Sabtu, 24 Feb 2018 19:00

Marhaban Sambut Kedatangan Gubsu Dari Makkah

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 08 Sep 2017 00:58
Dibaca: 273 kali
Dok
Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman menyambut kedatangan Haji Tengku Erry Nuradi dan Evi Diana, Kamis (7/9).

Marhaban (lagu-lagu pujian diiringi alat musik rebana untuk menyambut dan menghormati tamu) dilantunkan dengan indah saat Gubsu HT Erry Nuradi dan istri Hj Evi Diana Sitorus tiba di rumah dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (7/9) malam, sepulangnya dari tanah suci Makkah.

Setelah mendarat di Kualanamu International Airport (KNIA), sekira pukul 20.00 dari Makkah dalam rangka menunaikan ibadah haji atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi, Gubsu HT Erry Nuradi langsung menuju rumah dinas di Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Selain lantunan Marhaban dan ayat-ayat suci Alquran berkumandang menyambut pemimpin Sumatera Utara tersebut, juga digelar tepung tawar dan upah-upah dalam acara tasyakuran (syukuran) tersebut.

Hadir menyambut, sejumlah ulama, Ketua Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK untuk Sumut Adlinsyah Nasution dan anggota, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, FKPD Sumut, pimpinan SKPD Provsu, sejumlah Rektor, pimpinan BUMD Sumut, sanak keluarga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan lapisan masyarakat Sumut lainnya.

Memimpin doa syukuran tersebut, Ustadz KH Amiruddin. Amiruddin bersama ratusan orang, mendoakan semoga Erry Nuradi beserta istri, diterima oleh Allah dan menjadi haji mabrur dan mabrurah.

"Ya Allah, jadikan mereka haji yang Engkau terima hajinya, menjadi haji mabrur. Dikabulkan segala doanya, ditunaikan segala permintaannya untuk menjadikan Sumut sejahtera dan paten," ujar KH Amiruddin MS.

Sementara, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman dalam sambutannya juga menyampaikan rasa sukur atas kembalinya pemimpin Sumatera Utara dari menunaikan ibadah haji. "Kalau boleh kami mewakili masyarakat, mengucapkan syukur kepada Allah, karena Pak Erry dan Ibu Evi kembali ke Sumut. Semoga menjadi haji yang mabrur," sebut Wagirin.

Dirinya meyakini bahwa saat ini Sumut dipimpin oleh orang yang cinta Agama, takut kepada Tuhan, memahami makna dan fungsi sebagai sebagai umat beragama. Saya ini kata Wagirin, sudah yang ketiga kali Erry diberikan rahmat oleh Allah menunaikan ibadah haji.

"Ini menambah keyakinan kami sebagai masyarakat Sumut, bukan hanya Pak Erry dan Ibu Evi saja yang dirahmati Allah, tetapi juga masyarakat mendapatkan rahmat, karena pemimpinnya," sebutnya.

Kedatangan Erry dari tanah suci lanjut Wagirin, menambah keyakinan masyarakat bahwa dengan usia yang relatif masih muda, Gubernur punya wawasan yang mampu mengkoordinasikan pemerintahan yang selalu bekerjasama, bukan hanya di Pemprov, tetapi juga di sektor-sektor yang layak diajak kerjasama, membantu pembangunan Sumut.

"Kami mendoakan kedepan, Sumut bisa lebih baik lagi dengan dipimpin oleh Gubernur yang telah melaksanakan ibadah haji tiga kali," tutur Wagirin.

Sebelum acara penutup yakni tepung tawar dan upah-upah, Gubsu HT Erry Nuradi menyebutkan walaupun atas undangan khusus menunaikan ibadah haji ini, namun perlakuan di Makkah seperti jamaah haji umum lainnya, tidak ada istimewa.

Gubsu pun mengaku walaupun dirinya dikawal petugas kepolisian berpangkat kolonel yang mengiringi mobilnya selama di tanah suci, ketika berada di kawasan Kab'bah (Masjidil Haram) tidak boleh masuk kendaraannya.

