Kamis, 18 Apr 2024 22:31
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Erry Harapkan Suku Melayu Berkarya Dan Berjaya

Medan (utamanews.com)

Oleh: Dian

Selasa, 12 Jun 2018 06:12

Humas Pemprovsu
Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap suku Melayu terus berkarya dan semakin berjaya di bumi Sumatera Utara (Sumut).

Hal itu disampaikannya pada acara berbuka puasa bersama dan silaturahmi Pengurus Besar Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PB ISMI) dan para tokoh Melayu, di Rumah Dinas Gubsu Jalan Jenderal Sudirman No.41 Medan, Minggu (10/6/2018).

"Diharapkan kepada masyarakat Melayu di Sumut untuk terus berkarya, karena dengan karya yang baik akan membuat etnis ini semakin berjaya di Indonesia, khususnya Sumut," ujar Tengku Erry Nuradi.

Hadir pada acara tersebut Sekdaprovsu Dr Ir Hj R Sabrina, Ketua ISMI Sumut Prof Dr Ilmi Abdullah, Prof Djohar Arifin Husein serta seluruh anggota ISMI dan para tokoh Melayu.

Tengku Erry mengatakan, keberhasilan masyarakat Melayu tidak terlepas dari persatuan. Untuk itu sangat diharapkan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan di masyarakat Melayu semakin erat . "Bila kita bersatu tentunya sesama kita bisa saling membantu dan semakin kuat, mulai dari bidang ekonomi hingga pembangunan di Sumut,"ujarnya.

Dikatakan juga, suku Melayu sangat dikenal sebagai suku yang mudah diterima berbagai kalangan di tanah air, terlebih di Sumut. "Ketika masa era reformasi tahun '98 silam, saya ingat almarhum abang saya Tengku Rizal Nurdin yang mendapat kepercayaan untuk memimpin Sumut, Alhamdulillah kepemimpinannya di terima oleh seluruh suku dan etnis di Sumut,"ujarnya.

Mengingat ISMI adalah wadah dari kumpulnya para sarjana Melayu, diharapkan perannya untuk memajukan pendidikan masyarakat di daerah ini.  "Siapa lagi kalau tidak kita yang memajukan dan mendukung generasi muda Melayu, juga tidak tertutup untuk memajukan generasi dari suku lain, karena mereka juga penerus bangsa ini," paparnya.

Sementara, Ketua ISMI Sumut Prof Dr Ilmi Abdullah bahwa keberhasilan suku Melayu tidak terlepas dari pimpinan Sumut yang bersuku Melayu. "Pak Gubsu Tengku Erry tidak hanya mampu merangkul satu suku, tapi semua suku di Sumut. Tidak hanya bijaksana juga sangat santun dalam menghadapi semua masalah di Sumut ini, untuk itu saya memiliki harapan kepada Gubsu mendatang mampu merangkul semua suku dan golongan ,"ujarnya.
Editor: Erickson

T#g:Melayu
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Minggu, 02 Apr 2023 18:52

    Tujuh Negara Ikuti MTQ DMDI di Sumut

    Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah menyambut baik kegiatan Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Antarbangsa oleh Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) bekerja sama dengan Badan Komunikasi


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️