Selasa, 22 Mei 2018 18:48

Ini Negara Dengan Libur Nasional Terbanyak

Medan (utamanews.com)
Oleh: Yaya
Jumat, 18 Mei 2018 03:18
Twitter/MakeMac
Ilustrasi
Negara Indonesia memberikan hari libur nasional kepada masyarakatnya sebanyak 15 hari penuh. Namun, sangat berbeda dengan beberapa negara yang memiliki hari libur lebih dari 15 hari, Bahkan, ada yang mencapai 20 hari.

Filipina, Salah satu negara yang terletak sangat berdekatan dengan Indonesia ternyata memiliki hari libur nasional cukup banyak apabila dibandingkan dengan Indonesia. Pada tahun 2016 silam Pemerintah Filipina memberikan hari libur nasional kepada masyarakatnya sebanyak 22 hari. Bahkan, di tanggal 31 Desember sampai dengan 2 Januari pun masyarakat diberikan hari libur nasional untuk memperingati pergantian tahun.



India, negara yang sangat dikenal dengan film Bollywoodnya ini memberi hari libur nasional yang lumayan banyak sekitar 21 hari libur Nasional. Yang lebih menariknya, di negara India yang wisata utamanya Taj Mahal termasuk ke dalam keajaiban dunia, kita bisa memperoleh hari libur nasional lebih banyak lagi, bergantung dimana provinsi kalian tinggal atau menetap.

China, negara yang dikenal dengan Tirai Bambu ini mempunyai hari libur nasional paling banyak apabila dibandingkan dengan berbagai negara yang tersebar di belahan dunia ini. Yang mana, negara ini memberikan hari libur nasional sekitar 23 hari untuk masyarakatnya. Mengagumkannya lagi, hari libur nasional yang diberikan pun lumayan panjang, misalnya untuk hari raya China pemerintah akan memberi hari libur yang bisa dinikmati masyarakatnya sebanyak 7 hari.

Editor: Tessa

T#g:Liburliburan
Berita Terkait
  • Senin, 07 Mei 2018 13:47

    Libur Lebaran Panjang, Pelayanan Publik Tetap Buka

    Meskipun ada penambahan 3 (tiga) hari cuti bersama dari yang direncanakan sebelumnya yaitu 11, 12, dan 20 Juni 2018, pemerintah menjamin pelayanan kepada masyarakat yang mencakup kepentingan masyaraka

  • Selasa, 04 Jul 2017 02:44

    Sidak Hari Pertama Kerja, Tengku Erry: ASN Absen Diberi Sanksi

    Hari pertama kerja pasca cuti panjang lebaran Idul Fitri 1438 H, Gubsu Tengku Erry Nuradi melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemprovsu, Senin (3/7/2017).

  • Sabtu, 19 Jan 2013 14:21

    Sensasi Retro di Huta Batak

    Liburan ke tempat-tempat wisata seperti TB Silalahi Center, Balige , Kabupaten Tobasa, Provinsi Sumut, bukan saja menyajikan artefak Batak di Museum Batak yang diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bamba

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak