Jumat, 22 Feb 2019 10:00

Ebiet Jadi Pjs. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Rabu, 04 Jul 2018 11:04
Istimewa
Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dalam rapat pleno menetapkan Ebit Prayugo Radityo menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

Demikian dikatakan Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Datuk Imam Marzuki, S.Sos.I, MA di Kantor Pemuda Muhammadiyah Kota Medan Jl. Mandala By Pass No. 140 Medan, Selasa malam (3/7/2018).

Imam mengatakan pemberhentian Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan, Eka Putra Zakran karena melanggar disiplin organisasi atau merusak nama baik organisasi yang tercantum dalam Pedoman Organisasi dan Tanfidz yaitu Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Pemuda Muhammadiyah.

"Rapat pleno ini dihadiri oleh unsur Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah di antaranya Jahidin Daulay, S.Sos, Rafid Febri Asmadi, S.Pd, Cholish, ST.MT, Muhammad Awal Kurniawan, SH,MH, Partaonan Harahap,ST,MT, Chandra A Siregar, ST.MT, Hidayat Muslim, M.Kom, Sarwono Hadi Saputra, S.Pd, Iwan Sukmana Lubis, Slamet Untung Suropati, S.Pd, Fikri Azmi, S.PdI, Sutan Perhimpunan Nasution, ST, Muhammad Fauzi Manday, S.Ag, Muhammad Gunawan, S.Kom," tuturnya.

Ebit Prayugo Radityo, alias Ebet, Pjs. Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan menambahkan, "Organisasi Pemuda Muhammadiyah ini harus berjalan bersama organisasi induknya, yakni Muhammadiyah yang telah banyak berhitmat bekerja untuk bangsa negara dan umat."

"Amanah Pejabat Sementara ini saya laksanakan sampai terselenggaranya Rapat Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ke 2. Dalam waktu dekat ini kita akan melakukan konsolidasi gerakan ke Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah, Kakanda Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah dan melakukan Audiensi ke Ayahanda Muhammadiyah sebagai wujud penguatan organisasi," tegasnya.

Pjs. Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan mengatakan sebagai organisasi otonom dan proxy dari Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah dengan ciri gerakan organisasi kepemudaan Islam, Dakwah Amar Makruf Nahi Mungkar, gerakan keintelektualan serta gerakan sosial- ekonomi politik akan terus merawat 'Ruh Gerakan Muhammadiyah', yakni gerakan Tajdid dan Pembaharuan.

Editor: Erickson

T#g:IMMMuhammadiyah
Berita Terkait
  • Sabtu, 09 Feb 2019 08:19

    Panglima TNI: Generasi Muda Pelopor Semangat Kebangsaan

    Generasi muda sejak dahulu selalu menjadi pelopor dan motor semangat kebangsaan. Para pemuda yang mendirikan Budi Utomo dan mencetuskan Sumpah Pemuda serta bergerak dalam berbagai medan perjuangan, se

  • Selasa, 08 Jan 2019 22:18

    Panglima TNI Terima Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Aster Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit, Kapuspen TNI Brigjen TNI Sisriadi dan Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto, S.T., M.

  • Sabtu, 22 Des 2018 07:42

    Khazanah Kampus IMM Medan, "Mahasiswa Anti Terhadap Komunisme"

    Sebagai mahasiswa, kita harus bijak dalam menggunakan media untuk sarana dakwah, terutama tentang ancaman komunis. Komunis sangat bertentangan dengan umat Islam.

  • Minggu, 09 Des 2018 20:59

    H Usman Efendi Sitorus: Dukungan PW Al Washliyah pada Jokowi-Ma'ruf Bersifat Tawaran

    H Usman Efendi Sitorus menyatakan bahwa dukungan PW Al Washliyah pada Pasangan Jokowi-Ma'ruf Merupakan Tawaran Kepada DPP Al Washliyah.

  • Senin, 03 Des 2018 03:03

    Skandal Dana Kemah, Integritas Dahnil Anzar Dipertanyakan

    Kegiatan kemah dan apel Pemuda Islam yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melibatkan dua organisasi pemuda Islam terbesar di Indonesia, yaitu Pemuda Muhammadiyah dan Geraka

  • Senin, 19 Nov 2018 21:19

    Walikota TebingTinggi Hadiri Milad Muhammadiyah ke 106

    Muhammadiyah, Ormas Islam yang bergerak di bidang sosial yang bercirikan kebangsaan berfikir dan bercita-cita untuk kemashalatan umat dan seluruh bangsa Indonesia. Karena pendirinya, KH Ahmad Dahlan,

  • Rabu, 14 Nov 2018 21:04

    Forum Mahasiwa Sumatera Utara Laporkan 3 Kepala Daerah ke KPK

    Forum Mahasiswa Sumatera Utara yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sumut, Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Sumut dan Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut menyamban

  • Selasa, 13 Nov 2018 15:13

    HIMMAH dan IMM Minta Kasus Penipuan Sukran Tanjung pada S. Manalu Diusut

    Berkaitan dengan semakin banyaknya aduan masyarakat tentang kasus penipuan yang dilakukan mantan Bupati Tapanuli Tengah Sukran Jamilan Tanjung, aktivis mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasisw

  • Rabu, 31 Okt 2018 21:11

    HIMMAH Sumut Minta Kajati Tangkap dan Tahan Tersangka Sukran Jamilan Tanjung dan Amirsyah Tanjung

    Menindaklanjuti aksi unjukrasa HIMMAH Sumut di Kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara pada Senin, 29 Oktober 2018, dengan tuntutan "Menangkap dan Menahan Sukran Jamilan Tanjung dan Amirsyah Tanjung, t

  • Senin, 17 Sep 2018 11:27

    HIMMAH Sumut Dukung Poldasu Selesaikan Kasus "Pencemaran Nama Baik" oleh Tersangka Edianto Simatupang

    Ketua Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumatera Utara Abdul Razak Nasution meminta dan mendukung aparat penegak hukum yang dalam hal ini kepolisian C/q Dir Krimsus Polda Sumatera Utara (Sumut)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2019 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak