Selasa, 24 Okt 2017 14:28

Direncanakan Dihadiri Presiden, Sumut Siap Tuan Rumah Munas KAHMI

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Senin, 09 Okt 2017 22:09
Dibaca: 94 kali
Dok
Silaturahmi dan jamuan makan bersama keluarga besar KAHMI di Sumut

Gubsu Tengku Erry Nuradi mengapresiasi Sumut dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) Ke-10 Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) yang dijadwalkan digelar pada November 2017 mendatang di Medan. Gubsu pun berharap Sumut nantinya bisa menjadi tuan yang baik dalam even nasional tersebut.

"Saat ditanya apakah Sumut mau jadi tuan rumah Munas, saya sampaikan kepada Pak Murlan Tamba, Ketua PW KAHMI Sumut bahwa Sumut itu pantang ditawari. Saya bilang kesempatan itu tidak datang dua kali. Akhirnya berkat perjuangan Pak Murlan, para senior termasuk Pak Akbar Tanjung dan tokoh nasional KAHMI lainnya dari Sumut, mempercayai Sumut menjadi tuan rumah. Tentunya Pemprov Sumut sangat mengapresiasi dan berharap bisa menjadi tuan rumah yang baik," ujar Tengku Erry saat silaturahmi dan jamuan makan bersama keluarga besar KAHMI di Gubernuran Jalan Sudirman No 41 Medan, Sabtu (07/10/2017) malam.

Hadir disitu diantaranya tokoh nasional sekaligus Dewan Penasehat KAHMI Akbar Tanjung, Sekjen KAHMI Subandrio, Hasrul Azwar, Ketua MW KAHMI Sumut Murlan Tamba, Bupati Palas Ali Sutan Harahap, dan sejumlah tokoh KAHMI dari Jakarta, Sumbar, dan Sumut yang menduduki sejumlah jabatan strategis di pemerintahan, partai, BUMN, BUMD dan swasta.

Dalam kesempatan itu, kata Erry, sebagai bentuk apresiasi Pemerintahan Provinsi Sumut telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar untuk pelaksanaan Munas yang rencananya akan dibuka langsung Presiden RI Joko Widodo.

Saat ini Pemprov Sumut terus berupaya mengangkat citra baik Sumatera Utara. Selain melakukan perbaikan birokrasi juga terus berjuang untuk mengembalikan citra positif Sumut diantaranya dengan menjadi tuan rumah penyelenggaraan even-even nasional salah satunya menjadi tuan rumah penyelenggaraan MTQN 2018 mendatang. Termasuk juga saat ini Pemprov Sumut sedang berjuangan agar pelaksanaan PON pasca di Papua Tahun 2020 dapat digelar di Sumut meskipun bersama-sama dengan Provinsi Aceh.

"Sebenarnya banyak kemajuan-kemajuan di Sumut ini dalam dua tahun terakhir ini.  Termasuk juga pembangunan jalan tol, Bandara Kualanamu yang bintang empat, termasuk juga kebutuhan listrik kita yang telah terpenuhi secara kebutuhan.  Ini semua tentu juga berkat perjuangan dan dukungan dari para tokoh-tokoh kita, senior kita di pusat termasuk Pak Akbar Tanjung dan bang Hasrul Azwar bersama rekan-rekan lainnya," tutur Erry.

Atas dukungan dana yang diberikan Pemprov Sumut untuk kesuksesan Munas KAHMI dibawah kepemimpinan Gubsu Erry, Akbar Tanjung mengaku sangat bangga dan sangat mengapresiasi. Akbar pun berharap bahwa apa yang dilakukan Gubsu Erry menjadi pemicu semangat bagi para alumni HMI lainnya yang memiliki kelonggaran rejeki untuk turut serta berpartisipasi dan berkontribusi demi kesuksesan Munas KAHMI.

Selain itu Akbar juga berterimakaaih atas dukungan Gubsu Erry yang menfasilitasi silaturahmi tokoh KAHMI dalam rangka menyongsong pelaksanaan Munas KAHMI. "Dengan dukungan Pemprov Sumut dan para alumni insyaallah pelaksanaan Munas nanti akan terselenggara secara baik. Yakin usaha sampai," ujarnya.

Sebelumnya Ketua MW KAHMI Sumut Murlan Tamba menyampaikan bahwa estimasi anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Munas mendatang sekitar Rp2,5 miliar.  Pemerintah Provinsi Sumut telah menganggarkan di APBD sebesar Rp1 miliar. Selain itu dari sumbangan para alumni diperkirakan mencapai Rp500 juta dan masih terdapat kekurangan sekitar Rp1 miliar lagi.  Untuk memenuhi anggaran tersebut para alumni HMI yang hadir berlomba-lomba untuk memberikav kontribusi yang diawali Akbar Tanjung dengan menyumbangkan Rp50 juta.  Sumbangan ini juga diikuti oleh para tokoh lainnya termasuk Bupati Palas yang juga menyumbangkan Rp50 juta. Dari pertemuan malam itu setidaknya terkumpul sebanyak Rp500 juta lebih.

"Oleh karenanya momen malam ini kita berharap ada kontribusi dari para alumni dan senior kita untuk menutupi kekurangan tersebut untuk kesuksesan Munas kita," ujarnya.

Editor: Budi

T#g:HMIKAHMIMunas
Berita Terkait
  • Sabtu, 21 Okt 2017 10:51

    Cipayung Plus Sumut siap ikuti Jambore Kebangsaan Kewirausahaan di Jawa Barat

    Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi Dir Pam Obvit, Dirintel, Dansat Brimob dan Kabid Humas Polda Sumut menerima Audiensi dari elemen Cipayung Plus Sumut, yaitu Septian dari HMI,

  • Minggu, 15 Okt 2017 14:15

    Dukungan Terus Mengalir, Fadly Nurzal Semakin Mantap jadi Presidium MN KAHMI

    Dukungan Majelis Wilayah (MW) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumatera Utara dan Majelis Daerah (MD) se-Sumut ditambah sejumlah dukungan MD dan MW di berbagai provinsi semakin memantapka

  • Jumat, 01 Sep 2017 14:31

    Effendi Simbolon silaturahmi ke kelompok Cipayung Sumut

    Anggota Komisi I DPR RI, Effendi Muara Sakti Simbolon bersilaturahmi dengan para pimpinan kelompok Cipayung Plus Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (31/8).

  • Selasa, 08 Agu 2017 22:08

    Wakil Bupati Lepas Peserta Raimunas ke XI Tahun 2017

    Sebanyak 26 peserta terdiri pembina pendamping 2 orang, peserta putra 12 orang dan putri 12 orang dari kontingen Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara dilepas Wakil Bupati Labura

  • Selasa, 01 Agu 2017 06:51

    GEMMBIRA dukung pemerintah menerbitkan Perppu 2/2017 tentang Ormas

    Gerakan Masyarakat dan Mahasiswa Bersatu untuk Indonesia Raya (GEMMBIRA), mendukung sepenuhnya atas penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) No. 02 Tahun 2017 tentang perubahan

  • Jumat, 21 Jul 2017 15:11

    Panglima TNI Ajak KAHMI Tetap Jaga Pancasila

    Pancasila sebagai Ideologi negara mengandung nilai-nilai Ketuhanan sudah menjadi kesepakatan pendiri bangsa dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) harus tetap menjaga, mengamalkan dan mengi

  • Jumat, 21 Jul 2017 14:41

    Panglima TNI: HMI Ikut Serta Pertahankan Pancasila

    Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) lahir pada tanggal 5 Februari 1947 sebagai organisasi kader kaum intelektual muslim, ikut berjuang dalam peristiwa Agresi Belanda tahun 1947, membubarkan PKI di Madiun,

  • Kamis, 13 Jul 2017 08:53

    Bertemu Irjen Paulus Waterpauw, ini yang disampaikan Kelompok Cipayung Plus

    Dukungan pada Polri terus mengalir dari sejumlah elemen masyarakat. Kali ini elemen mahasiswa memberi dukungan pada Polri melalui Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw.

  • Minggu, 18 Jun 2017 20:08

    Irjen Pol Anton Charliyan Hadiri Pelantikan Badko HMI

    Irjen Pol Anton Charliyan, Kapolda Jawa Barat, menghadiri pelantikan Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Badko HMI) Jawa Barat periode 2016-2017, di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Sabtu (17/6/2017).

  • Minggu, 18 Jun 2017 12:08

    Konferensi HMI Cabang Medan XLIII, Angga Saputra Terpilih sebagai Ketua Umum

    Setelah sempat diwarnai kericuhan, akhirnya Konferensi HMI Cabang Medan XLIII (43) telah rampung pelaksanaannya.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak