Jumat, 19 Jan 2018 02:41

Gubsu Hadiri Milad Tuan Guru Syekh Salman Da'im di Simalungun

Simalungun (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Minggu, 31 Des 2017 23:31
Dibaca: 89 kali
Humas Pemprovsu
Milad ke-76 Syekh Salman Da’im dan pelantikan Dewan Fatwa dan Dewan Mursyiddin Thariqat Naqsyabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah

Negara yang maju harus dibarengi dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik. Sementara SDM yang baik juga harus dibalut dengan iman dan takwa (Imtaq). Perpaduan inilah yang perlu dilakukan sehingga kita mampu menguasai dunia.

Hal itu diungkapkan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provsu, Evi Diana Sitorus, saat bersilahturahmi dan menghadiri Milad ke-76 Syekh Salman Da'im dan pelantikan Dewan Fatwa dan Dewan Mursyiddin Thariqat Naqsyabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah, Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, Minggu (31/12/2017).

Dikatakan Erry, kehadirannya ke pondok pesantren yang dipimpin oleh Syekh Salman Da'im ini bukanlah yang pertama, melainkan sebelumnya dia sudah mengunjungi pesantren tersebut pada tahun 2008 dan tahun 2009, ketika dirinya masih menjadi Bupati Serdang Bedagai. Diakuinya, tuan guru telah banyak memberikannya masukan, salah satunya kalau kita mau memajukan suatu bangsa, maka tidak ada kata lain harus dengan meningkatkan SDM.

"Ini adalah kata kunci yang sampai hari ini tuan guru tetap konsisten memajukan SDM bukan hanya di Sumut, melainkan juga di seluruh Indonesia," kata Erry sembari mengatakan hal inilah yang membanggakan bagi Sumut dan patut menjadi teladan bagi semua.

Dijelaskan Erry, setelah dirinya menyelesaikan program Pendidikan S2, dengan motivasi dari tuan guru, dia mengikuti jenjang pendidikan S3 yang kemudian dapat diselesaikannya pada Agustus 2017 lalu. Ketika itu, diakui Erry banyak yang bertanya untuk apa lagi mengikuti jenjang pendidikan, sebab semua sudah diperolehnya mulai dari posisi jabatan dan lainnya.

"Namun bagi kita tuntutlah ilmu sampai menjelang akhir hayat, karena dengan ilmu kita bisa menguasai dunia. Apalagi ilmu pengetahuan berkembang pesat, begitu juga dengan teknologi yang semakin canggih," ujarnya.

Hal ini lanjut Erry, bisa dilihat dimana dengan teknologi kita bisa dengan mudah mengetahui di posisi mana kita berada, termasuk prediksi cuaca juga dengan mudah dapat diakses. Tentunya, hal ini hanya bisa diperoleh dengan SDM, dan SDM yang baik itu harus dibalut dengan Imtaq. "Perpaduan inilah yang terus didorong, sebab tidak ada yang kita cari selain ketenangan. Hal ini tentunya dapat diperoleh dari ketakwaan dan SDM yang baik," jelas Erry.

Dalam kesempatan itu, Erry juga mengucapkan selama Milad ke-76 kepada tuan guru. Diharapkannya, diberikan usia yang berkah, rezeki agar bisa tetap terus mengayomi masyarakat di Sumut. Sebab kepada tuan gurulah tempat untuk bertanya juga mengadu.  

Pimpinan Thariqat Naqsyabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah, Syekh Salman Da'im mengapresiasi kehadiran Gubsu Tengku Erry Nuradi. Dikatakan Syekh Salman, perhatian Gubsu terhadap dunia pendidikan sangat konsisten. Dimulai dari Gubsu saat menjadi Bupati Sergai, dia sudah memberikan fasilitas kuliah S2 di Unimed kepada syekh muda Thariqat Nagsyabandiyah Alkholidiyah Jalaliyah. Bahkan, sekarang Gubsu juga sudah meminta tuan guru untuk menyiapkan sebanyak 15 orang syekh muda untuk diberikan beasiswa melanjutkan pendidikan S2.

"Ini tentu sangat bersejarah bagi kita. Orang kalau diberikan harta pasti akan habis, tapi kalau diberikan ilmu tentu tidak akan habis," ujar Syekh.

Lebih lanjut dijelaskan Syekh, ilmu merupakan cahaya, harta dan perbendaharaan yang tidak akan punah. Oleh karena itu, diharapkannya ilmu yang telah diberikan melalui beasiswa kepada syekh muda tentu tidak akan hilang selama-lamanya.

"Kalau uang pasti sudah habis, tapi karena ilmu yang diberikan kepada Syekh muda, tentu ini tidak akan hilang selamanya. Semoga ini menjadi satu berkah untuk kita meningkatkan kualitas SDM dalam menjalankan dakwah sehingga mampu menjawab problematika masyarakat yang kontemporer," terang Syekh Salman Da'im.

Editor: Budi

T#g:ulama
Berita Terkait
  • Rabu, 20 Des 2017 18:10

    Menantu Presiden Jokowi Kunjungi Tuan Guru Babussalam Langkat, Syekh H. Hasyim Al Syarwani

    Tuan Guru Babussalam Langkat, Syekh H. Hasyim Al Syarwani menerima kunjungan Bobby Afif Nasution di Komplek Tuan Guru Babussalam Kec. Padang Tualang Kab. Langkat, siang tadi, Rabu (20/12/2017).Kunjung

  • Sabtu, 18 Nov 2017 17:18

    Panglima TNI: Ulama Indonesia Ajarkan Umat Lindungi dan Hormati Umat Lainnya

    Para ulama di Indonesia selalu memberikan tausiyah agar seorang muslim untuk tidak arogan dan tidak pernah mengatakan kafir kepada orang lain serta mengajak umat muslim untuk melindungi dan menghormat

  • Kamis, 16 Nov 2017 23:56

    Tengku Erry Ikuti Tausiyah Ustadz Somad

    Guna mewujudkan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang handal dan berdaya saing tidak hanya memerlukan pembangunan infrastruktur semata, namun juga dibutuhkan pembangunan mental spiritual.''Ka

  • Kamis, 12 Okt 2017 05:52

    Ulama Apresiasi Sumut Paten

    Sejumlah tokoh ulama Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (9/10/2017).Mereka yang hadir di antara

  • Sabtu, 23 Sep 2017 20:33

    Syekh Ali Jaber hadir di Kota Tebing Tinggi

    Umat Islam di Tebing Tinggi dibuat terharu saat Ulama Syekh Ali Jaber memberikan tausiyah di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/9).

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:23

    Undangan Panglima TNI di Akun Twitter Ulama Lover ! "HOAX"

    Beredarnya undangan resmi yang mengatasnamakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo di akun twitter Ulama Lover ! beserta video yang menggunakan profil Puspen TNI, untuk berkumpul di Monas (DKI)

  • Selasa, 15 Agu 2017 10:05

    Panglima TNI: Ulama yang ingin ubah Pancasila, pasti bukan Ulama Indonesia

    Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku heran jika ada orang-orang yang mengaku ulama tetapi ingin mengubah Pancasila.

  • Sabtu, 12 Agu 2017 22:52

    Forkopimda Jawa Timur Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

    Beberapa hari ini suasana di Kabupaten Jember memang cukup berbeda dari biasanya, utamanya pergerakan pasukan pengamanan di bawah kendali Satuan Tugas Pengamanan VVIP yang dipegang oleh Komandan Korem

  • Selasa, 01 Agu 2017 14:31

    Panglima TNI : Ulama Indonesia tidak akan memecah belah keutuhan bangsa

    Ulama berperan besar dalam mendirikan dan melanggengkan bangsa Indonesia, maka sangatlah tidak mungkin apabila ada Ulama yang akan menentang Pancasila, apalagi merusak dan memecah belah bangsa ini.

  • Selasa, 18 Jul 2017 06:08

    Panglima TNI: Peran Serta Ulama Wujudkan Indonesia Sebagai Bangsa Pemenang

    Saat ini bangsa Indonesia hidup di era yang penuh tantangan dan peluang menghadapi kompetisi global berupa persaingan antar negara. Peran serta ulama Indonesia merupakan salah satu komponen penting da

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak