Minggu, 24 Sep 2017 13:48

Mengenal Cicin Sutriani, Pembawa Baki Bendera Pusaka Labura

LABUHANBATU UTARA (utamanews.com)
Oleh: Darwin Marpaung
Senin, 21 Agu 2017 19:43
Dibaca: 269 kali
Dok
Cicin Sutriani

Menjadi seorang pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) merupakan impian setiap orang, khususnya para pelajar. Keinginan tersebutlah yang dirasakan Cicin Sutriani anak ragil dari Bapak Wiyono dan ibu Semiati sejak dirinya menginjak bangku sekolah menengah pertama di MTS Swasta PP Ahmadulzariah, Kota Pinang.

Sejak saat itu pula keinginan gadis yang sering disapa Cin ini bertekad menjadi Paskibraka akhirnya terwujud saat duduk di bangku sekolah menengah atas di MAS Al Washliyah Marbau. 

Dengan mengikuti seleksi yang digelar panitia penerimaan calon paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara di sekolahnya, Cin berhasil terpilih mengikuti seleksi paskibra tingkat Kabupaten yang digelar di lapangan Polri Aek Kanopan. 

Berkat yakin dan keseriusan yang dimilikinya, Cin dan 49 orang lainnya berhasil lolos masuk menjadi Calon Paskibraka Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk mengibarkan bendera pusaka pada HUT RI ke 72.

Sejak saat itu Cin dan pasukan calon paskibra lainnya digembleng fisik maupun mental oleh pelatih Paskibra dari Koramil 01 Aek Kanopan. 

Hidup disiplin dan saling tolong menolong dalam kebersamaan menjadi pelajaran hebat yang diterima Cin pada saat menjadi calon paskib.

Kurang lebih 5 sesi latihan, gadis yang lahir pada 4 Juni 2011 ini dipercayakan untuk menjadi pembawa baki pertama bendera pusaka yang akan dikibarkan oleh pelatih. Dengan modal senyum lesung pipitnya, Cin percaya dirinya akan berhasil menjadi orang yang pertama menerima bendera pusaka dari Inspektur Upacara pada HUT RI ke 72. 

Hal yang dinanti pun tiba, Cin bersama Paskbira lainnya bersiap menaikkan dan mengibarkan bendera di Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok.

Dengan langkah kaki yang lembut menaiki anak tangga, dan pandangan yang terarah, serta senyum yang penuh kebanggaan, Cin menerima bendera merah putih dari Inspektur Upacara. 

Tugas pun selesai, raut wajah Cin terlihat sangat bahagia karena apa yang dicita-citakannya telah terwujud.

"Saya sangat bahagia dan bangga sekali dengan diri saya sendiri, karena apa yang jadi keinginan saya sejak MTS telah tercapai", ungkap Cin dengan penuh air mata kegembiraan.

Editor: Budi

T#g:laburaPaskibratokoh
Berita Terkait
  • Kamis, 21 Sep 2017 10:41

    Sambut Tahun Baru Hijriyah, Al-Qur'an Bergema di Masjid Labura

    Memasuki tahun baru Islam 1439 H, ratusan masyarakat Labura terdiri atas pelajar dari berbagai sekolah mengadakan khataman Al-Qur'an di Masjid Raya Al-Aman Aekkanopan, Rabu (20/9).Kegiatan ini di

  • Minggu, 10 Sep 2017 11:40

    Paskibra Tapteng 2017 Berangkat Rekreasi ke Danau Toba

    Darwin Sitompul Wakil Bupati Tapteng memberangkatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapteng Tahun 2017 berdarma wisata atau rekreasi ke danau Toba, di wilayah Parapat, kabupaten

  • Kamis, 07 Sep 2017 15:37

    Pelajar Labura Galang Dana Peduli Rohingya di Myanmar

    Pembantaian terhadap etnis Rohingya oleh pasukan pemerintah Myanmar telah menjadi perhatian masyarakat internasional.

  • Minggu, 03 Sep 2017 10:33

    Infrastruktur di Kualuh Hilir Labura memprihatinkan

    Kondisi infrastruktur di wilayah kabupaten Labuhan Batu Utara (Labura) masih memprihatinkan, bahkan masih ada jalan di Labura yang sama sekali belum pernah tersentuh oleh pembangunan.Tokoh mahasiswa L

  • Rabu, 30 Agu 2017 19:50

    Diduga mengantuk, Pick Up hantam pohon Sawit di Labura

    Mobil Pick Up dari arah Pekanbaru menuju Medan mengalami kecelakaan tunggal di Jalinsum Aek Kanopan-Rantau Prapat, tepatnya di Membang Muda, di depan bangunan kantor DPRD Labuhan Batu Utara (Labura). Rabu subuh (30/8/2017).

  • Selasa, 22 Agu 2017 20:32

    Panglima TNI : Paskibraka adalah orang pilihan yang sangat luar biasa

     Pemuda pemudi Indonesia yang terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) adalah orang-orang pilihan yang memiliki modal sangat luar biasa, maka harus mempunyai semangat kuat da

  • Sabtu, 19 Agu 2017 13:29

    Jaga Nama Baik, Kata Erry Saat Melepas Pemulangan Paskibraka

    Para siswa Paskibraka Sumatera Utara (Sumut) yang telah bertugas pada Upacara Detik-Detik Proklamasi dan penurunan bendera Merah Putih, 17 Agustus 2017 lalu di Lapangan Merdeka Medan, akhirnya kembali

  • Sabtu, 19 Agu 2017 07:49

    Jokowi samakan kompetisi Paskibraka dengan persaingan negara

    Menurut Presiden Jokowi, mereka yang terpilih sebagai anggota Paskibraka adalah yang terbaik dari proses seleksi berjenjang yang cukup panjang. Mulai dari seleksi di Kabupaten Kota, naik ke Provinsi.

  • Sabtu, 19 Agu 2017 07:39

    Ini kesan Jokowi pada Ruth, Paskibra asal SMA Negeri 2 Binjai

    Presiden Jokowi ternyata sempat berbicara dengan Ruth, anggota Paskibraka yang bertugas membawa bendera Merah Putih saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) sore.

  • Jumat, 18 Agu 2017 21:58

    Malam Resepsi Kenegaraan di Labura

    Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura)menggelar malam resepsi kenegaraan dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 tahun 2017, di kediaman Wakil Bupati Labura, di Tanjung Sari, Aek Kanopan, (17/8).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak