Jumat, 29 Mar 2024 16:20
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Koramil 0824/03 Kalisa Bersihkan Material Longsor

Jember (utamanews.com)

Oleh: Coky/rls

Jumat, 26 Jan 2018 11:06

Sis24
Prajurit TNI dan mahasiswi KKN melaksanakan pembersihan sampah longsor di Jember

Karya Bakti TNI bersama masyarakat setempat dengan sasaran pembersihan tanah akibat longsor yang menimbun ruas jalan desa dilaksanakan di dusun Krajan Desa Kalisat Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember, Kamis (25/1/2018).

Longsoran tanah yang menimbun ruas jalan tersebut sebagai dampak dari turunnya hujan sepanjang waktu pada beberapa hari kemarin, sehingga akses jalan sementara tertutup selama 24 Jam yang mengakibatkan masyarakat terhalang aktifitasnya.

Menyikapi  hal tersebut Danramil 0824/03 Kalisat Kapten CBA Mujoli segera mengambil langkah diadakannya karya bakti TNI bersama mahasiswa KKN dan masyarakat setempat untuk menangani kendala masyarakat tersebut.
Terlibat dalam karya bakti TNI tersebut adalah Personel Koramil 0824/03 dipimpin langsung oleh Danramil sebanyak 11 orang, Mahasiswa Universitas Jember yang sedang melaksanakan KKN sebanyak 15 orang dan masyarakat sebanyak 57 orang.

Sunarto  (45 tahun) warga masyarakat setempat yang turut dalam karya bakti tersebut menyampaikan terima kasih dengan turunnya Pak Danramil besersama anggotanya jalan ini nantinya bisa dilewati. "Kita sudah 24 jam tidak bisa beraktifitas melewati jalan ini dengan kendaraan karena tanahnya tebal yang menimbun jalan sepanjang 15 meter," jelasnya.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menyampaikan terima  kasih kepada jajarannya yang sudah melakukan upaya tanggap darurat dengan melaksanakan karya bakti TNI tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.

"Terkait dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini saya memang telah memerintahkan kepada jajaran untuk selalu waspada terhadap kondisi wilayahnya masing-masing sehingga kalau ada kejadian seperti ini dapat dilakukan langkah-langkah secara cepat dan tepat dengan mengkoordinasikan kepada pihak terkait termasuk BPBD Jember," tutur Dandim.

Editor: Tommy

T#g:gotroyLongsor
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 04 Feb 2024 16:42

    Bencana Longsor di Taput, 3 Warga Meninggal Dunia

    Hujan deras menyebabkan bencana longsor di tiga titik di jalan Lintas Sumatera Tarutung-Sibolga, terutama di Desa Pagaran Pisang, desa Sibalanga, dan Dusun Parsikaman desa Pagaran lambung 1 Kecamatan

  • Jumat, 08 Des 2023 16:58

    Polisi Bantu Bersihkan Rumah Warga di Humbahas

    Polda Sumatera Utara membantu membersihkan rumah warga yang terdampak bencana longsor di Desa Simangulampe kecamatan Bakti Raja, Kabupaten Humbahas, Jumat (7/12/2023)."Ada 10 rumah yang dibersihkan pa


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️