"Di tengah perjalanan, kami dihentikan oleh penjaga yang pangkatnya Sersan. Tetapi meskipun sudah diberitahu, penjaga tetap ngotot tidak mengizinkan kami lewat. Ternyata yang boleh itu hanya bus. Meskipun yang mengawal rombongan itu berpangkat Kolonel," ujar Gubernur yang menganggap bahwa di Tanah Suci, hampir tidak ada perlakukan istimewa kepadanya.

Perlakukan sama seperti jamaah umum lainnya, tidak ada istimewa. ''Ini menunjukkan bahwa semua manusia di mata Allah SWT sama. Sama derajatnya, tidak ada dibeda-bedakan,'' tutur Erry.

Editor: Sam

T#g:erryHaji
Berita Terkait
  • Sabtu, 17 Feb 2018 21:47

    Erry Minta Muballigh Tingkatkan Peran Dalam Kehidupan Beragama

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengharapkan para muballigh dan muballighah Sumut  agar meningkatkan peran dan potensi dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara."Tahun ini, Sumut

  • Sabtu, 17 Feb 2018 17:17

    Imlek, Tengku Erry Silaturahmi Bersama Tokoh Tionghoa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama istri, Evi Diana Sitorus mengunjungi kediaman tokoh-tokoh Tionghoa di Kota Medan memeriahkan Tahun Baru Imlek 2018.Dalam silaturahmi Imlek tersebut, Tengku Erry bertem

  • Sabtu, 17 Feb 2018 04:17

    Djarot & Tengku Erry Bertemu

    Cagubsu Djarot Saiful Hidayat bertemu dan berbincang-bincang dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di kediaman mantan Ketua Umum PB Wushu Supandi Kusuma yang tengah merayakan Tahun

  • Jumat, 16 Feb 2018 17:16

    Gubsu Berpesan Rayakan Imlek dengan Sederhana dan Penuh Suka Cita

    Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sumut mengunjungi vihara Setia Budi di Jalan Irian Barat dan Maha Vihara Maitreya di perumahan Cemara Asri, guna memantau persiapan da

  • Sabtu, 10 Feb 2018 15:10

    Lahan Islamic Center Telah Dibebaskan, Site Plan LIPIA Disiapkan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menerima kunjungan Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA) di rumah dinas (Gubernuran) Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Jumat (9/2/2018).Gubsu didampingi Asisten

  • Rabu, 31 Jan 2018 09:31

    Tengku Erry Lantik Rudi Hartawan Tampubolon Jadi Dewan Pengawas BUMD

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melantik Dewan Pengawasan PDAM Tirtanadi dan Badan Pegawas/Direksi PD Aneka Industri dan Jasa (AIJ) di ruang rapat EWP Tambunan, Kantor Gubsu, di Med

  • Selasa, 30 Jan 2018 12:40

    Tengku Erry: Siapapun Nanti Jadi Gubsu "Sudah Enak"

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, siapapun nantinya yang memenangkan Pilgubsu 2018 dan menjadi Gubsu boleh dikatakan tinggal meneruskan serta memelihara keberhasilan-kebe

  • Minggu, 28 Jan 2018 17:58

    Tengku Erry Harapkan Majelis Taklim Halimah Mampu Berkembang

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menghadiri Peringatan Milad ke-4 Majelis Taklim Halimah yang berlangsung di Masjid Al-Jihad Jalan Abdullah Lubis Medan, Sabtu (27/1). Dalam kegiatan

  • Jumat, 26 Jan 2018 19:16

    Wow, Gedung Baru Kantor Inspektorat Sumut Diberi Nama Tengku Erry Nuradi

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan gedung Inspektorat Provinsi Sumatera Utara di Jalan KH Wahid Hasyim Medan, Jumat (26/01/2018). Gedung baru ini diberi nama Tengku Erry Nuradi.Peresmian gedung baru

  • Selasa, 16 Jan 2018 10:06

    Tengku Erry Bersyukur Miliki Ibu Bertuah, Lahirkan Dua Orang Pemimpin Sumut

    Gubsu Tengku Erry Nuradi sangat bersyukur memiliki seorang ibunda, Hj Tengku Rafiah yang memiliki tuah yang luar biasa. Sebab dari rahim ibu yang kini telah berusia 94 tahun, lahir dua orang pemimpin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak