Senin, 18 Jun 2018 05:07
Iklan Paslon Paluta

Erry: Ormas Harus Bangkit Dan Tunjukkan Peran Untuk Masyarakat

Medan (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Selasa, 12 Jun 2018 03:12
Humas Pemprovsu
Selamat Puasa Paluta
Gubsu Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi berharap Mathla�ul Anwar dapat segera bangkit dan berperan di tengah masyarakat. Terutama dalam pengembangan pendidikan di Sumatera Utara (Sumut).

"Setelah vakum selama 2 tahun. Saya berharap Mathla'ul Anwar Sumatera Utara ini bisa bangkit kembali. Ke depan, kita ingin Mathla'ul Anwar bersinar kembali," kata Gubsu Erry Nuradi saat menghadiri silaturahmi dan buka bersama sekaligus pelantikan pengurus wilayah Sumatera Utara Mathla'ul Anwar Provinsi Sumatera Utara periode 2018-2023 di aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubsu, Medan, Minggu (10/6/2018).

Erry Nuradi juga berharap Mathla'ul Anwar mampu memberikan teladan bagi ormas lainnya. "Agar ke depan Sumatera Utara dapat diisi dengan ormas-ormas yang berintegritas dan dapat memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," katanya.

Kepemimpinan yang baru, diharapkan bisa berkonsolidasi kepada seluruh kabupaten/kota, serta melakukan konsolidasi internal. "Saya harap kerja sama Mathla'ul Anwar membangun daerah dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, semoga ke depan kerjasama akan lebih baik lagi," kata Erry Nuradi.

Erry Nuradi merasa bangga ada ormas yang memiliki visi yang sama dengan Pemprovsu, yakni mengembangkan pendidikan di Sumut. "Semoga organisasi ini bisa membawa kemaslahatan umat di Sumut," ujarnya.

Ketua PB Mathla'ul Anwar Andi Hendriawan mengatakan kevakuman Mathla'ul Anwar terjadi lantaran dinamika di dalam kepengurusan. "Hingga akhirnya 2 tahun belakangan tidak melakukan kegiatan apapun. Namun, setelah melantik pemimpin dan pengurus baru Mathla'ul Anwar, ke depan kita mencoba bangkit. Walaupun sekarang kecil bentuknya tapi suatu saat akan besar," katanya.

Sementara itu, Ketua Mathla'ul Anwar wilayah Provinsi Sumatera Utara yang baru Dr Hasnan Syarif Panggabean mengatakan ke depan Mathla'ul Anwar akan bergerak untuk mewujudkan dakwah dalam masyarakat. "Tentunya nanti kita harapkan dapat menyejukkan hati masyarakat Sumatera Utara berdasarkan AlQuran dan hadis," katanya.

Hasnan berharap masyarakat Sumatera Utara dapat menerima dan membantu terlaksananya dakwah Islam Mathla'ul Anwar. "Semua itu berkat bapak Gubsu yang memberikan dukungan kepada kita," ujarnya.

Sebelumnya Mathla'ul Anwar memiliki 3 pimpinan daerah. Kini Mathla'ul Anwar sudah memiliki 9 pimpinan daerah, dari 33 kabupaten/kota yang ada di Sumut.

Jelang buka puasa bersama, Ustadz Syafii Siregar MA dalam tausiyahnya menyampaikan, Indonesia adalah salah satu negara mayoritas muslim yang terbesar di dunia. Indonesia menjadi rujukan dunia lantaran masyarakat Indonesia yang santun dan sangat baik. Islam datang ke Indonesia tidak dengan pedang ataupun peluru. Islam datang dengan damai. "Oleh karena itu, tidak mengherankan Indonesia menjadi negara Islam yang besar di mata dunia," katanya.

Turut hadir dan mendampingi Gubsu, Asisten Umum dan Aset Setdaprovsu Zonni Waldy dan Kepala Biro Humas dan Keprotokolan Setdaprovsu Ilyas Sitorus.
Editor: Erickson

T#g:OKPormas
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 08:17

    Berseragam OKP Memeras Pengusaha, 2 Warga Sumut Ini Ditangkap Polisi

    Aparat Reskrim Polsek Patumbak menangkap 2 warga Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) karena diduga melakukan pemerasan terhadap pengusaha CV Roda Jaya Makmur, jalan Perjuangan I Desa Marindal II Patu

  • Jumat, 01 Jun 2018 14:01

    Nyata Mendukung Satu Paslon Cagub-Cawagub, PMII SUMUT: KNPI Bukan Perusahaan !!

    Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Sumatera utara mendapat  masukan "keras" dari salah satu kelompok Cipayung yang merupakan cikal bakal berdirinya organisasi KNPI, Pergerakan Mahas

  • Rabu, 14 Mar 2018 17:34

    Pemuda Panca Marga Labura Dilantik

    Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga (PPM) Sumatera Utara melantik Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Rabu (14/3/2018 ).Acara dilaksanakan di Aula Fajar Dolpa, kelu

  • Selasa, 16 Jan 2018 10:46

    PAC Pemuda Pancasila Medan Petisah Matangkan Persiapan Pelantikan

    Sebagai wujud silaturahmi dan persiapan menuju pelantikan yang akan dilaksanakan pada Minggu, 21 Januari 2018 mendatang, Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila, Kecamatan Medan Petisah, periodesasi 2017-202

  • Selasa, 31 Okt 2017 20:21

    Ada 344.039 Ormas di Indonesia

    Menurut data pada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sampai Juli kemarin, jumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) di Indonesia mencapai 344.039 organisasi.

  • Kamis, 26 Okt 2017 17:38

    Pemuda Pancasila Labura Gelar Donor Darah

    Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Pemuda Pancasila (PP) pada 28 Oktober mendatang yang berketepatan dengan hari Sumpah Pemuda, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) PP Kab. Labura menggelar Bakti Sosial

  • Kamis, 19 Okt 2017 20:49

    Gubernur Minta OKP Bermanfaat untuk Masyarakat

    Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi mengharapkan organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan bisa memberikan memanfaatkan​ bagi masyarakat khususnya dalam pembangunan bagi kesejahteraan

  • Sabtu, 23 Sep 2017 16:13

    Pemuda Pancasila Bukan Organisasi Preman

    Pemuda Pancasila merupakan lembaga dan organisasi massa berbasis pengkaderan, bukan organisasi preman.

  • Sabtu, 16 Sep 2017 21:46

    Serindo Sumut Hadir Untuk Keadilan dan Kesejahteraan Rakyat

    Kondisi dan keadaan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang tersebar di 33 kabupaten/kota dinilai masih berada di garis kemiskinan, sementara potensi sumber daya alam (SDA) menimpah, namun

  • Kamis, 13 Jul 2017 19:13

    Polisi Cegah Bentrok Susulan, Pasca Penyerangan Ketua PP Marelan

    Polres Pelabuhan Belawan meningkatkan pengamanan berupa patroli dan stasioner pasca penyerangan terhadap Ketua Pemuda Pancasila (PP) Marelan, Medan Sumatera Utara, Kamis (13/7).Kapolres Belawan, AKBP

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak