Minggu, 24 Sep 2017 13:44

Luhut & Erry Inginkan Bupati Kawasan Danau Toba Kompak

TOBASA (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 11 Sep 2017 14:50
Dibaca: 54 kali
Dok
Menko Maritim Luhut Panjaitan memimpin karnaval pesona danau Toba di Balige

Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, untuk mendukung dan mempersiapkan Danau Toba menjadi destinasi wisata berkelas dunia, semua pihak khususnya masyarakat dan pemerintah daerah sekawasan Danau Toba harus kompak.

"Tunjukkan keramahan. Walaupun selama ini kita orang Batak identik seram dan kasar namun tunjukkan keramahan. Agar wisatawan merasa nyaman. Seluruh pihak harus berperan," ucap Luhut saat mengikuti Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige, Kab. Tobasa, Minggu (10/9/2017).

Selain itu Luhut juga berpesan untuk menjaga kebersihan. Terutama untuk sampah-sampah plastik. Jangan sampai dibuang di sungai dan danau. Karena sangat berbahaya. Terutama untuk generasi masa depan. "Mari sama-sama kita berantas orang-orang yang merusak kebersihan dan lingkungan kita," ucap Luhut.

Luhut pada kesempatan itu mengatakan bahwa kegiatan karnaval ini sangat baik dan merupakan salah satu program pemerintah pusat dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan dan mengembangkan budaya daerah khususnya dan untuk Indonesia pada umumnya.

"Presiden sendiri meminta supaya kegiatan-kegiatan seperti ini dilakukan di berbagai tempat untuk menarik turis dan mengembangkan budaya kita. Tujuannya untuk mengembangkan budaya kita. Jangan budaya kita hilang karena modereniasi," ujar Luhut.

Pemerintah sendiri lanjutnya terus berkomitmen untuk meneruskan ini. Ini bisa kita lihat dari keinginan pemerintah menjadikan Bandara Silangit sebagai bandara Internasional. "Tanggal 8 September 2017 yang lalu Bandara Silangit secara administratif relah resmi menjadi bandara Silangit Internasional. Yang pertama mendarat, saya coba dari Singapura, hanya 52 menit. Dan akan diresmikan oleh Presiden direncanakan pada bulan Oktober 2017," katanya.

Hal senada juga disampaikan Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi. Dikatakan Erry, digelarnya karnaval ini juga merupakan bukti harmonisasi yang ada di Sumatera Utara bukan bersifat semu atau insklusivisme. Melainkan harmonisasi yang dinamis dan siap berinteraksi positif dengan siapapun. Sehingga wisatawan khususnya mancanegara akan kagum dengan gambaran harmonisasi dan warna warni budaya yang ada. "Semakin terpikatlah mereka untuk datang ke Sumatera Utara," ucap Erry.

Pada kesempatan itu, Tengku Erry mengharapkan kegiatan-kegiatan seperti karnaval ini bukan hanya di Kabupaten Toba Samosir. Akan lebih banyak kegiatan lainnya yang menunjukkan khas daerahnya khususnya daerah kabupaten sekitar kawasan danau Toba. "Kita harapkan kegiatan-kegiatan serupa dapat dilaksanakan sehingga dapat menjadi anggota pariwisata tahunan di Sumatera Utara," sebut Erry.

Erry mengatakan kegiatan karnaval ini dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap seni budaya yang ada khususnya kesenian daerah kabupaten Toba Samosir.

Selain itu lanjutnya merupakan cemeti dan semangat bagi seniman yang lain untuk berkarya lebih baik lagi dalam meningkatkan dan mengapresiasi terhadap seni budaya kabupaten Toba Samosir dalam upaya melestarikan seni budaya daerah yang ada di kabupaten Tobasa selain karnaval pesona Danau Toba 2017.

Karnaval Pesona Danau Toba 2017 juga dihadiri Menteri Pariwisata Arief Yahya, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw, tuan rumah Bupati Tobasa Darwin Siagian, Bupati Karo Terkelin Brahmana, Bupati Simalungun JR Saragih, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor dan undangan.

Editor: Sam

T#g:Danau Tobakarnaval
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Sep 2017 16:05

    Gubsu Lepas Delegasi Peace is Possible Indonesia 2017 World Campaign JCI

    Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Gubsu Nouval Makhyar SH MHum mengatakan bahwa Pemprovsu sangat menyambut baik Kegiatan Peace is Possible of Indonesia yang dilak

  • Minggu, 10 Sep 2017 23:20

    Rumus 3-A jadikan Danau Toba Wisata Kelas Dunia

    Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebutkan jika Danau Toba ingin menjadi destinasi wisata kelas dunia rumusnya 3-A.

  • Minggu, 10 Sep 2017 20:10

    Meriahnya Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di Balige

    Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi bersama Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Pariwisata Arief Yahya serta tuan rumah Bupati Toba Samosir (Tobasa) Darwin Sitompul menaiki kendara

  • Minggu, 10 Sep 2017 11:40

    Paskibra Tapteng 2017 Berangkat Rekreasi ke Danau Toba

    Darwin Sitompul Wakil Bupati Tapteng memberangkatkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Tapteng Tahun 2017 berdarma wisata atau rekreasi ke danau Toba, di wilayah Parapat, kabupaten

  • Selasa, 05 Sep 2017 23:55

    Bupati Humbang Hasundutan Pimpin Rapat Kesiapan Festival Danau Toba 2017

    Bupati Humbang Hasundutan, Dosmar Banjarnahor, SE., pimpin rapat Kesiapan Festival Danau Toba (FDT) 2017 yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2017.

  • Senin, 28 Agu 2017 16:38

    Dandim 0824 Ikuti Karnaval Tradisional Pandhalungan Jember

    Dalam rangka HUT Ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, dilaksanakan Karnaval Tradisional Pandhalungan Jember 2017, di Gedung Serbaguna GOR PKPSO Jember, Sabtu (26/8).

  • Sabtu, 26 Agu 2017 10:46

    Yayasan Pusuk Buhit sediakan 1000 Dolung-dolung gratis di Parapat

    Yayasan Pusuk Buhit menggelar kegiatan budaya di Open Stage, Parapat, Kecamatan Girsang Sirpanganbolon, Kabupaten Simalungun, Jumat, (25/08/2017).

  • Senin, 21 Agu 2017 17:13

    Ditreskrimsus Polda Sumut minta keterangan pelapor

    Direktorat Reserse Kriminal Khusus (DitResKrimSus) Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) meminta keterangan pelapor terkait dugaan pencemaran air Danau Toba oleh PT Aquafarm Nusantara dan PT

  • Senin, 14 Agu 2017 09:04

    Erry Apresiasi Samosir Hadirkan Konser Musik Internasional

    Duet artis asal Austria Hermann Delago dan Nadine Beiler membawakan lagu Batak dalam even Samosir Music International yang digelar di Open Air Stage Tuk Tuk Siadong, Sabtu (12/8/2017) malam, mampu memukau ribuan penonton.

  • Minggu, 13 Agu 2017 18:33

    Jokowi puji Jember Fashion Carnaval, tak kalah dari karnaval Pasadena di Amerika

    Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC), di Alun-alun Kabupaten Jember, Jawa Timur, Minggu (13/8) siang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak