Selasa, 21 Nov 2017 09:53

HIMMAH Kota Medan Kecam Hak Angket KPK

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Dian
Rabu, 19 Jul 2017 09:19
Dibaca: 332 kali
Dok
HIMMAH Kota Medan ikuti aksi tolak Pansus KPK di DPRD Sumut, baru-baru ini.
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) merupakan lembaga negara yang bersifat independen, yang dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya bebas dari kekuasaan manapun.

Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) menyatakan bahwa masyarakat sangat apresiasi dengan kinerja KPK yang masih konsisten dalam memberantas kejahatan korupsi di negara ini, dibuktikan kemarin, KPK menetapkan Ketua DPR RI sebagai tersangka dugaan korupsi e-KTP. 

"Masyarakat menilai kinerja KPK sangat super berani dalam memberantas kejahatan korupsi. Oleh karenanya kami mendukung penuh kinerja KPK dalam memberantas kejahatan korupsi, karna korupsi adalah musuh kita," tutur Ilham Fauzi Munthe, Ketua HIMMAH Kota Medan, Rabu (19/7).

Namun HIMMAH sangat menyayangkan sikap politik anggota DPR RI, ketika KPK giat-giat nya memberantas korupsi yang merugikan negara 2,3 Triliun, DPR RI malah membentuk Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket KPK. "Yang kami nilai dapat menghambat kinerja KPK dalam memberantas kejahatan korupsi," sambung Ilham Fauzi Munthe.

"DPR seharusnya mendukung kinerja KPK dalam memberantas korupsi yang ada di negara ini, karena DPR adalah wakil rakyat yang dapat menyampaikan aspirasi masyarakat kepada pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat," pungkasnya.

Berkaitan dengan hal itu, HIMMAH menyatakan sbb:
1. Mendukung penuh KPK dalam memberantas KORUPSI
2. Meminta KPK mengusut tuntas khasus KORUPSI Megaproyek e-KTP dan Kasus kasus lainnya.
3. MENOLAK TEGAS Hak Angket KPK.
4. Bubarkan yang Katanya PANSUS Hak Angket KPK, karena dinilai dapat menghambat kinerja KPK dan melemahkan pemberantasan KORUPSI.
5. Meminta DPR RI agar berpihak kepada RAKYAT karena kalian adalah wakil Rakyat, bukan berpihak kepada KORUPTOR yang mencuri Uang Negara.
6. Meminta DPR agar MEMBUKA HATI NURANI supaya dapat merasakan keinginan rakyat, MEMBUKA TELINGA agar mendengar jeritan rakyat, dan MEMBUKA MATA agar melihat kegelisahan rakyatmu saat ini.
7. Lawan KORUPSI, Tolak KORUPSI, karena KORUPSI adalah MUSUH KITA

Editor: Budi

T#g:HimmahPansuse-KTPe KTP
Berita Terkait
  • Selasa, 14 Nov 2017 10:44

    Tolak pemimpin dzholim, mahasiswa Al-Washliyah shalat gaib di kantor PLN

    Himpunan mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) kembali berunjukrasa di depan kantor PLN Wilayah Sumut, Jalan KL Yos Sudarso, Medan, Senin (13/11/2017). Dalam aksi kali ini, HIMMAH melakukan shalat gaib

  • Jumat, 10 Nov 2017 14:10

    Pilkada Sumut: Awas Eksodus dan Mobilisasi Warga

    Medan Jurnalis Club menggelar dialog bertema Pilkada Sumut: Ketiadaan Blangko e-KTP dan Nasib Pemilik Suara, Kamis (9/11/2017) di Medan Club.Ada sejumlah Narasumber yang hadir. Di antaranya Akademisi

  • Kamis, 09 Nov 2017 20:09

    Pilkada Sumut Dihantui 1,6 Juta Warga Belum Rekam KTP Elektronik

    Kisruh kasus KTP elektronik di tingkat nasional ternyata punya cerita lain, khususnya dalam kaitan Pilkada Serentak 2018 yang akan datang.

  • Rabu, 08 Nov 2017 17:08

    Medan Jurnalis Club Gelar Dialog Pilkada: Kisruh e-KTP dan Nasib Pemilik Suara

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyusun Daftar Pemilih Tetap (DPT) berbasis e-KTP. Aturan itu berdasarkan Undang-undang Nomor 10 tahun 2016.  Namun sayangnya, di Sumatera Utara hanya 2 ju

  • Rabu, 01 Nov 2017 18:51

    Miliki Surat Keterangan Disdukcatpil, Masyarakat Bisa Memilih

    Kecemasan warga Kabupaten Langkat, tidak bisa menggunakan hak suara karena belum memiliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), terjawab sudah. Dipastikan warga bisa mengikuti atau menggunakan hak

  • Senin, 23 Okt 2017 17:33

    HIMMAH Sumut kembali demo PLN, nyaris bentrok dengan Polisi

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) kembali berunjuk rasa di Kantor PLN (Persero) Wilayah Sumatera Utara Jalan Yos Sudarso.

  • Sabtu, 21 Okt 2017 10:51

    Cipayung Plus Sumut siap ikuti Jambore Kebangsaan Kewirausahaan di Jawa Barat

    Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Dir Pam Obvit, Dirintel, Dansat Brimob dan Kabid Humas Polda Sumut menerima Audiensi dari elemen Cipayung Plus Sumut, yaitu Septian dari HMI,

  • Kamis, 05 Okt 2017 13:55

    HIMMAH demo, Api membubung di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumut

    Mahasiswa kembali mendesak Presiden Joko Widodo untuk memberi perhatian pada kasus "Makelar Listrik" di Sumut dan meminta PLN Bersih No Pungli.

  • Kamis, 28 Sep 2017 17:48

    Lepas Balon Gas Ke Udara Saat Demo, HIMMAH Minta Jokowi Stop Makelar Listrik di PLN Sumut

    Presiden Joko Widodo diminta memberi perhatian pada kasus "Makelar Listrik" di Sumut dan meminta PLN Bersih No Pungli.

  • Kamis, 14 Sep 2017 15:04

    Soal dugaan korupsi dan Pungli, HIMMAH kembali demo PLN Sumut

    Menindaklanjuti aksi unjuk rasa hari Kamis lalu, siang tadi HIMMAH Sumut kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor PLN (Persero) wilayah Sumut, di jalan Yos Sudarso Medan.Abdul Razak Nasution selaku

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak