Jumat, 29 Mar 2024 12:03
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Muslimat NU Bantu Wujudkan Masyarakat Religius

STABAT (utamanews)

Senin, 13 Mei 2013 20:22

hl
Bupati Langkat H. Ngoesa Sitepu, SH memberikan ucapan selamat kepada kepengurusan muslimat NU yang baru saja dilantik yang berlangsung di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (13/5).
Bupati Langkat H. Ngogesa Sitepu, SH mengharapkan keberadaan muslimat Nahdlatul ‘Ulama (NU) Kabupaten Langkat semakin menambah keyakinan akan tetap berlangsung dan lestarinya visi mewujudkan  masyarakat Langkat yang religius.

“Terus berikan yang terbaik dari program kerja yang ditetapkan” pinta Bupati Langkat itu seraya berpesan agar muslimat NU berbuat bagi masyarakat sebagai amanah jabatan yang diemban karena sebaik-baiknya insan manusia adalah mereka yang bermanfaat bagi orang lain, pada acara Harlah Muslimat NU dan Pelantikan Anak Cabang Kecamatan se-Kabupaten Langkat yang berlangsung di Serambi Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat, Senin (13/5).

Dirinya mengajak ke depan Langkat harus lebih baik dari sekarang, sungguhpun saat ini atas kerja bersama dan do’a para alim ulama bumi Langkat senantiasa diberikan kepercayaan atas prestasi Nasional, “Namun demikian kita tidak boleh berhenti atau berpuas diri, ingatlah masih banyak saudara kita yang membutuhkan sentuhan kepedulian, perhatian dan sumbangsih” ujar Haji Ngogesa.

Lebih lanjut disampaikan untuk melakukan apa yang bisa dilakukan, jangan berharap kepada orang lain, tanya diri apa yang telah diperbuat jangan hanya menilai orang lain sehingga lupa menilai diri sendiri.

Terakhir Bupati berpesan agar muslimat NU untuk menjalankan organisasi secara matang dan mandiri, berikan saran dan masukan kepada Pemerintah untuk kemudian bersama-sama bahu-membahu berbuat bagi kepentingan dan kemaslahatan umat.

Secara pribadi Bupati Haji Ngogesa memberikan masing-masing 1 helai kain sarung kepada seribuan kaum Ibu para pengurus dan anggota muslimat NU yang berhadir.

DPRD Langkat melalui Wakil Ketua Drs. H. Abdul Khair, MM mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan muslimat NU tersebut, hal ini merupakan sebagai penerus perjuangan amanah pendiri NU, pihaknya pun berpesan dalam menjalankan tugas hendaknya muslimat dapat secara aktif membantu program Pemerintah, akan tetapi jangan sampai melebihi kodrat perannya sebagai Ibu rumah tangga.

Adapun komposisi pengurus muslimat NU yang dilantik berdasarkan keputusan Pimpinan cabang muslimat NU Kabupaten Langkat Ketua Suharmini, Sekretaris Jurina Sari Kamil.

Sementara Ketua muslimat NU Suharmini, S.Pd mengatakan organisasi NU memiliki visi diantaranya terwujudnya masyarakat sejahtera yang dijiwai Islam dengan misi salah satunya mewujudkan masyarakat Indonesia khususnya kaum perempuan yang sadar ajaran agama, bernegara dan berbangsa, “Kami perempuan muslim berdiri dibelakang turut serta menjaga NKRI bersama pemerintah” katanya.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Bupati Langkat yang telah peduli dan banyak membantu sehingga dapat terbentuk kepengurusan muslimat NU dan terlaksananya acara pelantikan, Suharmini mengajak rekan-rekannya untuk tetap bersama mendukung kepemimpinan Bupati Haji Ngogesa sekarang dan dimasa yang akan datang dengan kembali mendukung dan memilihnya.

Hadir juga dalam acara yang diisi tausyiah oleh KH. Mahfud Siddik, Waka Polres Langkat Kompol Drs. Safwan Khayat, Ketua MUI Buya HA. Mahfudz, Ketua Muhammadiyah Kab. Langkat H. Sujarno, S.Sos, M.Si yang juga Kadis P dan P serta sejumlah organisasi wanita lainnya diantaranya PKK. (ahmad)
T#g:LangkatNUStabat
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️