Senin, 16 Jul 2018 10:05
  • Home
  • Sosial Budaya
  • KNPI Tebing Tinggi ajak seluruh elemen pemuda kokohkan Pancasila sebagai ideologi bangsa

KNPI Tebing Tinggi ajak seluruh elemen pemuda kokohkan Pancasila sebagai ideologi bangsa

TEBING TINGGI (utamanews.com)
Oleh: Athar
Rabu, 21 Jun 2017 08:01
Dok
Sarasehan Pemuda dan Buka Puasa Bersama tokoh ormas dan tokoh pemuda kota Tebing Tinggi
Ketua Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tebing Tinggi (KNPI) Mhd Syahri Ramadhan Damanik SHI mengajak Organisasi Kepemudaan dan Organisasi Mahasiswa dan Pelajar se-kota Tebing Tinggi menjunjung tinggi nilai luhur Pancasila serta mengamalkan dan meneguhkan Pancasila sebagai ideologi Bangsa dan NKRI serta berkomitmen bersama menolak organisasi masyarakat yang tidak berasaskan Pancasila. 

Hal itu diutarakannya dalam acara Sarasehan Pemuda dan Buka Puasa Bersama yang dihadiri sejumlah tokoh ormas dan tokoh pemuda kota Tebing Tinggi, di salah satu Cafe di Tebing Tinggi, Selasa (20/6). 

"Mari kita bersama sama menjadikan momentum Ramadhan sebagai penguatan untuk dekat kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbuat kebaikan, menjalin silaturahmi demi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa, bermusyawarah, serta bersikap adil seperti yang diamanahkan Pancasila dalam setiap butirnya. Pancasila harus kita teguhkan sebagai ideologi bangsa dan negara, nilai luhurnya harus kita jaga, jangan ada yang menggangu Pancasila dan mendirikan organisasi tidak berasaskan Pancasila" kata Syahri.

Dalam acara tersebut, turut hadir Jufri MIKom Ketua PD Muhammadiyah Kota Tebing Tinggi dan Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi sebagai pembicara kegiatan ini, yang bertema, "Meneguhkan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Terkait adanya isu-isu pembahasan berbagai kalangan tentang pihak-pihak yang coba membenturkan konsep Pancasila dengan kehidupan beragama di Indonesia, Jufri MIKom dengan tegas dalam penyampaiannya mengatakan bahwa tidak ada pertentangan antara Konsep Butir Pancasila sebagai dasar negara dengan Agama.

Sarasehan dengan tema diskusi sambil menunggu berbuka puasa Ramadhan tersebut mendapat respon positif dari para undangan, dibuktikan begitu antusiasnya beberapa peserta yang hadir memberikan pandangan dan tanggapan terkait tema pembahasan, terkhusus tentang ormas yang menolak Pancasila sebagai ideologi bangsa.

Kegiatan ditutup dengan buka puasa bersama dan makan bersama dengan para undangan terdiri dari ketua-ketua Ormas, OKP dan mahasiswa.

Editor: Sam

T#g:KNPIPancasilaTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Minggu, 01 Jul 2018 08:21

    HUT Ke 101 Tebing Tinggi, KNPI: Pemuda Tebing Tinggi Punya Inovatif dan Daya Saing

    Pada 1 Juli 2018 kota Tebing Tinggi tepat berusia 101 tahun. Usia yang tak lagi muda untuk sebuah kota. Dimana Kota Tebing Tinggi lahir pada 1 Juli 1917.

  • Jumat, 29 Jun 2018 07:29

    Pimpinan Kejari Tebing Tinggi Berganti, Harapan Baru Bagi Penggiat Anti Korupsi

    Serah terima jabatan (Sertijab) pimpinan di Kejaksaan Negeri kota Tebing Tinggi telah dilaksanakan secara seremonial pada Kamis malam (28/6/2018).

  • Selasa, 26 Jun 2018 15:36

    ERAMAS Kalah Telak Lawan DJOSS, DPD KNPI Kota Medan Hapus Jajak Pendapat di Facebook

    Jajak pendapat berupa angket untuk netizen pengguna media sosial Facebook yang digelar oleh laman Facebook DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Medan, dengan objek pilihan ERAMAS dan DJOSS

  • Senin, 25 Jun 2018 21:25

    Oknum Anggota DPRD Kota Tebing Tinggi Diduga Tertangkap Pesta Narkoba

    Kota Tebing Tinggi dihebohkan dengan informasi penangkapan oknum anggota DPRD Kota Tebing Tinggi yang terlibat pesta narkoba.

  • Kamis, 07 Jun 2018 21:07

    Walikota Terima Consultan IMM untuk lakukan kerjasama

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima Audiensi Consultan Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) di rumah dinas Walikota Jl. Su

  • Selasa, 05 Jun 2018 18:05

    Tebingtinggi & Sergai Laksanakan Penandatanganan Spam Regional Air Minum

    Untuk memberikan ketersediaan air minum bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemko Tebingtinggi bersama Kabupaten Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seri

  • Sabtu, 02 Jun 2018 10:32

    Peringati Hari Pancasila, GMNI Kota Medan Gelar Aksi di Tugu SIB

    Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Medan menggelar aksi dalam memperingati Hari Pancasila di Bundaran SIB kota Medan, Jumat (1/6/2018). Aksi ini menyampaikan bahwa pentingnya Pancasila untuk kesatuan dan persatuan bangsa.

  • Jumat, 01 Jun 2018 20:31

    Pancasila Sebagai Pedoman Kehidupan Bangsa Indonesia

    Pancasila ialah dasar Falsafah Negara atau Ideologi Negara atau dengan arti lain Pedoman Kehidupan Berbangsa dan Bernegara bagi seluruh Rakyat Indonesia. Pancasila berasal dari bahasa sansekerta

  • Jumat, 01 Jun 2018 15:11

    Plt Bupati Deli Serdang Pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

    Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Deli Serdang H Zainuddin Mars memimpin upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018, di Lapangan Alun-Alun Komplek Perkantoran Bupati pada Jumat (1/06/2018).Upacara

  • Jumat, 01 Jun 2018 14:01

    Nyata Mendukung Satu Paslon Cagub-Cawagub, PMII SUMUT: KNPI Bukan Perusahaan !!

    Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera utara mendapat  masukan "keras" dari salah satu kelompok Cipayung yang merupakan cikal bakal berdirinya organisasi KNPI, Pergerakan Mahas

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak