Sabtu, 18 Agu 2018 16:02
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Mahasiswa Al Hikmah Kota Tebing Tinggi Laksanakan Fokus Group Diskusi

Mahasiswa Al Hikmah Kota Tebing Tinggi Laksanakan Fokus Group Diskusi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Selasa, 10 Okt 2017 06:30
Dok
Panitia FGD STIT Al-Hikmah

Peran Mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara sangat di harapkan. Penguatan kajian kajian ilmiah dan diskusi intelektual juga harus diwujudkan mahasiswa untuk menunjukkan jati dirinya sebagai generasi penerus. 

Oleh sebab itu beberapa waktu yang lalu, pada Minggu, (8/10), berangkat dari sebuah gerakan moral dan kesadaran, kumpulan mahasiswa yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Aliansi Mahasiswa Al hikmah kota Tebing Tinggi, menggagas sebuah pertemuan dalam bentuk Fokus Grup Diskusi mengangkat tema "Mahasiswa untuk siapa?"

M.Irfan Nasution selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, "Gagasan diskusi FGD kami buat untuk memberikan motivasi adik-adik semester baru khususnya mahasiswa Tebing Tinggi di kampus STAIS Al-Hikmah, dengan harapan kedepan mahasiswa lebih mengoptimalkan peranannya di masyarakat, menuju mahasiswa yang berkarater intelektual, tidak terjebak sikap apatis dan hedonis, yang tidak mengetahui siapa dirinya dan hubungan terhadap kampus & masyarakat.

"Sehingga Budaya Diskusi seperti ini haruslah kita gelar untuk merubah pemikiran Mahasiswa agar lebih kenal dengan peranannya dan jati dirinya", ungkap irfan yang juga Ketua Komisariat Hikasorma STIT Al-Hikmah kota Tebing Tinggi.

Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi M.Syahri Damanik mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Aliansi Mahasiswa Al Hikmah tersebut. 

"Kegiatan positif rekan mahasiswa tersebut harus kita dukung, kalau bisa sering dan rutin dilaksanakan, untuk menumbuhkan semangat mahasiswa dalam menjalankan perannya dan mengamalkana tri darma perguruan tinggi, dan KNPI siap selalu mendukung", ucap Syahri Damanik. 

"Mahasiswa harus berani menunjukkan jati dirinya, semoga FGD ini menjadi sebuah indikator Kebangkitan mahasiswa lebih baik di Tebing Tinggi khususnya di kampus Hijau STIT Al-Hikmah untuk lebih baik," tambahnya.

Editor: Budi

T#g:FGDTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Sabtu, 28 Jul 2018 13:08

    GEMMBIRA Sumut Deklarasi 2019 Tetap Indonesia

    Gerakan Mahasiswa dan Masyarakat Bersatu Indonesia Raya (GEMMBIRA) Sumatera Utara menggelar Focus Group Discussion (FGD) membahas seputar pergulatan dinamika politik nasional yang saat ini sedang berlangsung, di Cafe D'Jong Medan, Jumat (27/7).

  • Jumat, 20 Jul 2018 02:20

    Bakamla RI Gelar FGD ke-IV, Bahas Permasalahan di Perairan Kalimantan Selatan

    Sebagai respon terhadap adanya keluhan warga terkait tindak pencarian ikan yang merusak lingkungan di wilayah perairan Kalimantan Selatan, Bakamla RI menggelar Forum Group Discussion (FGD) yang ke IV

  • Minggu, 08 Jul 2018 20:08

    Direktorat Kebijakan Bakamla Gelar FGD III di Lombok

    Kepala Bakamla Laksdya TNI (Purn) Ari Soedewo, S.E., M.H. diwakili Direktur Kebijakan I.G.N.A. Endrawan, S.H., M.H. membuka acara Forum Group Discussion (FGD) III di Hotel Jayakarta, Lombok, NTB, kema

  • Jumat, 29 Jun 2018 07:29

    Pimpinan Kejari Tebing Tinggi Berganti, Harapan Baru Bagi Penggiat Anti Korupsi

    Serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan di Kejaksaan Negeri kota Tebing Tinggi telah dilaksanakan secara seremonial pada Kamis malam (28/6/2018).

  • Senin, 25 Jun 2018 21:25

    Oknum Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Diduga Tertangkap Pesta Narkoba

    Kota Tebing Tinggi dihebohkan dengan informasi penangkapan oknum anggota DPRD Kota Tebing Tinggi yang terlibat pesta narkoba.

  • Kamis, 07 Jun 2018 21:07

    Walikota Terima Consultan IMM untuk lakukan kerjasama

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima Audiensi Consultan Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) di rumah dinas Walikota Jl. Su

  • Selasa, 05 Jun 2018 18:05

    Tebingtinggi & Sergai Laksanakan Penandatanganan Spam Regional Air Minum

    Untuk memberikan ketersediaan air minum bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemko Tebingtinggi bersama Kabupaten Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seri

  • Kamis, 31 Mei 2018 19:01

    Pemimpin Religius Tebing Tinggi

    Melihat fenomena saat ini, tantangan dan masalah terbesar yang dihadapi oleh masyarakat khususnya generasi muda saat ini adalah masalah moril.

  • Jumat, 20 Apr 2018 18:37

    Walikota Tebing Tinggi sampaikan LKPJ tahun 2017

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan LKPJ akhir tahun 2017 pada rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua M.Yuridho Chap, di ruang sidang DPRD Tebing Tinggi, Jumat (20/4).

  • Selasa, 03 Apr 2018 19:33

    Kepala Bakamla RI Buka FGD Grand Design

    Dalam rangka penyempurnaan struktur organisasi dan penguatan Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Biro Perencanaan dan Organisasi Bakamla RI menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Grand D

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak