Selasa, 17 Okt 2017 14:48

Meriahnya Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige

TOBASA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Minggu, 10 Sep 2017 20:10
Dibaca: 306 kali
Dok
Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, saat mengikuti Karnaval Danau Toba 2017 di Balige, Minggu (10/9).

Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta tuan rumah Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Sitompul menaiki kendaraan hias saat mengikuti Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige, Kab. Tobasa, Minggu (10/9).

Karnaval Danau Toba yang meriah ini, pada tahun 2016 lalu turut dihadiri Presiden Joko Widodo. Namun, Karnaval Pesona Danau Toba Tahun 2017 ini walaupun dihadiri dua menteri, tak kalah meriahnya. Begitu juga antusiasme masyarakat sangat tinggi, tak kalah dengan karnaval tahun lalu.

Karnaval Pesona Danau Toba tahun 2017 dilepas dari depan SMA Negeri 1 Balige, Minggu (10/9) oleh Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, Bupati Tobasa Darwin Siagian dan para bupati sekawasan Danau Toba. Karnaval ini finish di Pasar Balige.

Luhut pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan ini sangat baik dan merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengembangkan budaya daerah khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya.

"Presiden sendiri meminta supaya kegiatan-kegiatan seperti ini dilakukan di berbagai tempat untuk menarik turis dan mengembangkan budaya kita. Tujuannya untuk mengembangkan budaya kita. Jangan budaya kita hilang karena modernisasi," ujar Luhut.

Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi pada kesempatan itu mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti karnaval ini bukan hanya di Kabupaten Toba Samosir. Akan lebih banyak kegiatan lainnya yang menunjukkan khas daerahnya khususnya daerah kabupaten sekitar kawasan danau Toba. 

"Kita harapkan kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan sehingga dapat menjadi anggota pariwisata tahunan di Sumatera Utara," tandas Erry.

Editor: Sam

T#g:Baligekarnaval
Berita Terkait
  • Senin, 11 Sep 2017 14:50

    Luhut & Erry Inginkan Bupati Kawasan Danau Toba Kompak

    Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, untuk mendukung dan mempersiapkan Danau Toba menjadi destinasi wisata berkelas dunia, semua pihak khususnya masyarakat dan pemerintah daerah sekawasan

  • Senin, 28 Agu 2017 16:38

    Dandim 0824 Ikuti Karnaval Tradisional Pandhalungan Jember

    Dalam rangka HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, dilaksanakan Karnaval Tradisional Pandhalungan Jember 2017, di Gedung Serbaguna GOR PKPSO Jember, Sabtu (26/8).

  • Minggu, 13 Agu 2017 18:33

    Jokowi puji Jember Fashion Carnaval, tak kalah dari karnaval Pasadena di Amerika

    Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC), di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8) siang.

  • Jumat, 28 Apr 2017 22:35

    Wow... Di Tarutung, Balige dan Laguboti ada karangan bunga untuk Ahok-Djarot

    Fenomena membanjirnya kiriman karangan bunga buat pasangan Ahok-Djarot di Balai Kota DKI Jakarta, kini merambah ke kota-kota seputaran Tapanuli, Sumatera Utara.Amatan UTAMANEWS, Jumat (28/4), di Simpa

  • Rabu, 26 Apr 2017 04:07

    Perbaikan Gugatan YPDT pada Perkara Pencemaran Air Danau Toba

    Sidang pertama lanjutan atas Gugatan Perbuatan Melanggar Hukum yang diajukan oleh Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) dengan Mekanisme Organisasi Lingkungan Hidup (OLH) dalam perkara pencemaran air Dan

  • Kamis, 13 Apr 2017 14:25

    2 Warga Tebing Tinggi ini nyaris tewas dimassa di Balige

    Kejahatan pecah kaca mobil sudah ada di Balige, kabupaten Tobasa, Sumut. Pagi tadi, Kamis, (13/4/2017), 2 (dua) bandit spesialisasi pecah kaca mobil ini nyaris tewas dihakimi warga jalan SM Raja Balige.

  • Rabu, 05 Apr 2017 03:18

    Sidang Perdana Gugatan Organisasi Lingkungan Hidup di PN Balige

    Sidang Perdana Gugatan Perbuatan Melawan Hukum dengan Mekanisme Gugatan Organisasi Lingkungan Hidup (Legal Standing) antara Yayasan Pencinta Danau Toba (YPDT) sebagai Penggugat melawan 6 (enam) instit

  • Senin, 26 Des 2016 09:38

    Aksi Damai Anti Kekerasan Terhadap Anak di Medan

    Ratusan anak dan elemen peduli anak dan perempuan turut serta dalam kegiatan aksi damai anti kekerasan terhadap anak Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (24/12/2016). Aksi ini diisi dengan funwalk, dimana

  • Sabtu, 28 Jun 2014 20:31

    Jelang Ramadhan, Makam Sisingamangaraja XII Dipadati Peziarah

    Menjelang bulan suci Ramadhan tahun ini, makam pahlawan nasional Raja Sisingamangaraja XII di Pagarbatu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, ramai dikunjungi peziarah dari seluruh Indonesia, Mak

  • Minggu, 24 Nov 2013 08:48

    Jokowi paparkan strategi kepemimpinan di Institut DEL Laguboti

    Joko Widodo alias Jokowi, Gubernur DKI Jakarta memberikan kuliah umum dengan materi kepemimpinan di Institute Teknologi (IT) DEL Laguboti, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, Sabtu (23/11/2013). Jokowi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak