Minggu, 25 Feb 2018 12:41

Peace Is Possible Indonesia 2017 JCI di Balige Meriah

TOBASA (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Minggu, 17 Sep 2017 10:57
Dibaca: 160 kali
Pelepasan acara JCI Worlds di Tobasa

Kegiatan Jalan Santai bersama yang dilakukan panitia Peace is Possible Indonesia 2017 JCI berlangsung meriah dan mendapat sambutan positif yang ribuan masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut di Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sabtu (16/9/2017).

Panitia mengajak ribuan pelajar dari semua tingkatan mulai dari SD, SMP da SMA dan juga masyarakat di sekitar kabupaten Toba Samosir.
 
Dengan start dari Kantor Dinas Pariwisata Tobasa dan finish di Pantai Bul Bul, jalan santai ini menempuh jarak kurang lebih 2,2 kilometer.

Hadir pada kegiatan ini Bupati Toba Samosir Darwin Siagian, World President JCI 2017 Dawn Hetzel, Miss Grand International Ariska Putri Pertiwi, National President JCI Indonesia Jandi Mukianto, Gubernur Sumatera Utara yang diwakili Kadis Budpar Provsu Elisa Marbun, Wakil Bupati Tobasa, para kepala SKPD kabupaten Toba Samosir para Ketua JCI dari negara lain, Ketua JCI Medan dan ketua JCI dari Provinsi lainnya, dan para anggota JCI.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi berpesan kegiatan JCI World Campaign Peace is Possible ini sangat baik dan memiliki multi efek, selain untuk perdamaian juga dapat mempromosikan potensi yang ada tempat digelarnya even seperti ini digelar seperti untuk mempromosikan potensi wisata khususnya untuk kawasan danau Toba. 

"Banyak afek positif yang dirasakan dengan adanya kegiatan World Campaign Peace is Possible JCI ini. Selain untuk perdamaian juga untuk promosi potensi wisata yang ada di daerah Tobasa juga untuk menambah pendapatan masyarakat," ujar Kadis Pariwisata Provsu Elisa Marbun membacakan pidato tertulis Gubernur Sumut.

Sejak diselenggarakannya kegiatan jalan bersama oleh JCI Medan, masyarakat Tobasa juga sangat antusias dan respek terhadap even-even yang dilakukan di daerahnya. "Diharapkan akan lebih banyak lagi even seperti ini dilakukan di derah Tobasa yang merupakan salah satu daerah yang berada di daerah kawasan distinasi wisata danau toba," sebut Elisa.

JCI sendiri sebagai penyelenggara even Peace is Possible di kabupaten Toba Samosir bisa lebih memperkenalkan betapa besarnya potensi pariwisata Danau Toba kepada dunia. Karena JCI ini merupakan organisasi pemuda dunia.

"Dengan Peace is Possible kegiatan mengkampanyekan perdamaian ini juga memiliki efek positif dalam mendongkrak pariwisata di daerah khususnya daerah kawasan wisata danau Toba dan untuk provinsi Sumatera Utara ke depan yang lebih Paten,'' tutur Elisa.

Sementara, Bupati Tobasa Darwin Siagian pada kesempatan itu mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Tobasa sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan JCI. Karena Darwin melihat kegiatan yang dilakukan JCI tersebut selain untuk misi perdamaian juga dapat memperkenalkan potensi pariwisata dan budaya khususnya yang ada di Kabupaten Toba Samosir.

"Kegiatan ini sangat baik sekali. Karena telah menimbulkan semangat kebersamaan, perdamaian dan untuk mencapai peningkatan pariwisata ke depan khususnya untuk kabupaten Tobasa," ujar Darwin.

Selain itu Darwin juga mengatakan dengan kegiatan Jalan bersama Peace is Possible JCI ini Pemprovsu juga ikut berpatisipasi untuk kesuksesan kegiatan ini seperti pemberian benih ikan yang akan disebarkan di Danau Toba dan partisipasi lainnya. "Kedepannya kita berharap Pemprovsu akan lebih memberi perhatian terhadap kabupaten Toba Samosir," kata Darwin.

President JCI Indonesia Jandi Mukiyanto mengatakan  rangkaian kegiatan untuk mengkampanyekan perdamaian yang dilakukan JCI Medan dan Sumatera Utara seperti jalan santai bersama 2,2km, melepas burung dan menabur benih ikan di Danau Toba merupakan beberapa kegiatan yang dapat mendukung dalam mengkampanyekan perdamaian dunia dan Sumatera pada khususnya.

"Dengan kegiatan ini  Provinsi Sumatera yang  berbilang kaum dapat bersatu padu untuk membangun Sumatera Utara yang lebih baik. Bukan hanya lebih baik tapi semakin paten," ujar Jandi.

Ketua JCI Medan  Irham Basya pada kesempatan itu menyampaikan bahwa JCI Medan khususnya berharap dengan kegiatan ini masyarakat Sumatera dengan keberagaman dan situasi kondisi politik yang terjadi saat ini bisa tetap aman, damai tentram. "Diharapkan kegiatan-kegiatan adat budaya lebih banyak dilakukan di provinsi Sumatera Utara. Karena membawa misi perdamaian dan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat." ujar Irham.

National Tresure JCI Indonesia Tengku Ryan Novandi pada kesempatan itu mengharapkan dengan program Peace is Possible JCI seluruh masyarakat Sumatera Utara dapat mengkampanyekan misi perdamaian tersebut dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang berkolaborasi dengan pemerintah setempat yang hari ini dengan kabupaten Tobasa.

"Mari kita kampanyekan bahwa perdamaian itu nyata, khususnya di Sumatera Utara yang berbilang kaum. Mari kita kampanyekan potensi besar Pariwisita Sumatera Utara khususnya Pesona Wisata Danau Toba," ajak Ryan yang juga ketua Panitia Peace is Possible Indonesia 2017 JCI World Campaign.

Editor: Herda

T#g:TobasaWisata
Berita Terkait
  • Minggu, 18 Feb 2018 16:18

    Fenomena Gunung-gunung Mini di Sungai Sibintang Pasir

    Dunia maya baru-baru ini dihebohkan dengan 99 batu susun di sebuah Sungai di Sungai Cibojong, Kecamatan Sidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.Di awal viralnya foto dan video batu susun itu, ia diangg

  • Sabtu, 17 Feb 2018 15:17

    Partai NasDem Targetkan Menang Pemilu 2019 di Tobasa

    Setelah mencapai posisi tiga besar di Kabupaten Toba Samosir (Tobasa) pada Pemilu 2014 lalu, NasDem kini menargetkan untuk menjadi juara pada Pemilu 2019.Hal tersebut mengemuka dalam Rapat Koordinasi

  • Minggu, 11 Feb 2018 20:01

    Djarot: Pilkada Ini Jangan Dibawa Marah-marah

    Suasana jadi penuh gelak tawa kala Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menyampaikan pidatonya di acara Paborhaton oleh Punguan Pomparan Raja Nairasaon (PPRN) di Nairasaon Desa Si

  • Sabtu, 10 Feb 2018 18:30

    Bangun Silahturahmi, MPSG Baganbatu Touring Bareng Club Motor

    Keluarga besar Master Player Shooting Guard (MPSG) Baganbatu, dalam membina dan membangun Solidaritas dan Silahturahmi ke sesama anggota dan Club motor yang ada di Baganbatu, melaksanakan kegiatan tou

  • Minggu, 04 Feb 2018 17:14

    Warga Balige Tantang Sihar Sitorus

    Jelang penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut), masing-masing bakal pasangan calon (Bapaslon) terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Masing-masing Bapaslon bersosial

  • Kamis, 01 Feb 2018 20:41

    AirAsia X Indonesia Luncurkan Penerbangan Langsung Tokyo Narita-Jakarta

    AirAsia X Indonesia (Kode penerbangan XT), hari ini 1 Februari 2018 meluncurkan rute penerbangan langsung terbaru yang menghubungkan Jakarta, Indonesia dengan Tokyo Narita, Jepang.Peluncuran rute pene

  • Rabu, 31 Jan 2018 16:51

    Liburan ke Solo Bersama Anak, Destinasi Ini Bisa Jadi Pilihan

    Seperti Jogja, Solo adalah kota yang menyenangkan untuk menghabiskan momen liburan bersama keluarga. Mengajak orang dewasa atau anak-anak, sama serunya di kota cantik ini.Ada banyak hal yang bisa kamu

  • Kamis, 04 Jan 2018 17:24

    Selama Liburan, Lokasi Aek Milas Didatangi Ribuan Pengunjung

    Selama musim liburan panjang di awal tahun 2018, lokasi wisata alam pemandian air panas Aek Milas, berlokasi di Desa Paringgonan, Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas) dipadati ribuan

  • Minggu, 31 Des 2017 14:31

    Menteri Perhubungan Minta Dishub Provinsi Awasi Bus Pariwisata

    Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub) meminta para Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur untuk melakukan pengawasan terhadap bus pariwisata. Menhub me

  • Senin, 04 Des 2017 11:24

    Kadis Pariwisata Sumut: Festival Danau Toba 2017 di Sipinsur Humbahas

    Festival Danau Toba (FDT) di kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) 2017, awalnya direncanakan dilaksanakan di Bakti Raja, namun karena keterbatasan lahan, khususnya rekayasa lalulintas, FDT Humbahas

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak