Kamis, 20 Sep 2018 18:38

GMKI Pematangsiantar-Simalungun Siap Jadi Tuan Rumah Konswil 1

Pematangsiantar (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Kamis, 17 Mei 2018 11:17
Dok Pribadi
Pengurus GMKI Pematangsiantar-Simalungun melakukan audiensi dengan Pdt. Rumanja Purba Ephorus GKPS dan Pimpinan Pemerintahan Simalungun.
Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia akan mengadakan Konsultasi Wilayah 1 (Konswil) yang menjadi Nyonya dan Tuan Rumah dipercayakan kepada GMKI Pematangsiantar-Simalungun.

Lestari Simanjuntak yang dipercayakan sebagai seketaris panitia pelaksana, memaparkan bahwa Konswil nanti akan berlangsung selama lima hari di mulai tanggal 30 Mei s/d 3 Juni yang dipusatkan di Pematangsiantar dan Parapat.

Lestari kembali menjelaskan, untuk mensukseskan Konsultasi telah melakukan konsolidasi ketujuh pemerintahan kawasan Danau Toba meliputi, Simalungun, Tobasa, Taput, Humbahas, Dairi, Karo dan Samosir.

"Beberapa waktu yang lalu, kita sudah selesai melakukan audiensi dengan pemerintahan Taput dan Tobasa", jelas Lestari, Kamis (17/5/2018).



Lestari melanjutkan, untuk pimpinan Gereja Panitia juga memasukkan surat audiensi, dan kemarin pagi melakukan audiensi dengan Pdt. Rumanja Purba Ephorus GKPS dan Pimpinan Pemerintahan Simalungun yang diwakili Seketaris Daerah dan Staf Ahli di tempat yang berbeda.

Lestari menjelaskan, dalam pertemuan tersebut yang dihadiri salah satu senior Kartini Siahaan beserta Badan Pengurus Cabang GMKI, Ephorus GKPS memberikan saran agar kegiatan Konswil nantinya tidak menjadi kegiatan tahunan tetapi tetap fokus melihat keadaan yang berkembang saat ini pada masalah kebangsaan.

"GMKI sebagai oraganisasi kemahasiswaan yang berbasis keagamaan yang juga sebagai sayap-sayap pelayanan dari Gereja, kiranya nanti pada Konsulatasi Wilayah 1 dapat merumuskan sebuah pesan dan salam kasih yang harus dikumandangkan terkhusus di Wilayah 1 GMKI," jelas Ephorus GKPS.

"Karena jika kita cermati, bom bunuh diri adalah sebuah pesan yang mencoba merusak tatanan kedamaian di Negara ini sehingga menimbulkan rasa takut di tengah-tengah masyarakat, maka sebagai pemuda-pemuda Kristiani itu yang harus kita lawan dengan salam kasih yang kita kabarkan," tutup Ephorus.

Di tempat berbeda, Seketaris Cabang GMKI PSS Lampola Sitorus, Ir. Raja Sianipar bersama rombongan menghadiri audiensi bersama Pemerintahan Simalungun.

Merespon pemaparan dari GMKI, Pemkab Simalungun yang saat itu diwakili oleh Gideon Purba Sekda Simalungun dan Staf Ahli mengaku sangat mengapresiasi dengan audiensi yang datang dari GMKI.

Gideon Purba MSi menambahkan bahwa Danau Toba dengan BODT nya adalah hal yang sangat penting dan menarik untuk dibahas demi memajukan Danau Toba sebagai Destinasi Wisata Internasional.

Gideon juga mengajak agar 7 kabupaten kawasan Danau Toba agar ikut berpartisipasi aktif secara menyeluruh untuk kegiatan tersebut. GMKI sebagai organisasi mahasiswa diharapkan dapat memberikan kontribusi yang besar dalam hal ini. "Sekda juga mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan menghadiri pembukaan Konswil dan akan turut berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut," tutup Gideon.

Editor: Erickson

T#g:GMKIKonswil
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Kamis, 30 Agu 2018 20:00

    Swangro Lumbanbatu: KPK, Habisi Koruptor di Sumut

    Melihat kondisi Sumatera Utara 10 tahun belakangan ini, dimana banyak pejabat yang tertangkap tangan karena korupsi, GMKI Sumut, sebagai bagian dari masyarakat, sangat miris melihat kondisi saat ini.

  • Rabu, 08 Agu 2018 17:58

    GMKI Wilayah I Sumut-Aceh Aksi Solidaritas Untuk Korban Gempa Lombok

    Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Wilayah I (Sumatera Utara-Aceh), memulai aksi solidaritas dalam bentuk menggalang bantuan untuk membantu para korban dalam ben

  • Selasa, 26 Jun 2018 19:16

    Seruan BPC GMKI Medan Terkait Pilkada Serentak 2018

    Memasuki sehari sebelum pelaksanaan Pilkada Serentak 2018, dipandang perlu bagi Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan untuk menyatakan sikap secara organisasi.

  • Selasa, 26 Jun 2018 11:16

    Pernyataan Resmi Kelompok Cipayung Plus Sumut H-1 Pencoblosan, "Pemilih Pemula Harus Cerdas"

    Para pimpinan Kelompok Cipayung Plus Sumut menyerukan agar pemilih pemula lebih cerdas dalam menjatuhkan pilihannya pada Calon Gubernur Sumut 2018-2023.Di antaranya, Charles Munthe selalu KORDA GMNI S

  • Minggu, 24 Jun 2018 17:44

    GMKI Wilayah I dan KPU Sumut Sosialisasikan "Cerdas Menjadi Pemilih Pemula"

    Saat ini, kaum cendekiawan umumnya bersemayam di perguruan-perguruan tinggi dengan berbagai bidang studi, baik sebagai dosen maupun peneliti, atau para sarjana yang tersebar dan bergerak di barbagai s

  • Minggu, 13 Mei 2018 23:13

    Bom 3 Gereja di Surabaya Melukai Perasaan GMKI

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun mengutuk keras tindakan terorisme yang baru saja menimpa umat nasrani di kota Surabaya.

  • Minggu, 15 Apr 2018 21:15

    GMKI Siantar Tuan Rumah Konsultasi Wilayah 1 GMKI SUMUT-NAD

    Ketua Cabang GMKI Pematangsiantar-Simalungun Wahyu Siregar memaparkan usai Pelantikan dan Rapat perdana Panitia Konsultasi Wilayah 1 GMKI yang diadakan di Mora Cofee and Foods, diputuskan bahwa, Gerak

  • Senin, 02 Apr 2018 19:02

    Penetapan Tersangka 38 Anggota DPRD Sumut, GMKI: KPK Masih "Tebang Pilih"

    Menanggapi isu terkini yang disorot sejumlah media cetak dan online terkait surat Deputi Penindakan KPK Aris Budiman yang ditujukan kepada Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, pada Jum'at (29/3/2018),

  • Kamis, 15 Mar 2018 20:55

    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Umum GMKI

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko, M.D.A., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Si

  • Rabu, 07 Feb 2018 05:17

    Bertemu Sihar, Mahasiswa Berharap Pemimpin Sumut Mampu Menyelesaikan Persoalan Sosial

    Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) menggelar dialog terbuka dalam rangka Dies Natalis ke 68 GMKI, di Catholic Center Medan, Senin (6/2). Dalam kesempatan terssebut, turut hadir Bakal Calo

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak