Sabtu, 19 Agu 2017 10:44
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Masyarakat Papua di Manado Ucapkan Selamat Ulang Tahun Buat Jokowi

Masyarakat Papua di Manado Ucapkan Selamat Ulang Tahun Buat Jokowi

Manado (utamanews.com)
Oleh: Mario Abdillah
Selasa, 27 Jun 2017 12:17
Dibaca: 225 kali
Mario
Yantinu Rumayom, di Manado
Tepat pada tanggal 21 Juni 2017 lalu, Presiden Jokowi berulang tahun yang ke-56. Masyarakat di Indonesia tentunya banyak yang memberikan perhatian dan ucapan selamat, tak terkecuali dari ujung timur Indonesia.

"Saya selaku masyarakat Papua yang hidup di rantau, mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-56, semoga Bapak Jokowi selalu diberkahi dalam tugas sehari-hari", tutur salah satu masyarakat asal Papua di Kota Manado, Yantinu Rumayom, Senin (26/6).

Ada sejumlah harapan dan doa dalam momentum ulang tahun Presiden Jokowi ini yang dinyatakannya. "Pertama, Bapak Jokowi pegang (jabatan Presiden RI) selama lima periode (supaya pembangunan terus berlanjut). Yang kedua, kalau boleh itu infrastruktur terkait ekonomi, pembangunan (di Papua) terus diperhatikan, karena kita orang Papua kalau sudah ketinggalan terlalu jauh dibandingkan daerah lain", harap Yantinu.

Harapan lainnya yang lebih luas disampaikan menyangkut kerukunan antar rakyat Indonesia. "Bhinneka Tunggal Ika itu ada di orang Indonesia sendiri. Walaupun kita berbeda-beda dari Merauke sampai Sumatera, tetapi kita tetap satu. Kita contohkan sapu lidi, kalau hanya satu batang, dia gampang dipatahkan, tapi kalau dengan ikatan yang banyak, susah dipatahkan", terangnya.

Yantinu Rumayom juga menekankan bahwa kita semua memiliki perbedaan warna kulit, rambut, maupun agama, namun kita punya negara adalah satu.

Editor: Sam

T#g:JokowiManadoPapua
Berita Terkait
  • Sabtu, 19 Agu 2017 07:39

    Ini kesan Jokowi pada Ruth, Paskibra asal SMA Negeri 2 Binjai

    Presiden Jokowi ternyata sempat berbicara dengan Ruth, anggota Paskibraka yang bertugas membawa bendera Merah Putih saat Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, di Halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (17/8) sore.

  • Kamis, 17 Agu 2017 22:17

    Pengunjung terkesima budaya Indonesia di Upacara HUT RI ke-72

    Para tamu undangan dari negara asing yang turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, terkesima dengan penampilan seni dan budaya Indonesia.

  • Rabu, 16 Agu 2017 12:06

    Tahun ketiga Jokowi-JK, pemerintah akan fokuskan 'Pemerataan Ekonomi Berkeadilan'

    Di bagian lain pidatonya pada Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Tahun 2017, Presiden Jokowi mengakui, bahwa belum semua rakyat Indonesia merasakan buah kemerdekaan.

  • Rabu, 16 Agu 2017 11:56

    Pidato Tahunan di MPR, Jokowi: Tidak ada satu pun lembaga negara yang miliki kekuasaan absolut

    Presiden Jokowi menyampaikan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakan, sinergi dan kerja sama yang baik selama ini.

  • Selasa, 15 Agu 2017 03:45

    Bukan hanya di Langkat, Warga Papua pun jadi korban UN Swissindo

    Misran Pasaribu, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Papua, mengaku sudah mengetahui sejumlah warga di Jayapura terindikasi menjadi korban United Nations (UN) Swissindo.

  • Senin, 14 Agu 2017 07:54

    Di Muhammadiyah Jember, Jokowi minta kita tidak kaget kalau toko-toko bakal banyak tutup

    "Dalam menghadapi perubahan, jangan berpikir monoton, jangan rutinitas berpikir karena ini kejar-kejaran, harus berani berubah."

  • Minggu, 13 Agu 2017 19:23

    Presiden Joko Widodo Buka Jember Fashion Carnaval Ke 16 Tahun 2017

    Ajang Internasional Jember Fashion Carnaval (JFC) dalam setiap pagelarannya selalu mendapat sambutan yang luar biasa baik dari dunia internasional, nasional maupun masyarakat daerah Jember sendiri.

  • Minggu, 13 Agu 2017 18:33

    Jokowi puji Jember Fashion Carnaval, tak kalah dari karnaval Pasadena di Amerika

    Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC), di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8) siang.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 22:52

    Forkopimda Jawa Timur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

    Beberapa hari ini suasana di Kabupaten Jember memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang dipegang oleh Komandan Korem

  • Sabtu, 12 Agu 2017 18:12

    Petugas temukan 4 ekor burung Cendrawasih Papua "tak bertuan" di Kualanamu

    Balai Karantina Pertanian Kelas II Medan menggagalkan penyelundupan empat ekor Burung Cendrawasih Kuning Besar (Paradisea Apoda) dari Surabaya, di Lini 1 Terminal Kargo Bandara Kuala Namu. Inform

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak