Rabu, 20 Sep 2017 14:27
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Harganas di Nias Selatan, Gubsu: Keteladanan Keluarga Bangun Karakter Bangsa

Harganas di Nias Selatan, Gubsu: Keteladanan Keluarga Bangun Karakter Bangsa

Nias (UtamaNews.com)
Oleh: Sam/rls
Kamis, 14 Sep 2017 08:24
Dibaca: 112 kali
Dok
Gubsu Tengku Erry menggendong bayi dalam peringatan Harganas di Teluk Dalam, Nias Selatan

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengajak semua pihak ikut menyukseskan Program Keluarga Berencana (KB) di Sumatera Utara agar setiap keluarga bisa hidup secara layak dengan kualitas  hidup yang baik. Dengan demikian diharapkan dari setiap keluarga akan lahir dan tumbuh anak-anak yang berkarakter serta berkepribadian baik.

"Keluarga adalah lingkungan pertama dan utama harus mampu menjadi peletak dasar dalam membangun kepribadian anak yang akan membentuk karakter bangsa di kemudian hari. Karenanya keteladanan keluarga mendukung dalam membangun karakter bangsa," kata Tengku Erry dalam acara Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional XXIV di Kecamatan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/9/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala BKKBN RI, Deputi Adpin Syafrul, Ketua TP PKK Provsu Evi Diana Erry Nuradi, Ka BKKBN Provsu Temazaro Zega, tuan rumah Bupati Nias Selatan Hilarius Duha, Bupati/Walikota dan Wakil Bupati se-kepulauan Nias, Bupati Serdang Bedagai Soekirman dan Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut.

Erry dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa saat ini jumlah penduduk di Sumut hampir mencapai 14 juta jiwa. Jumlah penduduk yang besar ini memerlukan pangan, sandang, rumah, energi, transportasi yang besar pula. 

Kenyataannya, ujar Erry, jumlah penduduk yang besar tidak seimbang dengan kualitas SDM. Akibatnya untuk memenuhi kebutuhan tersebut, maka ekonomi haruslah kuar dan terus tumbuh. Jumlah penduduk yang besar juga memerlukan daya dukung dan daya tampung dari alam agar hidup layak dan berkualitas baik.

Oleh karenanya, menurut Erry, agar pembangunan manusia di Indonesia khususnya Sumut bisa berhasil dalam mewujudkan keluarga kecil, bahagia, sejahtera, maka pertumbuhan penduduk harus dikendalikan. "Setiap orang, setiap sumber daya manusia harus terus dibangun dan diberdayakan melalui program Keluarga Berencana. Melalui program ini benar-benar harus kita dorong terbentuknya keluarga kecil bahagia dan sejahtera," tegasnya.

Karenanya Erry mengajak segenap pihak mendukung program ketahanan keluarga yang dilaksanakan pemerintah melalui BKKBN. "Saya berharap kepada seluruh komponen pelaku dan pelaksana program yang hadir di sini, baik instansi yang terkait langsung maupun tidak langsung agar saling bersinergi," imbuh Erry.

Sementara itu Ketua TP PKK Sumut Evi Diana selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional ke XXIV Tingkat Sumut di Nias Selatan terselenggara atas kerjasama BKKBN, TP PKK dan Pemkab Nias Selatan. Kegiatan diikuti para pemangku kepentingan, mitra kerja serta penggerak program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga se Provinsi Sumatera Utara.

Berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional tingkat Sumut yaitu pameran dan gelar dagang kelompok UPPKS dari kabupaten/kota se Sumut, pelayanan KB gratis, bedah rumah, pencanangan kampung KB Kabupaten Nias Selatan dan penyerahan hadiah berbagai perlombaan yang sudah digelar. Dalam kesempatan tersebut dilaksankan pula pemilihan Duta Genre Kabupaten Nias Selatan, berbagai penampilan dan atraksi khas dari putra putri Nias Selatan.

Editor: Budi

T#g:HarganasNiselTeluk Dalam
Berita Terkait
  • Jumat, 15 Sep 2017 19:05

    Pererat Kerjasama Antar Kepala Daerah Kepulauan Nias Lewat Kegiatan Menembak

    Pada Selasa (12/9/2017) yang lalu, berlangsung kegiatan latihan menembak yang dilaksanakan di lapangan tembak Mako Lanal Nias.

  • Jumat, 15 Sep 2017 10:05

    Sumut Kucurkan Rp7,3 Miliar Dorong Produksi Pangan Nias

    Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) terus mendorong peningkatan produksi tanaman pangan di Kepulauan Nias dalam rangka mewujudkan swasembada.

  • Kamis, 14 Sep 2017 19:04

    Pembangunan Jalan Lahusa Gomo, PPK Ancam Putus Kontrak PT Netral Lindo

    Terkait pembangunan Jalan Lahusa Gomo Nias Selatan yang sampai saat ini belum juga dikerjakan oleh pihak rekanan (PT Netral Lindo Jaya Mandiri) sebagai pemenang tender.

  • Kamis, 14 Sep 2017 13:54

    Yanuhati Senang Rumahnya Direnovasi dan Diresmikan Tengku Erry

    Yanuhati Buulolo, seorang ibu penerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara  tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya.

  • Kamis, 14 Sep 2017 15:44

    Tengku Erry Kagumi Paduan Suara SMA Negeri Teluk Dalam

    Ada yang menarik dalam rangkaian puncak acara Hari Keluarga Nasional Tingkat Provinsi Sumut yang dilaksanakan di Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (13/9/2017) sore.

  • Kamis, 14 Sep 2017 13:14

    Dugaan Pemotongan Dana BOS Tingkat SD Kab. Nias Selatan

    Isu terjadinya pemotongan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) pada tingkat Sekolah Dasar (SD) di lingkup Dinas Pendidikan Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, dibantah oleh Kepala Bidang (Kabid)

  • Jumat, 01 Sep 2017 17:51

    Pekerja Tower SUTT PLN hilang di Toma, Nias Selatan

    Sumindar (30), hilang karena diduga terbawa arus saat mandi di Pantai Buaya Desa Hilindraso Kecamatan Toma Kabupaten Nias Selatan, Rabu sore (30/8).

  • Selasa, 29 Agu 2017 06:59

    Beri pendidikan dan kesiagaan bencana melalui tarian Maena

    Pendidikan dan pemahaman tentang bencana dan kesiagaan menghadapi perlu ditanamkan sejak dini terhadap anak-anak usia sekolah, sehingga kesiagaan terhadap resiko bencana alam terutama di daerah pantai

  • Senin, 28 Agu 2017 06:48

    Kapolda Sumut Irjen Paulus digelari Tuha Somugö Sihönö Duha di Nias Selatan

    Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (26/8/2017), berlangsung meriah.

  • Kamis, 17 Agu 2017 08:37

    Di guyuran hujan, Taptu & Pawai Obor di Nias Selatan tetap meriah

    Upacara Malam Taptu dan pawai obor di Teluk Dalam, kabupaten Nias Selatan berlangsung meriah walaupun di bawah guyuran hujan, tadi malam (16/8).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak