Rabu, 17 Apr 2024 01:04
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Kadis Kominfo Audiensi dengan IWO Tapteng

TAPTENG (utamanews.com)

Oleh: Roy S.

Kamis, 07 Sep 2017 13:57

Dok
Damai Mendrofa dan kawan-kawan saat beraudensi dengan Kadis Kominfo Tapteng.

Dedy Sudarman Pasaribu selaku Kadis Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah, menerima audiensi pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah, Rabu sore (6/9/2017).

Dalam pertemuan itu, Kadis Dedy mengajak agar seluruh wartawan online khususnya yang memiliki wilayah tugas di Tapanuli Tengah agar bersatu dalam wadah IWO.

"Organisasi adalah sebuah hal yang baik, dengan bersatunya para wartawan khususnya online dalam satu wadah tentu banyak hal-hal baik yang dapat dilakukan bersama," kata Dedy.

Ia mengapresiasi IWO Sibolga-Tapanuli Tengah yang sudah terbentuk dan sekaligus menempatkan dirinya sebagai salah seorang anggota Dewan Kehormatan. Agenda-agenda dan program strategis mendukung penyelenggaraan pembangunan tentu menjadi harapan besar.

Ia menyarankan, tidak saja melakukan kerja-kerja jurnalistik, para wartawan juga dihimbau sama-sama mendorong peningkatan kesejahteraannya.

"Misalnya mendirikan koperasi, dengan koperasi banyak hal bisa dilakukan bersama-sama, wartawan juga kita harap bisa sejahtera, pos-pos anggaran lain juga tentu bisa diserap untuk lembaga ini, walau tentu segala bentuk ketentuan dan aturan harus dipatuhi," katanya.

Sementara itu, Sekretaris IWO Sibolga-Tapanuli Tengah, Rommi Pasaribu mengatakan, secara kelembagaan IWO senantiasa berupaya menjadi ruma bersama bagi seluruh wartawan khususnya yang berbasis online.

Selain mendorong peningkatan kerja-kerja jurnalistik, IWO akan berupaya menjalankan kemitraan yang positif dan konstruktif dengan instansi pemerintah maupun swasta. Saran dan kritik konstruktif, lanjut dia tentu akan terjadi.

"IWO tentu membuka diri dengan seluruh instansi untik dapat bermitra," pungkas Rommi.

Sementara itu, Ketua IWO Damai Mendrofa menyebutkan, kehadiran wartawan online tentu menjadi warna tersendiri bagi khasanah jurnalisme.

Khususnya di Tapanuli Tengah, lanjut Damai, IWO akan berusaha menjadi bagian penting penyelenggaraan pembangunan berbasis informasi.

"Sebagai organisasi yang menghimpun wartawan, IWO berkomitmen membangun kapasitas selurug wartawan, pengembangan kapasitas sesuai profesi menjadi keniscayaan yang harus dilakukan agar wartawan berada dalam posisi strategis dalam berjalannya roda pembangunan dan pencerdasan masyarakat," katanya.

Ia mengakui, belum semua wartawan berbasis online telah bergabung bersama dalam wadah IWO. Kendati ia menegaskan, IWO akan terus membuka diri kepada seluruh wartawan berbasis online untuk dapat bergabung bersama.

"IWO adalah lembaga yang terbuka, kami mengapresiasi semua wartawan yang ingin bersama-sama membangun IWO ke depan," katanya.

Tampak hadir dalam pertemuan tersebut Kabid Layanan Diskominfo Tapteng, Soni Juanda Nasution. Tampak juga para pengurus dan anggota IWO Sibolga Tapteng, diantaranya Thompson Pasaribu, Frddy Situmorang, Firman, Aris Barasa, Benny dan sejumlah pengurus lainnya.

Editor: Budi

T#g:Damai MendrofaiwoTapteng
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 25 Mar 2024 20:45

    Polres Tapteng Tangkap Pemilik Daun Ganja Kering

    Satuan Reserse Narkoba Polres Tapanuli Tengah, Polda Sumatera Utara, mengamankan seorang pria dalam kasus tindak pidana Narkotika jenis Ganja kering.Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Basa Emden Banjarnah


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️