Sabtu, 23 Jun 2018 05:51
  • Home
  • Sosial Budaya
  • PTPN III (Persero) serahkan SKPTS Program Pensiun Sukarela pada 167 Tenaga Medis

PTPN III (Persero) serahkan SKPTS Program Pensiun Sukarela pada 167 Tenaga Medis

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Jumat, 08 Sep 2017 15:08
Dok
Ahmad Gusmar Harahap menyampaikan SKPTS PPS
Selamat Puasa Paluta

Surat Keputusan Program Pensiun Sukarela (PPS) bagi karyawan/tenaga medis Rumah Sakit/Poliklinik Perusahaan telah diserahkan pada hari Senin (4/9), yang lalu di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi Medan. 

Kegiatan penyerahan SKPTS dihadiri oleh Ahmad Gusmar Harahap (SEVP SDM & Umum), Kepala Biro/Seluruh Kepala Bagian, Christian Orchard Perangin angin (Ketua Umum SPBun Tingkat Perusahaan) beserta pengurus SPBun dan peserta PPS sebanyak 167 orang yang terdiri 6 orang karyawan pimpinan dan 161 orang karyawan pelaksana. 

Dalam sambutannya, Ahmad Gusmar Harahap menyampaikan terima kasih kepada karyawan/tenaga medis atas pengabdiannya kepada perusahaan, dan memanfaatkan hak-hak yang sudah diterima dengan sebaik mungkin. 

"Program PPS ini merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Spin Off Rumah Sakit Perusahaan yang ditawarkan kepada karyawan/tenaga medis dimana pelaksanaannya sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," ujar Ka. Urusan Humas, Herfrik Riyanto, di Medan, Jumat (8/9).

Spin off ini sendiri adalah tindak lanjut dari pelaksanaan ketentuan yang diatur dalam UU Nomor 44 Tahun 2009 tentang rumah sakit, dimana dipersyaratkan bahwa rumah sakit yang didirikan swasta harus berbentuk badan hukum yang kegiatan usahanya hanya bergerak di bidang perumahsakitan. 

Dalam hal ini pengelolaan Rumah Sakit Perusahaan dilaksanakan oleh PT. Sri Pamela Medika Nusantara (RS Sri Pamela) yang terdiri dari 4 (empat) Rumah Sakit dan 10 (sepuluh) Poliklinik dan dengan otomatis maka status karyawan yang bekerja juga akan berubah. 

Dalam menyikapi hal ini, perusahaan tetap akan memperhatikan status karyawan rumah sakit yang selama ini telah mengabdi dalam memberikan pelayanan kesehatan. Manajemen perusahaan bersama dengan SPBun telah melaksanakan perundingan LKS Bipartit untuk membahas mekanisme perubahan status karyawan rumah sakit, salah satunya adalah Program PPS ini. 

Selain Program PPS, Perusahaan juga memberikan peluang kepada Karyawan/Tenaga Medis untuk bergabung dan bekerja di PTPN III (Persero) melalui proses Assesment yang nantinya bagi yang lulus akan ditempatkan di Distrik/Kebun/Unit Wilayah PTPN III (Persero) dimana proses tahapan seleksi dilaksanakan bersama dengan SP Bun. 

Bagi Karyawan/Tenaga Medis yang tidak mengajukan Program Pensiun Sukarela dan dinyatakan tidak lulus dalam seleksi maka diberlakukan Program Pensiun Khusus (PPK) dimana hak yang diberikan sama dengan hak yang diterima dalam Program Pensiun Sukarela.

Editor: Budi

T#g:PTPN3Pensiun
Berita Terkait
  • Selasa, 12 Jun 2018 14:12

    Direktur Utama Holding PTPN 3 Optimis Capai Laba Maksimal Tahun Ini

    Direktur Utama Holding PT Perkebunan Nusantara 3 Dolly P Pulungan optimis bahwa mereka akan mencapai laba yang maksimal di tahun 2018 ini.

  • Senin, 11 Jun 2018 22:11

    PTPN III Gelar Buka Puasa Bersama PTPN I, II dan IV

    Dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan, PTPN I, II, III dan IV menggelar acara buka puasa bersama di MICC Hall, Jalan Gagak Hitam/Ringroad, Medan, Senin (11/6).

  • Minggu, 10 Jun 2018 17:20

    BUMN Hadir Untuk Negeri, PTPN III (Persero) kembali berbagi

    Mudik Gratis dan Sembako Murah merupakan salah satu program PTPN III (Persero) dalam membantu masyarakat sekitar yang diselenggarakan pada bulan Ramadhan tahun 2018 M/1439 H ini, sejalan dengan progra

  • Kamis, 07 Jun 2018 16:07

    IKBI PTPN III (Persero) Berbagi Kebahagian Di Bulan Ramadhan 1439 H

    Ikatan Keluarga Besar Isteri (IKBI) PTPN III (Persero) berbagi kasih di bulan Ramadhan dengan memberi santunan kepada 151 orang melalui Kegiatan Bakti Sosial dan Pengajian Akbar dengan tema "Indahnya

  • Kamis, 10 Mei 2018 20:20

    Koperasi PT. Smart, Tbk Padang Halaban Tak Bayar Hak Pensiun Karyawan

    Mei 2018, Iskandar Sianturi kembali merasa kecewa kepada PT. Smart, Tbk Padang Halaban dengan alasan bahwa 5 bulan semenjak terhitung berstatus sebagai karyawan pensiunan, dirinya tidak mendapatkan ha

  • Rabu, 11 Apr 2018 06:11

    PTPN III (Persero) Beri Penghargaan pada Mitra Binaan

    'BUMN Hadir Untuk Negeri' tidak hanya menjadi slogan bagi PT. Perkebunan Nusantara III (Persero). Hal ini terbukti dengan program program peduli masyarakat dan lingkungan yang terus diseleng

  • Senin, 09 Apr 2018 19:09

    Federasi SP Bun Lantik Pengurus SP Bun PTPN III (Persero) Periode 2018-2022

    Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun) melantik kepengurusan Serikat Pekerja Perkebunan (SP Bun) tingkat perusahaan PTPN III (Persero) Periode 2018 s.d 2022, di Hotel Four Point Medan, Jumat (6/4/2018).

  • Selasa, 03 Apr 2018 12:13

    Final Summit Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II

    Final Summit Pelatihan dan Pendampingan Implementasi 4DX Tahap II yang berlangsung di gedung Elaeis Guineensis pada hari Kamis, 29 Maret 2018 telah ditutup oleh Alexander Maha, SEVP Koordinator didamp

  • Minggu, 18 Mar 2018 14:38

    PTPN III (Persero) Laksanakan Donor Darah dan Santuni Anak Yatim

    PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) memperingati hari jadi perusahaan dengan melaksanakan berbagai macam kegiatan pada tanggal 16 Maret 2018 di halaman Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan. 

  • Rabu, 14 Mar 2018 23:44

    Ketua Umum FSP Bun, Tuhu Bangun: "Selesaikan dengan Arif & Bijaksana"

    Terkait informasi adanya dualisme organisasi Serikat Pekerja di PTPN III (Persero), Federasi Serikat Pekerja Perkebunan (FSP Bun), mengunjungi Kantor PTPN III (Persero) dalam rangka verifikasi untuk m

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak