Sabtu, 20 Apr 2024 11:37
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Haul Bung Karno, Marhaenis di Gunungsitoli Nias gelar aksi bagi-bagi bunga

Gunungsitoli (utamanews.com)

Oleh: Diman Gea

Selasa, 06 Jun 2017 14:36

Sejumlah pengurus organisasi Marhaenis di Kota Gunungsitoli, pulau Nias, menggelar aksi pembagian seribu tangkai bunga kepada masyarakat, di depan Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Selasa ( 6/6/2017).

Pembagian seribu tangkai bunga yang dibuat dari bahan kertas dan plastik itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Presiden RI Pertama Soekarno.

Organisasi Marhaenis yang menggelar aksi tersebut di antaranya Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Nias, Keluarga Besar Marhaenis Kota Gunungsitoli, DPC GMNI Gunungsitoli - Nias dan Pemuda Demokrat Indonesia Gunungsitoli.

Selain membagikan bunga, puluhan peserta aksi juga membagikan stiker bergambar Soekarno kepada masyarakat sambil berorasi dengan pengeras suara.

"Selain membagikan bunga dan stiker, kami juga menuntut Pemerintah untuk membubarkan kelompok atau organisasi yang menentang nilai-nilai Pancasila dan mencabut kewarganegaraan anggotanya serta menanamkan Pendidikan Moral dan Pancasila secara khusus sebagai dasar Pendidikan di Sekolah-Sekolah," ujar salah satu peserta aksi, Anotona Larosa.



Pantauan UTAMANEWS, para peserta aksi tersebut sempat melakukan pawai dengan berorasi mengelilingi pasar di Kota Gunungsitoli.

Aksi ini mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian Polres Nias.

Editor: Sam

T#g:GunungsitoliMarhaenisSoekarnoHaul
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 05 Feb 2024 19:45

    Pj Gubernur Sumut Lantik Walikota Gunungsitoli

    Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin meminta Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli tetap mempertahankan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Ini salah satu tolok ukur m

  • Jumat, 26 Jan 2024 05:46

    Nias Punya Potensi Besar Kembangkan UMKM Kriya

    Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Sumut Dessy Hassanudin mendorong perkembangan UMKM kriya di Nias, agar semakin berkembang. Menurutnya, hasil kriya Nias punya potensi yang besar di pasar nasional dan in

  • Kamis, 25 Jan 2024 07:05

    Dessy Hassanudin Tinjau Posyandu di Gunungsitoli

    Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga (TP PKK) Sumut Dessy Hassanudin mengunjungi beberapa Posyandu dan PAUD, saat berkunjung ke Kota Gunungsitoli. Dia mengajak seluruh


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️