Kamis, 23 Nov 2017 08:51

Marhaban Sambut Kedatangan Gubsu Dari Makkah

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Jumat, 08 Sep 2017 00:58
Dibaca: 249 kali
Dok
Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman menyambut kedatangan Haji Tengku Erry Nuradi dan Evi Diana, Kamis (7/9).

Marhaban (lagu-lagu pujian diiringi alat musik rebana untuk menyambut dan menghormati tamu) dilantunkan dengan indah saat Gubsu HT Erry Nuradi dan istri Hj Evi Diana Sitorus tiba di rumah dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman Medan, Kamis (7/9) malam, sepulangnya dari tanah suci Makkah.

Setelah mendarat di Kualanamu International Airport (KNIA), sekira pukul 20.00 dari Makkah dalam rangka menunaikan ibadah haji atas undangan khusus Kerajaan Arab Saudi, Gubsu HT Erry Nuradi langsung menuju rumah dinas di Jalan Jenderal Sudirman Medan.

Selain lantunan Marhaban dan ayat-ayat suci Alquran berkumandang menyambut pemimpin Sumatera Utara tersebut, juga digelar tepung tawar dan upah-upah dalam acara tasyakuran (syukuran) tersebut.

Hadir menyambut, sejumlah ulama, Ketua Tim Koordinator Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) KPK untuk Sumut Adlinsyah Nasution dan anggota, Wakil Gubsu Nurhajizah Marpaung, Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, FKPD Sumut, pimpinan SKPD Provsu, sejumlah Rektor, pimpinan BUMD Sumut, sanak keluarga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan lapisan masyarakat Sumut lainnya.

Memimpin doa syukuran tersebut, Ustadz KH Amiruddin. Amiruddin bersama ratusan orang, mendoakan semoga Erry Nuradi beserta istri, diterima oleh Allah dan menjadi haji mabrur dan mabrurah.

"Ya Allah, jadikan mereka haji yang Engkau terima hajinya, menjadi haji mabrur. Dikabulkan segala doanya, ditunaikan segala permintaannya untuk menjadikan Sumut sejahtera dan paten," ujar KH Amiruddin MS.

Sementara, Ketua DPRD Sumut H Wagirin Arman dalam sambutannya juga menyampaikan rasa sukur atas kembalinya pemimpin Sumatera Utara dari menunaikan ibadah haji. "Kalau boleh kami mewakili masyarakat, mengucapkan syukur kepada Allah, karena Pak Erry dan Ibu Evi kembali ke Sumut. Semoga menjadi haji yang mabrur," sebut Wagirin.

Dirinya meyakini bahwa saat ini Sumut dipimpin oleh orang yang cinta Agama, takut kepada Tuhan, memahami makna dan fungsi sebagai sebagai umat beragama. Saya ini kata Wagirin, sudah yang ketiga kali Erry diberikan rahmat oleh Allah menunaikan ibadah haji.

"Ini menambah keyakinan kami sebagai masyarakat Sumut, bukan hanya Pak Erry dan Ibu Evi saja yang dirahmati Allah, tetapi juga masyarakat mendapatkan rahmat, karena pemimpinnya," sebutnya.

Kedatangan Erry dari tanah suci lanjut Wagirin, menambah keyakinan masyarakat bahwa dengan usia yang relatif masih muda, Gubernur punya wawasan yang mampu mengkoordinasikan pemerintahan yang selalu bekerjasama, bukan hanya di Pemprov, tetapi juga di sektor-sektor yang layak diajak kerjasama, membantu pembangunan Sumut.

"Kami mendoakan kedepan, Sumut bisa lebih baik lagi dengan dipimpin oleh Gubernur yang telah melaksanakan ibadah haji tiga kali," tutur Wagirin.

Sebelum acara penutup yakni tepung tawar dan upah-upah, Gubsu HT Erry Nuradi menyebutkan walaupun atas undangan khusus menunaikan ibadah haji ini, namun perlakuan di Makkah seperti jamaah haji umum lainnya, tidak ada istimewa.

Gubsu pun mengaku walaupun dirinya dikawal petugas kepolisian berpangkat kolonel yang mengiringi mobilnya selama di tanah suci, ketika berada di kawasan Kab'bah (Masjidil Haram) tidak boleh masuk kendaraannya.

"Di tengah perjalanan, kami dihentikan oleh penjaga yang pangkatnya Sersan. Tetapi meskipun sudah diberitahu, penjaga tetap ngotot tidak mengizinkan kami lewat. Ternyata yang boleh itu hanya bus. Meskipun yang mengawal rombongan itu berpangkat Kolonel," ujar Gubernur yang menganggap bahwa di Tanah Suci, hampir tidak ada perlakukan istimewa kepadanya.

Perlakukan sama seperti jamaah umum lainnya, tidak ada istimewa. ''Ini menunjukkan bahwa semua manusia di mata Allah SWT sama. Sama derajatnya, tidak ada dibeda-bedakan,'' tutur Erry.

Editor: Sam

T#g:erryHaji
Berita Terkait
  • Selasa, 21 Nov 2017 20:50

    Gerakan Pemuda Islam Indonesia Segera Deklarasi Dukung Tengku Erry

    Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) menilai kinerja yang ditunjukan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi dalam memimpin Provinsi Sumut cukup berhasil.Meskipun hanya sekitar dua tahun m

  • Jumat, 17 Nov 2017 21:57

    Presiden Jokowi dan Tengku Erry Mampir Di Gubernuran

    Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendarat di Kualanamu International Airport (KNIA) dalam rangka kunjungan kerja meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHM

  • Senin, 13 Nov 2017 08:41

    Surya Paloh Sebut Dirinya & Jokowi Sepakat Dukung Tengku Erry

    Ketua Umum Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) H Surya Paloh tidak dapat menutupi kegembiraannya menyaksikan belasan ribu masyarakat yang memadati Lapangan Merdeka Medan, Minggu (12/11/2017).Di hadapan

  • Rabu, 08 Nov 2017 20:18

    Tengku Erry Hadiri Resepsi Kahiyang-Bobby dengan Pakaian Jawa

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengenakan setelan lengkap adat Jawa saat menghadiri resepsi pernikahan putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution.Tengku Erry juga ikut menyaksikan ijab k

  • Selasa, 07 Nov 2017 16:07

    Tengku Erry Doakan Bobby-Kahiyang

    Gubsu Tengku Erry Nuradi salah satu tokoh yang ditunjuk melakukan tradisi siraman menjelang pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution.Tengku Erry ditunjuk mewakili

  • Minggu, 05 Nov 2017 18:15

    Wagub Lepas Gerak Jalan Santai HUT ke-56 Bank Sumut

    Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Dr Hj Nurhajizah Marpaung melepas ratusan peserta Gerak Jalan Santai dalam rangka perayaan HUT ke-56 Bank Sumut di Jalan Diponegoro Medan, Minggu (5/11/). Da

  • Sabtu, 04 Nov 2017 16:54

    Mars Muhammadiyah Pertama Kali Berkumandang di Rumah Gubernur

    Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Utara Prof Dr H Hasyimsyah Nasution MA tak mampu membendung rasa haru dan bangga saat Lagu Sang Surya, Mars Muhammadiyah bergema di Gubernuran Jalan Sudirm

  • Sabtu, 04 Nov 2017 04:44

    Sidak Gubernur Ke SMAN 1 Binjai

    Dalam kunjungannya ke daerah, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Binjai, Jumat (3/11/2017). Kehadiranny

  • Jumat, 27 Okt 2017 23:57

    Wagub Ingatkan Disbudpar Soal Fasilitas Publik Taman Mejuah-juah Karo

    Wagub Sumut Dr Hj Nurhajizah Marpaung mengingatkan agar fasilitas publik di Taman Mejuah-juah Berastagi, Karo diperbaiki. Hal itu disampaikannya pada pembukaan Pesta Budaya Mejuah-juah Karo 2017, Kami

  • Jumat, 13 Okt 2017 21:13

    Jokowi & Tengku Erry Foto Selfie Di Gerbang Tol Helvetia

    Presiden Jokowi didampingi Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meresmikan ruas jalan Tol Ku

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak