Selasa, 24 Jul 2018 00:41
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal GMKI Wilayah I di Humbang Hasundutan

Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Natal GMKI Wilayah I di Humbang Hasundutan

Humbahas (utamanews.com)
Oleh: Sam
Sabtu, 02 Des 2017 10:12
Ist
Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dan Swangro Lumbanbatu
GMKI Wilayah I NAD-SUMUT melaksanakan audiensi dengan Bupati Humbang Hasundutan, di Bukit Inspirasi, Selasa (28/11).

Pada agenda silaturahmi ini juga dibahas rencana pelaksanaan kegiatan GMKI Wilayah I NAD-SUMUT, yakni Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan Natal Bersama Keluarga Besar GMKI Wilayah I NAD-SUMUT khususnya, dan umumnya GMKI setanah air. 

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 10-15 Desember 2017 di Tarabintang dan puncaknya Natal akan dilaksanakan pada 16 Desember 2017 di Bakkara, Humbang Hasundutan.

Swangro Lumbanbatu, Koordinator Wilayah I PP GMKI, menyatakan bahwa sebagai organisasi kader harus peka dalam lingkungannya bukan hanya sebatas mengkritisi kinerja namun harus mampu memberi saran yang obyektif ke pemerintah dengan melakukan program ke bawah, sama hal dengan tiga medan layan GMKI yaitu Perguruan Tinggi,  Masyarakat dan gereja.

"Sebagai kaum yang intelektual dan organisasi kader kita juga harus turun ke lapangan untuk melihat bagaimana sebenarnya yang terjadi di lingkungan dan ini menjadi langkah untuk penelitian dalam langkah membangun pariwisata, kesehatan, pendidikan, pertanian bahkan kewirausahaan di Humbang Hasundutan dan umumnya di Sumatera Utara," tuturnya.

"Kita juga akan melaksanakan Natal bersama dengan Keluarga Besar GMKI Wilayah I (SUMUT-NAD) di Bakara, namun Natal ini juga akan bersama masyarakat Humbang Hasundutan. Sebelum dilakukan Natal akan dilakukan kebersihan danau Toba dan penanaman pohon di tepi danau Toba Bakara," tambahnya.

Swangro Lumbanbatu juga tidak lupa mengusulkan kepada Bupati agar hadir di Humbahas ini Perguruan Tinggi, baik di bidang parawisata maupun pertanian. Karena pendidikan adalah salah satu pasword untuk mendukung pembangunan di Humbahas. 

Beberapa perangkat Pemkab juga hadir dalam audiensi ini yakni Jhon Harry Marbun (Kadis Pertanian), D.P. Siahaan, A.P Marbun (Plt Sekda) dan A. Sinaga (Asisten III).

"Fokus kita untuk periode ini adalah pertanian. Jadi, kalau bisa fokus kegiatan kita juga harapannya juga pertanian," ujar Dosmar Banjarnahor, Bupati Humbang Hasundutan. 

Melalui audiensi ini, Bupati Dosmar Banjarnahor juga menyampaikan bahwa seorang pemuda harapannya, tidak lagi berharap menjadi PNS tapi beriwirausahalah. Dan mahasiswa juga harus kritis dan memberi saran yang obyektif dalam mendukung pemerintahan. 

Harapannya juga kegiatan PMD dan Natal Keluarga Besar GMKI Wilayah I NAD-SUMUT berdampak menumbuhkan semangat pembaharuan bagi masyarakat sekitar.

Dalam pertemuan ini turut juga hadir GMKI Medan, GMKI Sidikalang dan GMKI Tarutung. 

Editor: Budi

T#g:Dosmar BanjarnahorGMKIhumbahas
Berita Terkait
  • Selasa, 24 Jul 2018 05:24

    Marching Band Semarakkan HUT Humbang Hasundutan

    Pawai marching band dalam rangka menyambut HUT ke-15 Kabupaten Humbang Hasundutan yang digelar di kota Doloksanggul, Senin (23/7), cukup semarak, bahkan suatu hiburan bagi masyarakat.  Peserta ma

  • Senin, 23 Jul 2018 23:23

    IMHU USU Audensi Dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor

    Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor SE didampingi Kabag Protokol Sabar Lampos Purba ST menerima audensi IMHU (Ikatan Mahasiswa Humbang Hasundutan) USU, di ruang kerja Bupati Humbahas, Senin (23/7).&nbs

  • Minggu, 22 Jul 2018 01:22

    2 Excavator Pindad Tiba Di Humbahas

    Dua (2) unit lagi excavator merek Pindad bantuan pemerintah pusat tiba di Kabupaten Humbang Hasundutan, Kamis (19/7). Alat berat ini dipersembahkan hanya untuk masyarakat Humbang Hasundutan untuk mengolah lahan pertanian.

  • Sabtu, 14 Jul 2018 17:15

    Rembug Tani Pertemukan Komponen Masyarakat di Humbang Hasundutan

    Pemkab Humbahas mengadakan rembug tani di perladangan milik Deka Silaban ST di Desa Siponjot Kecamatan Lintongnihuta Kabupaten Humbang Hasundutan, Jumat (13/7). Acara rembug tani ini bisa mempertemuka

  • Rabu, 11 Jul 2018 13:31

    Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Polres Humbahas

    Kapolres Humbahas AKBP Dr Mhd R. Dayan SH MH., memimpin Upacara HUT Bhayangkara ke-72 di Mapolres Humbahas jalan Siborongborong-Dolok Sanggul Km 12, Rabu pagi (11/7/2018). Upacara dihadiri juga o

  • Selasa, 10 Jul 2018 10:30

    Yayasan Surya Institut Latih Guru Matematika Humbang Hasundutan

    Prof Yohanes Surya Ph.D dan Dian Rahmi dari Yayasan Pendidikan Surya Institut di Jakarta berada di Humbang Hasundutan untuk melatih para guru-guru khususnya guru bidang studi matematika dengan materi

  • Minggu, 08 Jul 2018 08:08

    HUT ke-15 Humbang Hasundutan Dirayakan di Markas Sisingamangaraja Parlilitan

    HUT ke-15 Kabupaten Humbang Hasundutan akan dirayakan di kompleks Markas Sisingamangaraja, tepatnya di Desa Sionom Hudon Kecamatan Parlilitan.

  • Selasa, 26 Jun 2018 19:16

    Seruan BPC GMKI Medan Terkait Pilkada Serentak 2018

    Memasuki sehari sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, dipandang perlu bagi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan untuk menyatakan sikap secara organisasi.

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:16

    Pernyataan Resmi Kelompok Cipayung Plus Sumut H-1 Pencoblosan, "Pemilih Pemula Harus Cerdas"

    Para pimpinan Kelompok Cipayung Plus Sumut menyerukan agar pemilih pemula lebih cerdas dalam menjatuhkan pilihannya pada Calon Gubernur Sumut 2018-2023.Di antaranya, Charles Munthe selalu KORDA GMNI S

  • Minggu, 24 Jun 2018 17:44

    GMKI Wilayah I dan KPU Sumut Sosialisasikan "Cerdas Menjadi Pemilih Pemula"

    Saat ini, kaum cendekiawan umumnya bersemayam di perguruan-perguruan tinggi dengan berbagai bidang studi, baik sebagai dosen maupun peneliti, atau para sarjana yang tersebar dan bergerak di barbagai s

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak