Senin, 18 Jun 2018 22:33
Iklan Paslon Paluta

Pelantikan Pengurus PGI-D Tapanuli Tengah Periode 2017-2022

TAPTENG (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Sabtu, 09 Sep 2017 06:19
Dok
Para pengurus PGI-D Tapteng saat dilantik
Selamat Puasa Paluta

Pelantikan pengurus PGI-D Tapanuli Tengah periode 2017-2022, di Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) jalan Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Jumat (8/9/2017).

Pengurus PGI-D yang dilantik adalah denominasi dari 13 gereja-gereja di Tapteng, dengan Susunan Kepengurusan Majelis Pekerja Lengkap yang dilantik yaitu Pdt. Hendra Siahaan, S.Th (HKBP), Pdt. Aston Gea. STh (GMI), Pdt. Mswandi Sinaga, S.Th (GIKLI), Pdt. Lukas Purba, S.Th (GPP), Pdt. Turgas Sipahutar. M.Th (GKPI), Pdt. Romel Pardede. S. Th (HKI), Pdt. Frando Sihombing. M.Th (GSIA), Pdt. Edison Waruwu, S.PdK (GMII), Diakones Mierni Pakpahan (GKPA), Pdt. Feriani Waruwu. S.Th (GN KPID BNKP), Pdt. Mesilia Zendrasto, S.Th (BNKP), Pdt. Masakannya Hia. S. Th (ONKP), Pdt. Drs. Maimun M Pardede (GKI SUMUT), Pdt. Kasman Surbakti (POUK) dan sebanyak​ 32 orang Komisi Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Kab. Tapanuli Tengah.

Sebelum pelaksanaan pelantikan pengurus PGI-Tapteng terlebih dahulu dilaksanakan kebaktian umum sebagai awal kegiatan pelantikan pengurus PGI-D Tapteng.

Kata Sambutan Ketua PGI Daerah Tapteng Pdt. Huala Tua Simanungkalik, S.Th menyampaikan bahwa kehadiran PGI-D di Tapteng sebagai mitra kerja pemerintah di Kab. Tapanuli Tengah untuk mendukung pembangunan di Tapanuli Tengah.

"Terimakasih atas dukungan moril Bupati Tapteng dalam hal ini yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, atas suksenya terlaksananya pelantikan PGID Tapteng. PGID Tapteng hadir sebagai mitra kerja pemerintah daerah Tapanuli Tengah yang nantinya akan dapat bekerja untuk pembangunan Kabupaten Tapanuli Tengah melalui pelayanan rohani terhadap masyarakat," ujarnya.

Ketua PGI-D Tapteng juga agar tidak ada pengkotak kotakan di tubuh PGI-D dimana pengurus PGI-D didominasi dari 13 gereja-gereja di Tapanuli Tengah.

"Mari kita mengembangkan kerajaan Allah dan jangan ada pengkotak-ngotakan di antara kita tapi mari kita berjalan bersama untuk mewujudkan kerajaan Allah itu terjadi dibumi kita Kab. Tapanuli Tengah," tambahnya.

Pastor Posma Manalu sebagai Ketua BKAG Tapanuli Tengah mendukung organisasi PGI-D di Tapteng dan berpesan agar organisasi PGI-D setelah dilantik aktif dalam menggerakkan organisasi sehingga tidak mati suri.

"Saya sangat mendukung terbentuknya organisasi kekristenan di Tapanuli Tengah untuk meningkatkan pelayanan dan pembangunan Kab. Tapanuli Tengah. Kita harus dapat mendorong pemerintah Kab. Tapanuli Tengah dalam pembangunan sebagai bentuk sumbangsih kekristenan yang ada di Kab. Tapanuli Tengah ini sehingga membawa warna dalam kehidupan bermasyarakat, dan jangan menjadi organisasi yang mati suri," ungkapnya.

Pdt. Mora Situmanggor Kemenag Tapanuli Tengah menyampaikan bahwa kehadiran PGI-D di Tapanuli Tengah menjadi mitra Kemenag Tapteng.

"Hadirnya​ PGI-D Tapteng menjadi mitra Kementrian Agama di Tapteng sehingga dapat membantu Kemenag dalam melakukan pedataan jumlah jemaat dan gereja-gereja di Tapteng," terangnya. 

Mayor Inf J. Situmeang yang mewakili Danrem Kawal Samudra menyampaikan sambutan hangatnya atas kehadiran PGI di tengah-tengah masyarakat Tapteng. 

"Sudah 72 tahun Indonesia merdeka baru hari ini ada PGI di bumi Tapteng ini, padahal seingat saya dari saya SD sudah ada PGI, puji syukur kepada Tuhan semoga ini menjadi langkah yang baik bagi Kab. Tapanuli Tengah. Saya memohon agar kehadiran PGI juga dapat melayani umat Kristen di di Tapteng ini dari kerendahan hati," ujarnya

Darwin Sitompul Wakil Bupati Tapanuli Tengah menyampaikan selamat kepada pengurus PGI Tapanuli Tengah yang telah dilantik.

"Kami atas nama pemerintah Kab. Tapanuli Tengah dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat kepada pengurus PGI Tapanuli Tengah yang telah dilantik semoga dapat mengemban tugas dan amanah dengan baik dan dapat membawa dampak yang positif kapada pemerintah dan masyarakat, terlebih untuk menjaga kebersamaan dan keberagaman di Kab. Tapanuli Tengah," tuturnya.

Ketua PGI wilayah Sumatera Utara Pdt Bishok Darwis S.Th, M.Psi menyampaikan cita-cita dan Visi misi organisasi PGI yang telah terbentuk sekian lama.

"PGI bukanlah organisasi yang baru di Indonesia, ini adalah organisasi bertaraf nasional dan berbadan hukum. PGI mempunyai cita-cita menjadikan gereja yang Esa dalam action, arti gereja yang esa disini bukan berarti menjadikan satu gereja atau sebagai contoh meng HKBP kan metodis dan memetodiskan HKBP akan tetapi menyatukan gereja-gereja dalam dalam pelayanan," ujarnya

Ketua PGI Sumatera Utara juga menyampaikan "Thema PGI adalah Tuhan mengangkat kita dari Samudera Raya dengan Sub Thema Bersama dengan anak bangsa kita tetap mengamalkan nilai-nilai Pancasila guna menanggulangi kemiskinan, ketidak adilan, radikalisme dan kerusakan lingkungan."

Hadir dalam acara Pelantikan pengurus PGI-D Tapanuli Tangah Bishop Darwis Manurung, S.Th, M.Psi (Ketua Umum PGHW Provinsi Sumatera Utara), Pdt. Hotman Hutasot, MTh (Sekretaris Umum PGI.W Propinsi Sumatera Utara), Pdt. Huala Tua Simanungkalik, S.Th (Ketua umum Pengurus Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia Daerah Tapanuli Tengah (PGI D Tapteng), Pdt. Alberth N.F Sihombing S.Th (Sekretaris Umum PGI-D Tapteng), Darwin Sitompul (Wakil Bupati Tapteng), Mayor Inf J. Situmeang (Mewakili Danrem), AKP Parohon Tambunan (Kapolsek Pandan), Iptu K. Butar butar (mewakili Kapolres Tapteng).

Editor: Budi

T#g:GerejaPGIPelantikan
Berita Terkait
  • Jumat, 01 Jun 2018 11:41

    Pendeta Berinisial AS Diciduk Karena Diduga Bunuh Jemaatnya

    Pendeta Gereja Sidang Rohol Kudus Indonesia (GSRI), AS (53) diduga tega menghabisi nyawa jemaatnya, Rosalia Cici Maretini Siahaan (21). Pendeta tersebut telah berhasil dibekuk petugas Satuan Reskrim Polres Deli Serdang, Kamis (31/5/2018) malam.

  • Minggu, 27 Mei 2018 21:07

    Dandim 0824 Pantau Pengamanan Tempat Ibadah di Jember

    Kesempatan libur dinas hari Sabtu dan Minggu bagi Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember, Letkol Inf Arif Munawar  dimanfaatkan untuk memantau langsung pelaksanaan pengamanan di sejumlah tempat ibad

  • Rabu, 23 Mei 2018 18:53

    Panglima TNI Hadiri Pelantikan Kasal

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.I.P. menghadiri upacara pelantikan Laksamana Madya TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) oleh Presiden RI Ir. H. Joko Wid

  • Senin, 21 Mei 2018 20:21

    TNI-Polri amankan peribadatan umat beragama untuk jember yang lebih kondusif

    Di samping Umat Islam yang sedang melaksanakan puasa Ramadhan 1439 H, umat Kristen di Kabupaten Jember juga melaksanakan Ibadah Sabtu dan Minggu di 100 gereja yang tersebar di seluruh Wilayah Kabupaten Jember.

  • Senin, 14 Mei 2018 05:14

    Polres Deli Serdang Perketat Penjagaan di Gereja-gereja

    Pasca aksi bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya, masing-masing Gereja Katolik Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngegel, GKI di Jalan Diponegoro dan Gereja Pantekosta di Jalan Arjuna pada Minggu (1

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:10

    Personel Kodim 0824 Bantu Polres Jember Amankan Peribadatan Umat Nasrani

    Pada Kamis (10/5/2018) yang merupakan hari libur nasional dalam rangka memperingati Kenaikan Isa Al Masih tentunya oleh umat Kristen dimanfaatkan untuk peribadatan di gereja masing-masing.

  • Selasa, 17 Apr 2018 19:37

    Walikota Lantik 100 Pejabat Administrator Tebing Tinggi

    Sebanyak 100 pejabat di Lingkungan Pemerintah Kota Tebing Tinggi diantaranya 2 orang Administrator (eselon III) dan 82 Pengawas (eselon IV) diantaranya 9 lurah diambil sumpahnya dan dilantik Walikota

  • Selasa, 10 Apr 2018 09:10

    Lantik 99 Pejabat Eselon III, Erry Sebut 90 Persen Usulan Pimpinan OPD

    Gubsu Tengku Erry Nuradi melantik 99 pejabat administrator (Eselon III) di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) di Aula Raja Inal Siregar Lantai 2 Kantor Gubsu di Medan, Senin (9/

  • Sabtu, 07 Apr 2018 21:37

    Gubernur Serahkan Bantuan CSR Untuk HKI Di Tarutung

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyerahkan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Sumut kepada Huria Kristen Indonesia (HKI) Daerah II Silindung-Pangaribuan, Tarutung, Kabupaten Tapanu

  • Kamis, 15 Mar 2018 01:35

    Kasdam V/Brw Lantik 208 Bintara

    Bertempat di lapangan Markas Secaba Rindam V/Brw pada Rabu (14/03/2018), dilaksanakan upacara penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Multi Korp TA 2018 dengan Inspektur Upacara Kasdam V/Brw Brigjen

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak