Rabu, 27 Sep 2017 01:00
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Gubsu Erry Dorong Parsadaan Ritonga jadi Pelopor Kerukunan Keberagaman

Gubsu Erry Dorong Parsadaan Ritonga jadi Pelopor Kerukunan Keberagaman

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Sabtu, 22 Jul 2017 22:22
Dibaca: 170 kali
Dok
Gubsu bersama pengurus Pomparan Ritonga di Medan, Sabtu (22/7).
Gubsu HT Erry Nuradi mengharapkan Parsadaan Ritonga Dohot Boruna menjadi pelopor kerukunan dalam keberagaman.

Harapan itu disampaikan Gubsu pada acara Halal Bi Halal Parsadaan Ritonga  Dohot Boruna di Aula RSU Imelda, Medan, Sabtu (22/7).
 
Dalam sambutannya, Gubsu mengatakan sangat gembira bisa bersama Parsadaan Ritonga yang dipimpin oleh Hasban Ritonga, SH tersebut. 

Gubsu merasakan Halal Bi Halal yang dilaksanakan tersebut merupakan acara yang sangat istimewa karena dihadiri tidak hanya kaum muslimin saja. 

"Yang hadir saya lihat tidak hanya yang beragama musilm saja, namun beragam. Menyaksikan seluruh Pomparan Ritonga bisa berkumpul dalam kebhinekaan sungguh sangat membahagiakan," kata Erry.  

Hal itu menurut Erry sangat sesuai dengan tema yang diusung pada acara Halal bi Halal tersebut, yaitu dengan pelaksanaan Halal bi Halal kita mantapkan kekeluargaan dan silaturrahmi marga Ritonga Dohot Boruna dalam bingkai kebhinekaan.   

Erry berpesan semangat kerukunan dalam keberagaman yang saat ini ada pada Parsadaan Ritonga Dohot Boruna terus dipelihara dan disebarluaskan di tengah masyarakat Sumut yang majemuk.

Gubsu menambahkan silaturrahmi adalah acara istimewa yang diturunkan oleh tokoh-tokoh kemerdekaan. Jadi kegiatan silaturrahmi seperti Halal Bi Halal adalah agenda asli Indonesia yang perlu kita banggakan dan dilestarikan. 

"Halal bi Halal adalah ciri khas kita, ini merupakan salah satu kearifan bangsa kita. Halal bi Halal dikenal di Indonesia dan disosialisasikan oleh tokoh tokoh bangsa Indonesia. Kita mensyukuri kita punya ciri khas ini, bahkan di negara Islam sendiri justru tidak dikenal Halal bi Halal," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Parsadaan Ritonga Dohot Boruna, Hasban Ritonga, SH mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya tersebut sejak awal pembentukannya memang dengan semangat keberagaman, lintas agama. Harapannya Parsadaan Ritonga Dohot Boruna bisa lebih besar dan maju.  

Hasban  mengatakan sangat berterima kasih dengan perhatian Pemprovsu. Hasban yang baru saja memasuki masa purna bakti setelah menjabat Sekda Provsu ini juga mengatakan Parsadaan Ritonga Dohot Boruna akan terus memelihara semangat kebersamaan dan keberagaman. 

"Semoga kami  bisa menjadi contoh dan pelopor kebhinekaan," katanya. 

Editor: Sam

T#g:HasbanMargaRitongatoleransi
Berita Terkait
  • Kamis, 24 Agu 2017 10:24

    Romantisme Politik Indonesia

    Kehadiran Mantan Presiden Kelima RI Megawati Soekarno Putri dan Mantan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono pada peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 72 di Istana Merdeka, Jakarta, kemarin (1

  • Selasa, 22 Agu 2017 10:12

    Jaga Persatuan dan Kesatuan Dilandasi Semangat Bhinneka Tunggal Ika

    Salah satu upaya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa yang dilandasi semangat Bhinneka Tinggal Ika perlu ditanamkan sejak dini, terutama di lingkungan pendidikan untuk mengajarkan etika dan moral ber

  • Sabtu, 19 Agu 2017 18:09

    Ini Saran Ketua Pembela Umat untuk jaga kerukunan di Tanjung Balai

    Ustad H. Admiral, Ketua Tim Pembela Umat Kota Tanjung Balai menyatakan bahwa walaupun secara umum kerukunan beragama di Kota Tanjung Balai dalam keadaan kondusif, namun masih terdapat perilaku dan tin

  • Selasa, 08 Agu 2017 07:38

    Persatuan Kaum Muslimin Pahae Julu Kobarkan Semangat Kebangsaan & Kebhinekaan

    Perbedaan bukan untuk saling menjatuhkan. 'Jala dang tartuhor simanjujung ni halak Batak' (orang Batak tidak bisa dibeli dengan uang-red).Demikian dikatakan Bupati Taput Nikson Nababan, pada

  • Rabu, 26 Jul 2017 09:16

    Perkokoh Kerukunan Umat Beragama di Tanjung Balai

    Keberagaman dalam berkehidupan beragama di Indonesia saat ini cukup memprihatinkan dengan adanya upaya dari pihak-pihak yang ingin melakukan perpecahan kesatuan dan persatuan bangsa, menggunakan isu a

  • Senin, 10 Jul 2017 06:10

    Hadiri 90 Tahun HKI, Tengku Erry: Sumut seperti pelangi, berbeda namun indah

    Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyebutkan, masyarakat Sumatera Utara seperti pelangi, walaupun berbeda-beda, namun tetap terlihat indah dalam balutan harmonisasi.

  • Senin, 03 Jul 2017 20:43

    Tengku Erry Sebut Gaya Kepemimpinan Hasban Patut Dicontoh

    Hasban Ritonga, yang selama dua tahun terakhir menjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara, resmi mengakhiri masa tugas sebagai Aparatur Sipil Negara.

  • Minggu, 18 Jun 2017 15:08

    Panglima TNI: Ulama Indonesia Sebagai Pemersatu Bangsa

    Ulama Indonesia dalam sejarahnya adalah pemersatu bangsa, namun apabila ada orang yang bepakaian seperti ulama tetapi memecah belah bangsa atau memakai nama apapun juga untuk menyudutkan agama lain, i

  • Minggu, 18 Jun 2017 06:58

    Sekda Hasban: Tahun Ini Lunas, Pemprovsu Ubah Pola Pembayaran DBH 

    Belajar dari pengalaman persoalan kekurangan bayar Dana Bagi Hasil (DBH) Pajak, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara mengeluarkan kebijakan baru dalam hal cara pembayaran Dana Bagi Hasil Pajak ke Pemeri

  • Kamis, 15 Jun 2017 10:15

    Panglima TNI: Hidup Damai Jangan Saling Menyalahkan

    Jangan saling menyalahkan, menyebar kebencian, menjelekkan dan saling mengkafirkan orang lain. Hal ini sering terjadi sehingga membuat beberapa tempat tidak damai, apabila terus berlanjut maka negara

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak