Selasa, 24 Okt 2017 14:29
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Mahasiswa Al Hikmah Kota Tebing Tinggi Laksanakan Fokus Group Diskusi

Mahasiswa Al Hikmah Kota Tebing Tinggi Laksanakan Fokus Group Diskusi

Tebing Tinggi (utamanews.com)
Oleh: Athar
Selasa, 10 Okt 2017 06:30
Dibaca: 285 kali
Dok
Panitia FGD STIT Al-Hikmah

Peran Mahasiswa sebagai agen perubahan dan kontrol sosial di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara sangat di harapkan. Penguatan kajian kajian ilmiah dan diskusi intelektual juga harus diwujudkan mahasiswa untuk menunjukkan jati dirinya sebagai generasi penerus. 

Oleh sebab itu beberapa waktu yang lalu, pada Minggu, (8/10), berangkat dari sebuah gerakan moral dan kesadaran, kumpulan mahasiswa yang menamakan dirinya sebagai Gerakan Aliansi Mahasiswa Al hikmah kota Tebing Tinggi, menggagas sebuah pertemuan dalam bentuk Fokus Grup Diskusi mengangkat tema "Mahasiswa untuk siapa?"

M.Irfan Nasution selaku Ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, "Gagasan diskusi FGD kami buat untuk memberikan motivasi adik-adik semester baru khususnya mahasiswa Tebing Tinggi di kampus STAIS Al-Hikmah, dengan harapan kedepan mahasiswa lebih mengoptimalkan peranannya di masyarakat, menuju mahasiswa yang berkarater intelektual, tidak terjebak sikap apatis dan hedonis, yang tidak mengetahui siapa dirinya dan hubungan terhadap kampus & masyarakat.

"Sehingga Budaya Diskusi seperti ini haruslah kita gelar untuk merubah pemikiran Mahasiswa agar lebih kenal dengan peranannya dan jati dirinya", ungkap irfan yang juga Ketua Komisariat Hikasorma STIT Al-Hikmah kota Tebing Tinggi.

Ketua KNPI Kota Tebing Tinggi M.Syahri Damanik mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Aliansi Mahasiswa Al Hikmah tersebut. 

"Kegiatan positif rekan mahasiswa tersebut harus kita dukung, kalau bisa sering dan rutin dilaksanakan, untuk menumbuhkan semangat mahasiswa dalam menjalankan perannya dan mengamalkana tri darma perguruan tinggi, dan KNPI siap selalu mendukung", ucap Syahri Damanik. 

"Mahasiswa harus berani menunjukkan jati dirinya, semoga FGD ini menjadi sebuah indikator Kebangkitan mahasiswa lebih baik di Tebing Tinggi khususnya di kampus Hijau STIT Al-Hikmah untuk lebih baik," tambahnya.

Editor: Budi

T#g:FGDTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Senin, 16 Okt 2017 04:26

    DPD PKS Tebing Tinggi resmi serahkan dokumen pendaftaran ke KPUD

    Sejumlah pengurus DPD dan Ketua DPC PKS se-Kota Tebing Tinggi yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPD PKS Tebing Tinggi, Wan Syawal, ST dan didampingi oleh Sekretaris Umum Muheri, SH secara resmi t

  • Sabtu, 23 Sep 2017 20:33

    Syekh Ali Jaber hadir di Kota Tebing Tinggi

    Umat Islam di Tebing Tinggi dibuat terharu saat Ulama Syekh Ali Jaber memberikan tausiyah di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/9).

  • Minggu, 17 Sep 2017 10:37

    Sekber UI Buka Posko Banjir Pada Malam Hari

    Banjir kembali melanda kota Tebing Tinggi setelah Sabtu siang (16/9), rumah masyarakat sekitar aliran Sei Padang, di beberapa kelurahan terendam air.

  • Selasa, 05 Sep 2017 22:55

    GPA kecam peredaran narkoba di kalangan pelajar Tebing Tinggi

    Berhasilnya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menangkap pengedar Narkoba di kalangan pelajar berinisial EL (28) warga gang Becek, kota Tebing Tinggi mendapat apresiasi dari Yus

  • Senin, 28 Agu 2017 19:18

    Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

    Dukungan berbagai Kalangan aktivis Pemuda dan Mahasiswa kota Tebing Tinggi terus mengalir dan memberikan apresiasi kepada gerakan aksi unjuk rasa SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Ting

  • Senin, 21 Agu 2017 20:13

    Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi Kecam Pidato Victor Bungtilu Laiskodat

    Pidato Ketua DPP Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat terus menuai kecaman dari berbagai kalangan. Sekretariat bersama Ormas Islam kota Tebing Tinggi pada Jumat Malam (18/8) bertempat di sekretaria

  • Kamis, 27 Jul 2017 23:17

    Medan dan Tebing Tinggi Raih Penghargaan TPID

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengucapkan selamat kepada Pemko Medan dan Tebing Tinggi yang meraih penghargaan Tim Pengendali Investasi Daerah (TPID).

  • Kamis, 29 Jun 2017 09:49

    Pasar Malam di Jantung Kota Tebing Tinggi Timbulkan Polemik

    Kehadiran Hiburan Pasar Malam di jantung kota Tebing Tinggi tepatnya di Lapangan Merdeka Sri Mersing menimbulkan pro dan kontra serta kritikan.

  • Minggu, 25 Jun 2017 07:15

    Walikota Tebing Tinggi Lepas Pawai Takbiran

    Walikota Kota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Wakil Walikota Kota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar beserta jajaran Muspida Kota Tebing Tinggi melepas pawai takbiran keliling yan

  • Rabu, 21 Jun 2017 08:01

    KNPI Tebing Tinggi ajak seluruh elemen pemuda kokohkan Pancasila sebagai ideologi bangsa

    Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tebing Tinggi (KNPI) Mhd Syahri Ramadhan Damanik SHI mengajak Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Mahasiswa dan Pelajar se-kota Tebin

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak