Jumat, 18 Agu 2017 02:13
Iklan Kota1

Mahasiswa Tuding Ketua Nasdem Tanjungbalai Lakukan Praktik Pungli

TANJUNG BALAI (utamanews.com)
Oleh: Tommy
Sabtu, 05 Agu 2017 16:55
Dibaca: 420 kali
Dok Pribadi
Fadly

Ketua Ikatan Pemuda dan Mahasiswa (IPMA) Tanjungbalai, Roby Syahputra Siregar, SH., mengekspos kasus dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan anggota DPRD Tanjungbalai dengan modus meminta uang (Suap) dengan janji korban diterima sebagi tenaga honorer di Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Dishub Pemko Tanjungbalai. 

Menurut aktifis mahasiswa asal Tanjungbalai ini, pelaku adalah Ketua Partai Nasdem Tanjungbalai, Arjun Arief Lubis. Ia melakukan pungli penerimaan tenaga honorer di Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DLLAJ) Dishub Tanjungbalai Tahun 2015.
 
"Kasus dugaan pungli tersebut bermula ketika korban (Fadly) hendak masuk Dinas Perhubungan bulan Juni 2015 lalu. Pihak mediator yang berinisial NH mengajak dan mengarahkan orang tua Fadly menemui dan 'setor' pada anggota DPRD Fraksi Nasdem, Arjun Arif Lubis," tutur Roby pada UTAMANEWS, melalui pesan elektronik, Sabtu (5/8).

Politisi Nasdem tersebut menyanggupi dan meminta uang senilai Rp20 Juta agar Fadly diterima menjadi tenaga honorer di Dishub Tanjungbalai Tahun 2015 lalu.

Roby menyatakan kecewa dan menyayangkan adanya kejadian itu. "Seharusnya anggota DPRD sebagai patron dan contoh masyarakat. Ini malah sebaliknya," ungkap Roby.

IPMA Tanjungbalai, katanya, akan terus mengawal kasus dugaan pungli ini.

"Kami akan melaporkan ini kepada Tim Satgas Saber Pungli Mapolda Sumatera Utara agar diusut tuntas dan tidak ada lagi Pungutan Liar di Kota Tanjungbalai, terkhusus oleh DPRD Tanjungbalai. Karena kita yakini DPRD memiliki peran penting dalam pemberantasan pungutan liar, seyogianya tugasnya dalam hal pengawasan bukan malah sebaliknya," tutup Roby.

Sementara, Fadly menjelaskan bahwa ketika itu, kedua orang tuanya, Yusnizar dan Syarifudin Lubis, bersama mediator, NH alias Yati menjumpai Arjun di rumah orangtuanya, di jalan HM. Nur Koramil 17 Tanjungbalai. 

"Di situ lah orang tua saya menyerahkan uang senilai Rp20 juta agar saya diterima menjadi tenaga honorer di Dishub Tanjungbalai", ungkap Fadly.

"Setelah saya diterima bekerja pada bulan Juli 2015 lalu, sampai delapan bulan saya bekerja, gaji saya tak kunjung keluar, makanya saya memutuskan untuk berhenti bekerja pada Dinas Perhubungan tersebut," pungkasnya.

Hingga berita ini dinaikkan, UTAMANEWS belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari Arjun Arief Lubis.

Editor: Budi

T#g:nasdemTanjungbalai
Berita Terkait
  • Jumat, 11 Agu 2017 17:41

    Bakal Calon Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi daftar ke Nasdem

    Ruslim Sembiring selaku Penerima Kuasa Pendaftaran, didampingi oleh Brigjen Pol (P) Rajiman Tarigan, mantan Wakapolda Metro Jaya, Sukirmanto, Ketua Satgas Joko Tingkir Sumut, Lily Ginting dan Aman Tar

  • Senin, 07 Agu 2017 20:37

    ATH: Semua Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesti Ditest Urine, Darah dan Rambut

    Tidak mau ketinggalan dengan balon Bupati lainnya, Ahmad Thamrin Harahap SH MH (ATH) bersama tim mengembalikan formulir pendaftaran atau secara resmi mendaftar menjadi bakal cabup ke DPD Partai Nasdem

  • Jumat, 04 Agu 2017 19:24

    Atraksi Terjun Payung Menghiasi Langit kota Tanjung Balai

    Puluhan ribu masyarakat melimpah ruah pada upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 TA. 2017 dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rak

  • Kamis, 03 Agu 2017 00:33

    Kunjungi Tanjung Balai, Irjen Paulus beri penghargaan pada 37 personil Polri

    Saat melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Tanjung Balai, Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw selaku Kapolda Sumut memberikan penghargaan kepada 37 orang personil Polres Tanjung Balai yang berprestasi dalam melaksanakan tugas.

  • Rabu, 26 Jul 2017 09:16

    Perkokoh Kerukunan Umat Beragama di Tanjung Balai

    Keberagaman dalam berkehidupan beragama di Indonesia saat ini cukup memprihatinkan dengan adanya upaya dari pihak-pihak yang ingin melakukan perpecahan kesatuan dan persatuan bangsa, menggunakan isu a

  • Selasa, 25 Jul 2017 19:35

    Setahun peristiwa Tanjungbalai, Mahasiswa ingatkan kembali perlunya jaga kerukunan

    Tokoh Mahasiswa Tanjungbalai Abdul Razak Nasution mengingatkan kembali perlunya menjaga kerukunan antar umat beragama di kota kerang tersebut. Hal ini dikatakannya, dalam momentum setahun peristiwa pe

  • Senin, 24 Jul 2017 15:24

    Massa IPMA terus desak Kejatisu tangkap Sekdakot Tanjungbalai

    Puluhan massa‭ ‬yang tergabung ‬dalam Ikatan Pemuda dan ‬Mahasiswa (IPMA) Tanjungbalai kembali melakukan aksi unjuk rasa yang keempat kalinya di depan kantor Kejaksaan Tinggi S

  • Sabtu, 15 Jul 2017 16:25

    ATH Ambil Formulir Pendaftaran Cabup dari DPC PDI-P dan Nasdem Paluta

    Ahmad Thamrin Harahap (ATH) bersama timnya mendatangi kantor PDI-P Padang Lawas Utara, di jalan Merdeka No.8 Lingkungan V, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak untuk mengambil formulir pendaftaran

  • Kamis, 06 Jul 2017 19:36

    Ashari Tambunan Daftar ke Partai Nasdem Deli Serdang

    H. Ashari Tambunan secara resmi mendaftar ke DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Deli Serdang untuk ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Deli Serdang tahun 2018 mendatang.

  • Minggu, 18 Jun 2017 19:18

    Tengku Erry Silaturahmi dengan Ribuan Masyarakat Percut Sei Tuan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi tetap bersemangat untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Percut Sei Tuan sekitarnya, walau diguyur hujan gerimis sepanjang Minggu (18/6/2017) pagi.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak