

Acara halalbihalal yang dilaksanakan dengan sederhana dan penuh dengan nuansa reigius dan kekeluargaan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seluruh pegawai kecamatan, PKK Padang Bolak, staf, para Sekdes dan sejumlah Kepala Desa.

Turut hadir Kapolsek Padang Bolak AKP Sahrul SH MH, Danramil 05 Padang Bolak Lettu (CZI) Pahlawan Nasution, Kepala Kantor Urusan Agama Awaluddin Habibi Siregar, Kepala UPT Samsat Bersama Gunung Tua Ali Sutan Siregar S.Sos, Tokoh agama dan tokoh adat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Camat Padang Bolak Ali Ja'far Harahap SH mengatakan bahwa acara halalbihalal merupakan media yang paling efektif untuk saling memaafkan, menyadari kesalahan dan kekhilafan masing-masing.

"Mari saling memaafkan, mohon maaf lahir dan batin. Kalau sudah saling memaafkan, hubungan dan komunikasi sehat bisa terbangun. Kalau sudah kompak akan muncul keinginan untuk saling membantu," ujar Ja'far.

Oleh karena itu, katanya, dengan dilaksanakannya acara halalbihalal tersebut diharapkan dapat membangun komitmen bersama untuk selalu melakukan yang baik dan bermafaat serta menyenangkan semua pihak khususnya masyarakat.

Dalam tausiyahnya, Haji Agus Salim Harahap juga menyampaikan, pada bulan Syawal sangat baik semua orang mengucapkan mohon maaf lahir batin. Tidak hanya lahiriah yang dimaafkan namun secara batiniah juga harus dimaafkan. "Tidak boleh tersisa dendam dan rasa sakit hati." katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Agus Salim juga memaparkan tentang nikmat yang diberikan Allah pada bulan Syawal. "Bulan Syawal adalah bulan yang baik dan berkah, mari kita isi dengan amalan-amalan yang baik pula," imbuhnya.

Agus Salim Harahap yang pernah menjabat sebagai kepala KUA Padang Bolak ini juga mengimbau agar saling ber-'Fastabiqul khairat' atau berlomba-lomba dalam berbuat baik. 

Amatan UTAMANEWS, pada pukul 11.30 WIB, usai tausiyah acara ditutup dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan salam-salaman yang diiringi ucapan shalawat secara bersama-sama.

Editor: Sam

T#g:Padang Bolakpalutahalalbihalal
Berita Terkait
  • Minggu, 15 Jul 2018 14:25

    Kompaspol Paluta: Untukmu yang muda, saatnya tunjukkan kreativitasmu!

    Jelang pemilihan legislatif (Pileg) 2019, sejumlah bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mulai bermunculan. Bacaleg kebanyakan diisi tokoh muda, baik dari kalangan

  • Minggu, 15 Jul 2018 12:15

    Kuatkan Budaya Bangsa, IWO Sibolga Tapteng Gelar Halalbihalal

    Keluarga Besar Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng menggelar Halal Bi Halal di pantai Indah Kalangan, Tapanuli Tengah, Sabtu (14/7).

  • Senin, 09 Jul 2018 05:09

    Dandim 0824 Hadiri Halal Bi Halal Gabungan KBT dan MWC NU

    Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Ketua PCNU Jember Abdullah Syamsul Arifin, Mayor Inf Agus P Wadan Secaba mewakili Dansecaba Rindam V/Brw, Ketua Pepabri Jember, Ketua LVRI Jember , Ketua dan anggo

  • Senin, 02 Jul 2018 18:02

    Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Gelar Halalbihalal

    Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. Wagirin Arman, S.Sos., mengadakan acara Halal Bi Halal Idul Fitri di kampung halaman di Pasar II Timur Dusun XVI Sidomulyo, Desa Klumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang, Minggu, 1 Juli 2018.

  • Minggu, 01 Jul 2018 18:11

    KPU Paluta Umumkan Pengajuan Bakal Calon Anggota DPRD

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengeluarkan pengumuman tentang Pengajuan Bakan Calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pada Pemilu tahun 2019 nanti.Komis

  • Minggu, 24 Jun 2018 18:34

    Ketua MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu Gelar Halalbihalal

    Masih dalam suasana Lebaran, Hari raya Idul Fitri 1439 H, MPC Pemuda pancasila kabupaten Labuhanbatu, mengadakan halalbihalal bersama seluruh kader Pemuda Pancasila se-Labuhanbatu, sekaligus untuk mem

  • Jumat, 22 Jun 2018 16:22

    Pasca Libur Lebaran, Bakamla RI Gelar Halal Bihalal

    Sesuai dengan budaya bangsa Indonesia yang saling bermaaf-maafan dalam menyambut datangnya bulan Syawal, begitu pula halnya dengan kebiasaan personel Bakamla RI.

  • Kamis, 21 Jun 2018 15:21

    TNI Miliki Peran Penting Dalam Sukseskan Program Nasional

    Seluruh prajurit TNI harus mampu menunjukkan peran penting sebagai komponen utama pertahanan negara mulai dari unit terkecil sampai dengan  masing-masing individu berbaur dan menjadi bagian dari

  • Minggu, 17 Jun 2018 18:37

    Suasana Lebaran, Arus Lalulintas Palas-Paluta Ramai Lancar

    Hingga H+3 musim libur lebaran Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1439H, kondisi dan keadaan arus lalulintas sepanjang jalan lintas yang menghubungi daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) menuju ke Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) terpantau ramai lancar.

  • Minggu, 17 Jun 2018 02:17

    Halalbihalal Di Rumah Dinas Gubsu Penuh Keakraban

    Suasana penuh keakraban dan kegembiraan mewarnai acara Halal bi halal Idul Fitri 1439 H yang digelar Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Dr Ir HT Erry Nuradi MSi di Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman No

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak