Kamis, 23 Nov 2017 01:26
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Nek Darwiza terharu akan kunjungan Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

Nek Darwiza terharu akan kunjungan Jum'at Barokah Polresta Pekanbaru

Pekanbaru (utamanews.com)
Oleh: Dian
Jumat, 11 Agu 2017 13:31
Dibaca: 174 kali
Dok
Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata saat Jum'at Barokah di rumah Nek Darwiza

Darwiza, 84 tahun, tidak bisa menyembunyikan rasa haru setelah mendapat kunjungan dari Tim Jum'at Barokah, Polresta Pekanbaru, Jum'at (11/8/2017) pagi.

Kedatangan rombongan yang dipimpin Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata menjadikan Darwaiza dan anaknya Ilham, 25 tahun, mendapatkan semangat untuk melanjutkan kehidupan.

Maklum, keluarga ini memang hidup dalam kekurangan.
Tinggal di rumah di Jalan Kuaran, Pasir Putih, RT 02 RW 06, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Darwiza selama ini menumpang.

Dengan usianya yang sudah renta dan sakit-sakitan Darwiza hanya mampu mengulurkan tangan mengharapkan bantuan dari warga.

Kehidupannya bertambah berat karena mengurus anaknya Ilham yang juga mengalami kebutaan, secara fisik susah berjalan, tangan dan kaki kerap kejang-kejang.

Tidak hanya itu, Ilham juga kesulitan buang air besar dan untuk makan membutuhkan bantuan ibunya.

"Saya haru, berbesar hati dengan kedatangan pak polisi. Sebab, selama ini saya hanya mendapat bantuan dari kebaikan tetangga. Dengan bantuan yang diberikan ini saya begitu terbantu," ungkapnya pelan.

Kondisi kekurangan keluarga Darwiza selama ini menjadi perhatian warga.
Termasuk tetangganya bernama Emi.

Menurutnya, selama sepengetahuannya tidak ada bantuan yang langsung mendatangi ibu Darwiza.

"Karena itu saya juga terharu dengan kehadiran polisi. Sebab, saya yang sudah puluhan tahun tinggal disini tahu betul bagaimana kondisi keluarga ini," ungkap Emi.

Dengan bantuan yang diberikan, Emi berharap keluarga Darwiza akan lebih baik.

"Dengan kondisi anaknya yang sakit dan ibu Darwiza yang sudah tua, tentu kedatangan rombongan polisi dengan membawa bantuan akan sangat membantu," terangnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata mengatakan, Polresta Pekanbaru lewat program Jum'at Barokah akan terus memberikan perhatian pada masyarakat yang membutuhkan.

"Tentu ini bentuk kepedulian kita (Polresta Pekanbaru) pada sesama. Secara konsisten kita laksanakan kegiatan sebagai bentuk promoter bapak Kapolri," ujar Edy.

Ditambahkannya, kegiatan Jum'at Barokah menumbuh kembangkan kesadaran, kepedulian.

"Jadi kita tadi memang sengaja patungan menyisihkan rezeki. Kemudian membelikan sembako dan barang yang dibutuhkan. Kita juga berikan bantuan uang pada nenek Darwiza untuk kebutuhannya sehari-hari," ungkap Edy.

Kegiatan Jum'at Barokah sebagai aplikasi bekerja sambil beribadah dan tentunya meningkatkan Ukhwah Islamiyah. 

Editor: Budi

T#g:Pekanbaru
Berita Terkait
  • Selasa, 10 Okt 2017 17:10

    Wakapolresta Pekanbaru Beri Tip Aman Pada Masyarakat

    Menyikapi seringnya terjadi kejahatan terhadap masyarakat yang sedang bertransaksi di Anjungan Tunai Mandiri (ATM), Polresta Pekanbaru melalui Wakapolresta AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK menyampaikan

  • Selasa, 29 Agu 2017 08:29

    Sat Binmas Polresta Pekanbaru Kunjungi Sekolah dan UPTD

    Demi meningkatkan program Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Sat Binmas Polresta Pekanbaru terus melaksanakan program Kapolri agar Polisi lebih Profesional Modern dan Terpercaya (Prometer). K

  • Rabu, 23 Agu 2017 15:53

    Polresta Pekanbaru gelar kegiatan keagamaan

    Hari ini, Rabu tanggal 23 Agustus 2017 pukul 08.30 Wib Polresta Pekanbaru melaksanakan kegiatan keagamaan di mesjid As Syuuro Polresta Pekanbaru. Kegiatan ini diikuti oleh pejabat utama dan seluruh pe

  • Jumat, 04 Agu 2017 11:34

    Polresta Pekan Baru Tangkap Residivis Curanmor

    Perjalanan Rio Febrianto alias Rio, 23 tahun, berakhir juga.

  • Minggu, 23 Jul 2017 12:53

    Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru amankan pelaku KDRT

    Epi Putra alias Epi, 45 tahun, warga jalan Sepakat Perum. Mutiara Kulim Permai kelurahan Pembantuan, Tenayan Raya, Pekanbaru, diamankan polisi atas aduan melakukan tindak pidana kekerasan dalam rumah

  • Sabtu, 22 Jul 2017 21:12

    Panik hendak ditolong saat kecelakaan, pelaku buang 5 bungkus ganja ke tong sampah

    Berawal dari kecelakaan lalulintas antara dua pengendara sepeda motor, warga menemukan 5 bungkus ganja kering dari tong sampah di kota Pekanbaru, dini hari tadi, Sabtu (22/7/2017), sekira pukul 02.15

  • Kamis, 20 Jul 2017 20:40

    Elemen Masyarakat Riau Dukung Pembubaran Ormas Anti Pancasila

    Forum Pemerhati Sosial Kemasyarakatan mengadakan Diskusi Publik dengan tema "Save NKRI Peran Pers dan Mahasiswa Dalam Mendukukung Pembubaran Ormas Anti Pancasila," yang diadakan di salah satu restoran

  • Rabu, 19 Jul 2017 21:49

    ABG 17 dan 13 Tahun Lakukan Hubungan, Si Cowok Diamankan Polisi

    Seorang remaja pria bernama Taufiq Saifullah alias Agas, 17 tahun, diamankan Polsek Tenayan Raya, Pekanbaru, pada Sabtu lalu (15/7/2017.

  • Sabtu, 08 Jul 2017 10:08

    Jaga Kekhusukan Sholat Jumat, Polwan Polresta Pekanbaru Berjaga Sekitar Masjid

    Hari Jumat adalah hari raya mingguan umat Islam, dimana di hari tersebut seluruh umat muslim laki-laki melaksanakan sholat Jumat berjamaah di masjid atau biasa disebut Juma'atan.

  • Selasa, 04 Jul 2017 22:44

    HUT Bhayangkara ke 71, Polresta Pekanbaru gelar kegiatan donor darah

    Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71, Polresta Pekanbaru bekerja sama dengan PMI Kota Pekanbaru mengadakan kegiatan donor darah gratis di aula Mapolresta Pekanbaru, Selasa (4/7/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak