Kamis, 25 Apr 2024 07:40
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Karya Bakti Lanal Nias untuk pengembangan Cagar Budaya

Nias (UtamaNews.com)

Oleh: Putra Hsb

Kamis, 09 Nov 2017 13:19

Dok
Lanal Nias melaksanakan kegiatan pemeliharaan cagar budaya Nias

Lanal Nias melakukan kegiatan bakti sosial di desa Wisata Bawomatalo Kec. Fanayama, Senin (06/11). 

Dalam kegiatan bakti sosial ini dilakukan pemugaran Makam Saonigeho yang merupakan pejuang pada masa penjajahan Belanda di Nias Selatan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Nias Selatan dan Kadis Pariwisata Nias Selatan serta Letkol Nizar yang mewakili Danlanal Nias. Pemugaran makam dan bakti sosial ini merupakan inisiatif dari Lanal Nias sebagai bukti Lanal Nias membantu pengembangan potensi budaya dan pariwisata di Nias Selatan. 

Dalam wawancaranya, Letkol Nizar menyampaikan, "Kegiatan bakti sosial ini merupakan komitmen bahwa Lanal Nias turut membantu menjaga dan mengembangkan potensi Budaya dan Pariwisatan Nias Selatan ini. Dalam hal pemugaran makam Saonigeho ini bertujuan agar makam ini tetap terjaga agar tidak rusak dan diharapkan makam ini akan segera masuk cagar budaya karena keunikan pada makam ini. Saonigeho sendiri merupakan tokoh pejuang pada masa penjajahan sehingga nantinya dapat ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional."

Dengan kegiatan yang dilaksanakan Lanal Nias tersebut, masyarakat di desa wisata Bawomataluo sangat berterimakasih karena selama ini baik makam Saonigeho maupun Rumah Adat Nias belum pernah ada pemugaran maupun perbaikan.

Harapan masyarakat desa Bawomataluo kepada pemerintah daerah Nias Selatan agar dapat memperhatikan dan melakukan pemugaran maupun perbaikan cagar budaya di desa tersebut, agar semakin menarik minat wisatawan.

Editor: Budi

T#g:LanalniasTNI AL
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Kamis, 04 Apr 2024 21:34

    Resmi, Bakamla RI Terima Hibah Tanah dari Nias Selatan

    Bakamla RI menerima hibah tanah dengan luas 13.560 m2 dan 2 (dua) bangunan seluas 400 m2 dan 168 m2 dari Pemerintah Kabupaten Nias Selatan. Hibah tersebut secara resmi diterima oleh Bakamla RI melalui


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️