Selasa, 19 Jun 2018 15:10
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Koramil 0824/22 Balung Karya Bakti Bangun Plat Beton Jalan Masuk Masjid Darul Muttaqin

Koramil 0824/22 Balung Karya Bakti Bangun Plat Beton Jalan Masuk Masjid Darul Muttaqin

JEMBER (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 09 Sep 2017 11:49
Dok
Babinsa membantu pembangunan beton plat masjid
Selamat Puasa Paluta

Kebutuhan pelebaran akses masuk dari jalan menuju masjid Darul Muttaqin Dusun Krajan Lor Desa Balung Kulon Kecamatan Balung Kabupaten Jember terpisah dengan sungai di depan masjid sehingga perlu plat beton yang lebar dan kuat untuk memudahkan keluar masuknya rutinitas terutama kalau ada acara pembangunan dan acara lainnya sehingga roda 4 bisa keluar masuk.

Upaya tersebut oleh ta'mir masjid dilakukan dengan dana swadaya untuk membuat plat beton guna mendukung rutinitas masjid apabila melaksanakan pengembangan maupun kalau ada acara sehingga kendaraan bisa masuk, atau kalau ada jemaah dari jauh yang kebetulan lewat dan ingin beribadah sholat bisa memarkir mobilnya di halaman masjid.

Hal tersebut dimonitor oleh Babinsa Sertu Santoso dan melaporkannya kepada Danramil 0824/22 Balung Kapten Inf Rochmanu sehingga didukung dengan karya bakti TNI dengan masyarakat, Sabtu (9/92017). 

Terlibat dalam kegiatan tersebut, personel Koramil 0824/22 sebanyak 8 orang, masyarakat sekitar masjid 37 orang, yang bersama-sama merancang dan mengecor plat beton yang telah direncanakan tersebut.

Sumarto, 47 tahun, warga masyarakat sekitar saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada bapak-bapak TNI dari Koramil Balung yang memberikan bantuan tenaga kepada kami masyarakat sehingga pekerjaan ini lebih ringan kalau ada bantuan tenaga, kami senang bekerja membaur bersama TNI.

Danramil 0824/22 Kapten Inf Rochmanu dalam konfirmasinya menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dan mengikuti karya bakti tersebut karena sedang dinas luar ke Malang.

"Kalau masyarakat membutuhkan tenaga kami dari Koramil, kami selalu siap untuk mendukungnya, tidak usah repot-repot membuat surat, sampaikan saja ke Babinsa nanti pasti akan dilaporkan ke saya dan kita pasti dukung," tutur Danramil.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada ta'mir masjid Darul Muttaqin dan kepada anggota jajaran atas pelaksanaan kegiatan tersebut dengan baik dalam rangka membantu masyarakat.

Senada dengan yang disampaikan Danramil, Letkol Inf Rudianto juga menyampaikan silahkan masyarakat yang membutuhkan tenaga dan pikiran langsung sampaikan ke Babinsa. 

"Keberadaan saya bersama anggota jajaran ini untuk membantu masyarakat jadi pasti akan kami dukung apabila da permasalahan kebutuhan tenaga dalam pembangunan bahkan permasalahan lainnya yang perlu bantuan pasti akan kita bantu sepanjang untuk kesejahteraan dan untuk kebaikan masyarakat," pungkasnya.

Editor: Dian

T#g:BaksosJemberMasjid
Berita Terkait
  • Sabtu, 16 Jun 2018 15:16

    2000 Masjid di Jember Dibanjiri Jemaah Sholat Idul Fitri

    Dandim 0824 Jember Perintahkan Seluruh Jajaran Pantau dan Amankan Lokasi Ibadah.

  • Minggu, 10 Jun 2018 19:00

    Gubsu Resmikan Musholla & Gereja Taman Simalem Resort

    Gubsu Tengku Erry Nuradi meresmikan musholla Mustika Akbar dan gereja Oikumene, Taman Simalem Resort, Kec. Merek, Kab. Karo, Sabtu (9/6/2018) malam.

  • Sabtu, 09 Jun 2018 03:09

    Panglima TNI Resmikan Masjid Al Hadi di Lanud Adi Sutjipto

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. bersama Ketum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., S.Sos., M.M., Aspers Panglima TNI Marsda TNI De

  • Jumat, 08 Jun 2018 18:38

    Koramil 0824/09 Tempurejo Karya Bakti TNI Pembangunan Masjid Istiqomah

    5 orang anggota Koramil 0824/09 Tempurejo dipimpin Pelda Miseran dan masyarakat sebanyak 107 orang, melaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran penggalian pondasi rencana pembangunan masjid Istiqomah,

  • Kamis, 07 Jun 2018 08:07

    Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018

    Bertempat di Alun-alun Jember dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2018 dengan thema "Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait dan Pemusnahan Barang Bukti hasil Operasi

  • Minggu, 03 Jun 2018 20:53

    Wakapolri Lantik Pengurus Prima DMI Sumut

    Wakapolri Komjen Pol Syafruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) melantik Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) DMI Sumatera Utara, Minggu (3/6) petang. Selain mela

  • Kamis, 24 Mei 2018 10:14

    Safari Ramadhan Wakil Bupati Berikan Bingkisan Ke Masjid Arrohman Danau Balai

    Hari ke Tujuh Puasa, Tim Safari Ramadhan Wakil Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dhalimunthe, ST.MT, beserta rombongan,melaksanakan buka puasa bersama di Masjid Arrohman Danau Balai bersama tokoh aga

  • Rabu, 23 Mei 2018 18:23

    Djarot: Tidak Boleh Menebar Kebencian dan Saling Menjelekkan

    Calon Gubernur Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat menegaskan rumah-rumah ibadah tidak boleh dijadikan untuk kegiatan politik praktis. Juga di sekolah-sekolah dan universitas, sama sekali tidak bisa dipakai untuk politik praktis.

  • Rabu, 23 Mei 2018 11:23

    Dandim 0824 Cek Persiapan Kunjungan Menteri Pertanian RI

    Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman didampingi Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (Aster Kasad) Mayjen TNI Supartodi, Kasdam V/Brw Brigjen TNI Widodo Iryansyah dan Aster Kasdam V/Brw K

  • Senin, 21 Mei 2018 19:21

    Muspika Mumbulsari Safari Ramadhan Di Masjid Mujahidin

    Kabupaten Jember yang memiliki penduduk dengan mayoritas pemeluk agama Islam pada suasana puasa Ramadhan seperti sekarang ini kegiatan peribadatan di masjid-masjid tentunya mengalami peningkatan setia

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak