Jumat, 29 Mar 2024 18:40
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

Kepengurusan KNPI Tapsel Diberhentikan, KNPI Sumut Bentuk Karateker

MEDAN (utamanews.com)

Oleh: MJC

Minggu, 20 Agu 2017 12:30

Dok
Karateker DPD KNPI Tapsel yang diketuai Samsir Pohan

Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) memasuki babak baru. Kepengurusan lama telah diberhentikan oleh DPD KNPI Sumatera  Utara.

Informasi dihimpun, Minggu (20/8/2017), DPD KNPI Sumut pimpinan Sugiat Santoso pada 6 Juni 2017 mengeluarkan Surat Keputusan (SK)  dengan Nomor 40/KPTS/KNPI SU/VI/2017 tentang Komposisi dan Personalia karateker DPD KNPI Tapsel yang diketuai Samsir Pohan dan Sekretaris Pertama Yul Asmara Pane serta Hajrul Aswat Siregar sebagai Bendahara.

Wakil Ketua DPD KNPI Sumut Alim Nur dalam pertemuan di Kota Padangsidimpuan Selasa (15/8/2017) pekan lalu mengatakan, pemberhentian kepengurusan DPD KNPI Tapsel dikarenakan sejumlah alasan.

Pertama, kata Alim Nur, roda organisasi DPD KNPI Tapsel tidak berjalan sebagaimana mestinya.

"Sejak 2015, DPD KNPI Tapsel tidak pernah membuat laporan enam bulan sekali sebagaimana diatur," terang Alim Nur.

Permasalahan tersebut, sambung Alim Nur, ditambah lagi dengan internal persoalan DPD KNPI Tapsel.

"Kami pun mengambil langkah tegas untuk menyelamatkan KNPI Tapsel dengan mengeluarkan SK Karateker yang diketuai saudara Samsir Pohan," tanda Alim Nur.

Dengan dikeluarkannya SK, maka Kepengurusan Karateker ini harus dapat melanjutkan kerja-kerja DPD KNPI Tapsel. 

"Terutama dalam hal konsolidasi serta komunikasi ke seluruh Pengurus Kecamatan KNPI dan OKP di Tapanuli Selatan, serta untuk dapat sesegera mungkin melakukan Musyawarah Daerah (Musda)," kata Alim Nur. 

Ketua Karateker DPD KNPI Tapsel Samsir Pohan, menitip pesan yang disampaikan Sekretaris Karateker KNPI Tapsel Pertama Yul Asmara Pane.

Bahwa kepengurusan saat ini harus segera melakukan Musda paling lambat enam bulan setelah SK dikeluarkan.

"Tentunya dengan terlebih dahulu melakukan konsolidasi dan komunikasi kepada Pengurus Kecamatan KNPI seluruh Tapsel dan OKP yang bernaung di bawahnya serta Pemkab Tapsel dan unsur Muspida Plus serta pihak-pihak yang terkait dengan pelaksanaan Musda nanti," kata Yul Asmara Pane.

Dalam kesempatan itu juga Yul Asmara Pane menyampaikan bahwa akan segera membentuk Kepanitiaan Pelaksana Musyawarah Daerah ke-13 DPD KNPI Tapsel.

"Kami dalam waktu dekat akan membentuk Panitia Pelaksana Musda untuk melakukan persiapan-persiapan yang kami rencanakan akan dilaksanakan paling lambat akhir September 2017," terang Yul Asmara Pane.

Pertemuan pengurus karateker KNPI Tapsel itu juga dihadiri oleh Hajrul Aswat selaku Bendahara Karateker KNPI Tapsel, Halomoan Harahap, Solehuddin Daulay, Zulham Hidayat Pardede, Sahor Bangun Ritonga, Muhammad Bayu Atmanegara, Asrul Alamsyah Siregar, Mhd Fadli Siregar, Rizky Abadi Rambe masing-masing sebagai wakil ketua. 

Mangaraja Ahmad Bahri Hutasuhut, Mardan Eriansyah Siregar, Benni Manullang, Suherman Selian, Anugrah Mulia Tampubolon sebagai Wakil Sekretaris, serta Wakil Bendahara Safaruddin Pohan, Hadry Iswal Harahap, Fuad Arazi Daulay dan Fauzan Nur Ahmadi.

Editor: Sam

T#g:KNPItapsel
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️