Jumat, 15 Des 2017 05:56
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Panglima TNI: Ulama Indonesia Ajarkan Umat Lindungi dan Hormati Umat Lainnya

Panglima TNI: Ulama Indonesia Ajarkan Umat Lindungi dan Hormati Umat Lainnya

Jakarta (utamanews.com)
Oleh: Dian/Rls
Sabtu, 18 Nov 2017 17:18
Dibaca: 2.049 kali
Puspen TNI
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Para ulama di Indonesia selalu memberikan tausiyah agar seorang muslim untuk tidak arogan dan tidak pernah mengatakan kafir kepada orang lain serta mengajak umat muslim untuk melindungi dan menghormati sesama umat lainnya, karena Islam di Indonesia adalah rahmatan lil alamin atau Islam yang membawa kebaikan bagi semua umat.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di hadapan ribuan peserta yang hadir, terdiri dari jamaah Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Anak Yatim, Veteran dan masyarakat umum pada acara Milad Daarut Tauhid ke-27 Tahun 2017 di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, seorang ulama selalu membimbing umatnya untuk mengerjakan sholat dan berdoa agar dapat memberikan kedamaian serta ketenangan hati,sehingga bisa menghilangkan kekecewaan, kebencian dan syirik.

Di samping itu, ulama di Indonesia selalu memberikan tausiyah kepada umatnya untuk menjadi seorang muslim yang cinta bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Para ulama itu pasti bicara dengan hati sehingga umatnya mendapatkan kedamaian, karena para ulama membimbing umat muslim menjadi mukmin. Kalau ada ulama yang memakai surban dan berbicara kasar yang membuat orang marah, itu pasti ulama palsu dan jangan diikuti," kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Mengakhiri ceramahnya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa para ulama mengajak umatnya untuk beribadah dan mendengarkan khotbah di masjid, agar dapat meredakan kemarahan dan mengobati kekecewaan dari segala permasalahan yang dihadapi. "Masjid itu tempat membuat hati sejuk dan tenang serta damai," pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), dalam sambutannya mengajak kepada kaum muslimin dan semua yang hadir untuk selalu beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT serta berbuat yang terbaik untuk bangsa Indonesia.

"Bila kita ingin membangun bangsa ini harus dimulai dengan tiga M, yaitu mulai dari diri sendiri, mulai dari hal yang kecil dan  mulai saat ini, serta supaya akhlaknya baik harus dengan tiga sa (saya aman bagimu, saya menyenangkan bagimu, dan saya bermanfaat bagimu)," kata Aa Gym.

Editor: Budi

T#g:ulama
Berita Terkait
  • Kamis, 16 Nov 2017 23:56

    Tengku Erry Ikuti Tausiyah Ustadz Somad

    Guna mewujudkan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang handal dan berdaya saing tidak hanya memerlukan pembangunan infrastruktur semata, namun juga dibutuhkan pembangunan mental spiritual.''Ka

  • Kamis, 12 Okt 2017 05:52

    Ulama Apresiasi Sumut Paten

    Sejumlah tokoh ulama Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (9/10/2017).Mereka yang hadir di antara

  • Sabtu, 23 Sep 2017 20:33

    Syekh Ali Jaber hadir di Kota Tebing Tinggi

    Umat Islam di Tebing Tinggi dibuat terharu saat Ulama Syekh Ali Jaber memberikan tausiyah di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/9).

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:23

    Undangan Panglima TNI di Akun Twitter Ulama Lover ! "HOAX"

    Beredarnya undangan resmi yang mengatasnamakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di akun twitter Ulama Lover ! beserta video yang menggunakan profil Puspen TNI, untuk berkumpul di Monas (DKI)

  • Selasa, 15 Agu 2017 10:05

    Panglima TNI: Ulama yang ingin ubah Pancasila, pasti bukan Ulama Indonesia

    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku heran jika ada orang-orang yang mengaku ulama tetapi ingin mengubah Pancasila.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 22:52

    Forkopimda Jawa Timur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

    Beberapa hari ini suasana di Kabupaten Jember memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang dipegang oleh Komandan Korem

  • Selasa, 01 Agu 2017 14:31

    Panglima TNI : Ulama Indonesia tidak akan memecah belah keutuhan bangsa

    Ulama berperan besar dalam mendirikan dan melanggengkan bangsa Indonesia, maka sangatlah tidak mungkin apabila ada Ulama yang akan menentang Pancasila, apalagi merusak dan memecah belah bangsa ini.

  • Selasa, 18 Jul 2017 06:08

    Panglima TNI: Peran Serta Ulama Wujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang

    Saat ini bangsa Indonesia hidup di era yang penuh tantangan dan peluang menghadapi kompetisi global berupa persaingan antar negara. Peran serta ulama Indonesia merupakan salah satu komponen penting da

  • Sabtu, 01 Jul 2017 12:21

    Penangkapan Daud Rasyid oleh Petugas Imigrasi Amerika Serikat bukan soal radikalis

    Peristiwa penangkapan ulama asal Indonesia, Dr Daud Rasyid ternyata cukup santer dibicarakan dan dikaitkan dengan Imam Shamsi Ali.

  • Sabtu, 24 Jun 2017 00:24

    Panglima TNI Sebut Ulama ini Tak Pantas Diikuti Umat

    Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengingatkan kepada seluruh prajurit TNI dan komponen bangsa agar tidak mengikuti ulama yang menginginkan agar bangsa Indonesia menjadi terpecah.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak