Sabtu, 21 Okt 2017 10:17
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Halal Bihalal MUI, Tengku Erry Ajak Ulama Senantiasa Rawat Kebhinnekaan

Halal Bihalal MUI, Tengku Erry Ajak Ulama Senantiasa Rawat Kebhinnekaan

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Selasa, 11 Jul 2017 12:01
Dibaca: 134 kali
Dok
Gubsu saat menyampaikan sambutan pada halal bi halal di kantor MUI Sumut, Senin (10/7).

Gubsu Tengku Erry Nuradi bersama Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1438 Hijriah dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut di aula gedung MUI Sumut Jalan Majelis Ulama simpang Jalan Sutomo Ujung Medan, Senin (10/7/2017).

Hadir juga Ketua MUI Sumut KH Abdullah Syah, Tuan Guru Babussalam Syekh Hasyim Al Syarwani, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin, FKPD Sumut dan Medan, ulama, pimpinan ormas Islam dan tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Tengku Erry mengajak masyarakat, terutama para ulama tidak jemu untuk merawat dan menjaga kebhinnekaan. 

"Sumut negeri berbilang kaum, multikultural, beragam etnis dan agama ada. Mari kita kokohkan persatuan dan kesatuan dan dengan tidak mudah dipecah belah. Kita tidak ingin lagi diadu domba seperti masa penjajahan," cetus Erry.

Dikatakan Gubsu Erry, politik adu domba ini akhirnya disadari oleh para pendiri bangsa dengan mengajak seluruh tokoh termasuk para ulama untuk bersatupadu dalam kebhinnekaan dengan mengesampingkan segala perbedaan yang ada.

Salah satu upaya agar persatuan dan kesatuan ini kian terjalin adalah dengan meningkatkan silaturahmi antar sesama. Oleh karenanya lanjut Erry, merupakan rahmat bahwa di Indonesia kegiatan silaturahmi seperti halnya Safari Ramadhan, buka puasa bersama, dan Halal Bi Halal menjadi ciri khas di Indonesia.

"Mari kita saling ingat mengingati karena manusia tidak ada yang sempurna. Apa yang terjadi dengan Uni Soviet bisa saja terjadi dengan Indonesia kalau kita tidak menyadari perpecahan. Oleh karenanya mari bersama kita jalin persatuan dan kesatuan bangsa. Bergandengan tangan membangun Sumatera Utara yang kita cintai bersama," ujar Erry.

Lebih lanjut dikatakan Erry, kekondusifan yang terjadi di Sumut hingga saat ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak termasuk para tokoh agama dan ulama di Sumut. 

Erry pun berharap kondisi Kantibmas yang kondusif ini senantiasa dijaga apalagi dalam waktu dekat ini sejumlah daerah akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah.

"Perbedaan yang ada hendaknya jadi penguat kita. Kami atas nama Pemerintah mengucapkan terimkasih atas kerjasamanya menjaga Sumut ini tetap kondusif. Apalagi sebentar lagi akan adanya pesta demokrasi di sejumlah daerah di Sumut. Tentu suhu perpolitikan akan memanas. Silahkan berkompetisi dengan cara yang benar. Mari hindari saling menjelekkan dan fitnah. Saya yakin Kapoldasu dan Pangdam, bisa menjadi juri yang netral mengawal Pilkada di jalur yang benar," harap Erry.

Sebelumnya, Ketua MUI Sumut KH Abdullah Syah mengajak agar sama-sama menjaga kekondusifan Sumut. 

"Bulan Ramadhan sudah kita lalui, insyaallah kita bersih di bulan Syawal ini. Hari raya adalah hari bersykur dan hari berdzikir. Memperbanyak dzikir atas segala nikmat pemberiannya. Mudah-mudahan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Melalui Halal Bihalal hari mari kita pererat persaudaraan kita. Mari kita jaga kekondusifan Sumatera Utara," ujar Ketua MUI Sumut.

Sementara itu, Kapoldasu Paulus Waterpauw mengaku senang bisa menghadiri kegiatan Halal Bihalal bersama Gubsu, keluarga besar MUI, Ormas Islam dan sejumlah tokoh agama dan ulama di Kantor MUI Sumut. 

Kesempatan tersebut sekaligus dimanfaatkan Kapolda untuk mendekatkan diri dengan memperkenalkan dirinya kepada para undangan. Sebagai pejabat baru di Sumut Kapoldasu berharap dirinya bisa diterima oleh masyarakat Sumut.

"Saya titip diri Bapak MUI. Mohon kalau ada apa-apa yang berkaitan dengan tugas kami, tolong disentil dan disampaikan. Kami siap melayani. Terimakasih karena sudah menerima saya. Saya bersyukur hari ini saya bisa menginjakan kaki di Kantor MUI ini,"ujar Kapoldasu yang pada kesempatan tersebut memberikan tali asih pada MUI Sumut. 

Editor: Sam

T#g:MUIPaulus Waterpauwhalalbihalal
Berita Terkait
  • Selasa, 17 Okt 2017 16:07

    TNI, Polri dan Pemprov Sumut Tetap Solid

               Apel gabungan TNI, Polri dan Forkopimda untuk meningkatkan silaturahmi agar terjalin persatuan dan kebersamaan dalam menjaga keamanan wilayah Sumut pada khusus

  • Jumat, 01 Sep 2017 12:51

    Poldasu amankan 728 tersangka Narkoba dalam 2 minggu Operasi Antik

    2 minggu Operasi Anti Narkoba (Antik), sejak 14 s/d 28 Agustus 2017, Polda Sumut dan Jajarannya telah menangkap 728 orang tersangka dari 581 kasus.

  • Rabu, 30 Agu 2017 16:30

    Fatwa MUI Nomor 24 tahun 2017 nyatakan tindakan Saracen haram

    Majelis Ulama Indonesia(MUI) menyatakan bahwa tindakan sindikat penyebar berita bohong atau "hoax" Saracen di media sosial melanggar syariah dan haram sebagaimana Fatwa MUI.

  • Senin, 28 Agu 2017 06:48

    Kapolda Sumut Irjen Paulus digelari Tuha Somugö Sihönö Duha di Nias Selatan

    Kunjungan Kerja Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw di Kepulauan Nias terutama di Kabupaten Nias Selatan, Sabtu (26/8/2017), berlangsung meriah.

  • Senin, 14 Agu 2017 22:04

    Irjen Pol Paulus ekspos hasil pengungkapan kasus di Polrestabes Medan

    Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol.  Paulus Waterpauw mengekspos pengungkapan kasus menonjol di wilayah hukum Polrestabes Medan periode Juli-Agustus  2017, di lapangan Mapolrestabes Medan, Sen

  • Rabu, 09 Agu 2017 11:09

    Kapolda Sumut minta masyarakat tidak tutup akses jalan PT Wampu Electric

    Kapolda Sumut meminta agar masyarakat tidak melakukan penutupan jalan terhadap operasional PT. Wampu Electric Power (WEP), sehingga perusahaan dapat beroperasi kembali dan dapat memberikan kewajibanny

  • Rabu, 09 Agu 2017 09:09

    Kembali ke Karo, Kapoldasu pimpin rapat bahas relokasi pengungsi Sinabung tahap ketiga

    Kapolda Sumut memimpin rapat koordinasi terkait penanganan relokasi pengungsi erupsi Gunung Sinabung, di ruang kerja Bupati Tanah Karo, Selasa sore (8/8).

  • Rabu, 09 Agu 2017 04:09

    Halal bi halal dan temu kangen mitra karib Kodim 0819/Pasuruan

    Bertempat di kantor Balai desa Sengon agung Kec.Purwosari Kab.Pasuruan telah dilaksanakan kegiatan acara Halal bihalal dan Temu kangen Anggota Mitra Karib/Mitra Wira Kartika Kodim 0819 Pasuruan se-wil

  • Minggu, 06 Agu 2017 18:16

    Kapoldasu tinjau zona merah gunung Sinabung di Kuta Tengah, Tanah Karo

    Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw dan Ketua Bhayangkari Daerah Sumut meninjau langsung Zona Merah Gunung Sinabung, di Kuta Tengah Kabupaten Karo, Minggu (6/8) siang.Dalam kegiatan ini turut

  • Jumat, 04 Agu 2017 10:14

    Kodim 0824 Kawal dan Sukseskan Imunisasi Measles Rubella

    Bertempat di berbagai Posyandu maupun Puskesmas dan sekolah-sekolah di seluruh wilayah jajaran Kodim 0824 Jember, sejak beberapa minggu yang lalu, telah dilaksanakan pemberian imunisasi measles rubell

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak