Kamis, 19 Okt 2017 14:19

Audiensi dengan Bupati Karo

GMKI minta Pemkab Bangun Tugu Relawan Erupsi Sinabung

Kabanjahe (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 20 Sep 2017 18:40
Dibaca: 100 kali
Dok
Pengurus GMKI Sumut dan Bupati Karo

Koordinator Wilayah I PP GMKI Sumut-NAD bersama rombongan BPC GMKI Medan melakukan audiensi dengan Bupati Kabupaten Karo, di ruangan Bupati Karo, Kompleks Kantor Bupati, Kabanjahe, Selasa (19/9/2017).

Rombongan GMKI disambut baik oleh Bupati Terkelin Brahmana yang didampingi jajaran SKPD Kabupaten Karo. Turut dalam pertemuan tersebut Ketua Klasis GBKP, Pdt. Masada Sinukaban, yang juga merupakan senioren GMKI Medan.

Swangro Lumbanbatu ST., selaku Korwil I PP GMKI mengawali pertemuan dengan menyampaikan pokok-pokok pikiran yang akan didiskusikan dengan Bupati Karo, yakni terkait dengan pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan ke-33, terkait rencana pembangunan tugu relawan GMKI di Kabupaten Karo, dan mengenai keberadaan GMKI Cabang Kabanjahe.

Dalam agenda Konferensi Cabang GMKI Medan di Tanah Karo, Swangro memohon dukungan serta bantuan dari Pemerintah Kabupaten Karo di bawah kepemimpinan Terkelin Brahmana SH. 

Hal senada disampaikan oleh Valentino Panjaitan SE, selaku Ketua BPC GMKI Medan periode 2015-2017, mengharapkan support dari jajaran Pemkab Karo terhadap pelaksanaan Konferensi Cabang GMKI Medan yang akan dilaksanakan pada Rabu 27 September 2017 di Zentrum GBKP Kabanjahe. 

"Konferensi Cabang ini sebagai forum pengambilan keputusan tertinggi di tingkatan GMKI Cabang Medan tentunya membutuhkan bantuan dan dukungan dari seluruh pihak agar forum Konfercab bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan pokok-pokok kebijakan yang tentunya berdampak positif bagi gereja, perguruan tinggi, dan masyarakat," ujarnya.

Kemudian, terkait pembangunan tugu relawan yang direncanakan dibangun di Kabupaten Karo, sebagai peringatan terhadap jasa-jasa kerelawanan kader GMKI yang mengorbankan jiwa akibat semburan awan panas Gunung Sinabung di desa Gurukinayan pada tanggal 1 Februari tahun 2014 silam.

"Kami itu, GMKI mengadakan aksi kerelawanan bagi pengungsi Sinabung," tutur Swangro Lumbanbatu ST. 

Selain itu, Swangro mengharapkan pembinaan dan bimbingan terhadap GMKI Cabang Kabanjahe yang baru saja dilantik oleh Ketua Umum GMKI pada bulan Agustus 2017 yang dipimpin oleh Ferdinanta Ginting.

Terkelin Brahmana mengaku sangat mendukung agenda GMKI di tanah Karo Simalem. 

Sebagai seorang aktivis PMKRI dulunya, Terkelin berharap forum tersebut bisa menghasilkan kontribusi bagi masyarakat Sumatera Utara pada umumnya, dan masyarakat Karo pada khususnya. 

Terkelin juga berharap GMKI bisa memberikan rekomendasi pemikiran terkait persoalan yang ada di Tanah Karo, seperti pengungsi Sinabung, peredaran narkoba dan perjudian yang semakin marak di Tanah Karo.

Rencana pembangunan Tugu Relawan GMKI, Terkelin menyampaikan akan berusaha membantu GMKI merealisasikannya, sebagai apresiasi terhadap kerelawanan GMKI bagi masyarakat Karo.

Terkelin berpesan kepada rombongan GMKI untuk giat belajar dan berlatih, salah satunya dengan terus belajar di GMKI, sebab proses-proses di organisasi akan menempa diri yang nantinya bekal tersebut berguna bagi masa depan. 

Terkelin mengakui bahwa dirinya banyak ditempa di organisasi dan bekal itulah yang menjadikan dirinya bisa menjadi seperti sekarang ini. 

Beliau juga mengajak untuk sama-sama membangun kampung halaman sendiri. "Sebab kalau bukan kita siapa lagi," tukasnya.

Pertemuan yang berlangsung selama dua jam lebih tersebut berlangsung dengan nuansa kekeluargaan dan diakhiri dengan doa yang dibawakan oleh Pdt. Masada Sinukaban.

Editor: Budi

T#g:GMKImonumenrelawanSinabungTerkelin Brahmana
Berita Terkait
  • Jumat, 06 Okt 2017 06:36

    Pesantren yang ajarkan kebencian, bukan Pesantren khas Indonesia

    "Negara ini adalah NKRI, bukan negara Islam. Maka NU ataupun Pondok Pesantren Lirboyo tidak akan menolak perbedaan yang ada di Indonesia. Perbedaan adalah sunatullah, fitrah. Dengan itu juga, seluruh

  • Kamis, 28 Sep 2017 12:58

    Cipayung Plus: Korupsi di Sumut Tak Tuntas. Dimana KPK?

    Cipayung Plus, gabungan dari PKC PMII Sumut, GMKI Sumut, IMM Sumut dan HIMMAH Sumut mengingatkan KPK untuk segera menuntaskan kasus-kasus Korupsi di Sumatera Utara (Sumut).Hal dinyatakan dalam acara D

  • Selasa, 26 Sep 2017 06:06

    Pengukuhan Pengurus BARAJP Tapanuli Tengah

    Ketua Caretaker Bara JP Sumatera Utara yang diwakili oleh Plt Sekretaris Bara JP Sumut, Sarmedi Sipayung mengukuhkan Pengurus DPC Barisan Relawan Jokowi Presiden/Jalan Perubahan (BaraJP) Kabupaten Tap

  • Selasa, 19 Sep 2017 11:49

    Ini Pernyataan GMKI Terkait Penggerudukan Kantor YLBHI

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menyesalkan terjadinya mobilisasi massa dan penggerudukan ke kantor YLBHI di jalan Diponegoro.

  • Rabu, 06 Sep 2017 14:26

    GMKI minta KPK tuntaskan kasus suap DPRD Sumut

    Korwil PP GMKI Sumut-NAD, Swangro Lumbanbatu menegaskan bahwa GMKI menolak dengan tegas upaya-upaya DPR RI untuk memangkas kewenangan KPK.

  • Jumat, 01 Sep 2017 14:31

    Effendi Simbolon silaturahmi ke kelompok Cipayung Sumut

    Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon bersilaturahmi dengan para pimpinan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (31/8).

  • Senin, 28 Agu 2017 08:08

    Terima Mahasiswa, Komisioner KPU RI Janjikan Pemilu Berintegritas

    Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) berjanji akan mengedepankan integritas dan profesionalitas dalam menjalankan sistem Pemilu.

  • Kamis, 24 Agu 2017 19:14

    Kapolri beri semangat masyarakat terdampak erupsi gunung Sinabung

    Dalam sambutan, pesan serta harapan pada masyarakat pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan bahwa dirinya mempunyai kesan yang mendalam pada masyarakat Karo, karena

  • Rabu, 23 Agu 2017 06:43

    Mensos serahkan bantuan untuk pengungsi erupsi Sinabung

    Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa bersama Gubsu HT Erry Nuradi menyerahkan secara simbolis penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).

  • Selasa, 22 Agu 2017 11:32

    Lusa, Kapolri akan ke Kabanjahe, bantu masyarakat terdampak erupsi Sinabung

    Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian akan menghadiri Kegiatan Bhakti Kesehatan dan Bhakti Sosial bagi pengungsi dan masyarakat Karo akibat erupsi Gunung Sinabung di di Stadion Samura Kabanjahe Kab.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak