Jumat, 20 Jul 2018 07:58

Din Syamsuddin: Mari Jaga Kerukunan!

Manado (utamanews.com)
Oleh: MABD
Jumat, 08 Des 2017 17:08
Mario Abdillah
Din Syamsuddin saat menghadiri Round Table Disscussion di Ruang CJ Rantung, Kota Manado

Utusan Khusus Presiden RI Hubungan Antara Agama, Din Syamsuddin mengajak kepada seluruh tokoh agama di Provinsi Sulawesi Utara untuk selalu menjaga kerukunan antar umat beragama.

Hal tersebut disampaikannya dalam Round Table Disscussion di Ruang CJ Rantung, Kota Manado, Jumat Sore (08/12/2017). Dalam diskusi tersebut hadir pula Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey. 

Dalam penyampaiannya, Olly menyampaikan terima kasih atas kedatangan Tim Utusan Presiden RI di Provinsi Sulawesi Utara. 

"Atas nama Pemprov Sulut mengucapkan terima kasih atas kunjungan utusan khusus Presiden RI di kota Manado," ujar Gubernur.

Dalam diskusi, Din Syamsuddin menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menerima masukan-masukan terkait kerukunan umat beragama agar diperkenalkan kepada dunia. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengumpulkan berbagai masukan-masukan dari seluruh umat agama dan memeperkenalkan kepada dunia bagaimana kehidupan beragama masyarakat Indonesia kepada Dunia", ujar mantan Ketua umum PP Muhammadiyah tersebut.

Din Syamsudin menambahkan bahwa kondisi kerukunan umat beragama di Provinsi Sulawesi Utara pada saat ini cukup baik dan patut menjadi contoh daerah lainnya. "Kerukunan umat beragama di Sulawesi Utara saat ini adalah baik, dan dapat menjadi patokan kerukunan antar umat beragama di daerah lainnya, sehingga hal itulah yang membuat kami berada di sini untuk meminta masukan kerukunan dari Provinsi Sulawesi Utara," tegasnya.

Lebih lanjut, Din Syamsudin mengatakan bahwa kemajemukan merupakan kunci utama dalam kerukunan umat beragama. "Indonesia berada dalam latar belakang kemajemukan, namun masih ada beberapa masyarakat yang tidak mau mengakui kemajemukan tersebut, padahal bagi bangsa Indonesia merupakan hal mutlak untuk mengakui kemajemukan yang merupakan keniscayaan dalam kehidupan," ujar Din.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua FKUB Sulut, Pdt HWB Sumakul, Kaban Kesbangpol Sulut, Steven Liow, dan para tokoh agama maupun pimpinan yayasan agama di Provinsi Sulawesi Utara. 

Editor: Budi

T#g:ManadoMuhammadiyahtoleransi
Berita Terkait
  • Rabu, 11 Jul 2018 03:11

    Koramil 0824/18 Kencong Berikan Materi PBB dan Wasbang MOS SMK Muhammadiyah 05 Jember

    Bertempat di halaman sekolah Sekolah Menengak Kejuruan (SMK) Muhammadyah 05 Jember yang berlokasi di Ds Cakru Kec Kencong Kabupaten Jember dilaksanakan masa orientasi sekolah (MOS) bagi siswa siswi ba

  • Rabu, 04 Jul 2018 11:04

    Ebiet Jadi Pjs. Ketua Pemuda Muhammadiyah Kota Medan

    Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan dalam rapat pleno menetapkan Ebit Prayugo Radityo menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Medan.

  • Rabu, 27 Jun 2018 08:17

    Muhammadiyah dan NU akan perbanyak konten Wasatiyah Islam di internet

    Konten terkait Wasatiyah Islam harus diperbanyak di internet, karena Wasatiyah Islam mampu membendung radikalisme di berbagai belahan dunia. Hal ini dibahas dalam diskusi selama 3,5 jam yang diadakan

  • Kamis, 21 Jun 2018 23:21

    Pemuda Muhammadiyah Harus Sami'na Wa Atho'na

    Pemuda Muhammadiyah Kota Medan menyatakan dukungan kepada pasangan calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah demikian dikatakan Wakil-wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Pimpinan Daerah

  • Senin, 14 Mei 2018 03:14

    Prihatin Tragedi Bom di Surabaya, Sihar Ajak Jaga Pluralisme

    Cawagub Sumatera Utara Sihar Sitorus turut berduka dan mengutuk keras atas tragedi ledakan bom di sejumlah gereja di Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi.

  • Sabtu, 12 Mei 2018 06:12

    Tengku Erry Layani Masyarakat di Warung Dhuafa Pemuda Muhammadiyah

    Usai melaksanakan ibadah shalat Jumat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menyempatkan diri ikut dalam kegiatan Warung Dhuafa yang digelar Pemuda Muhammadiyah Sumut di depan Masjid Ray

  • Sabtu, 05 Mei 2018 17:05

    Berjasa Di Bidang Dakwah, Waka Polda Sumut Brigjen Agus Dapat Penghargaan dari Muhammadiyah

    Brigjen Agus Andrianto mendapatkan penghargaan (Award) dari Pengurus Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) karena dinilai berjasa dalam gerakan dakwah Pemuda Muhammadiyah. Penyerahan penghargaan kepada W

  • Jumat, 27 Apr 2018 09:17

    Sihar: Keberagaman Sumut Terbungkus Dalam Persaudaraan

    Pluralisme yang ada di Sumatera Utara, menjadikan provinsi ini tak menjadikan perbedaan sebuah jarak pemisah. Keberagaman adat istiadat dan suku di Sumut disatukan dalam sebuah ikatan persaudaraan. "S

  • Kamis, 26 Apr 2018 18:16

    Pergerakan Indonesia Gelar Dialog Interaktif Kawal Pilkada Serentak Dalam Bingkai Kebhinekaan

    Dewan Pengurus Provinsi Pergerakan Indonesia (DPP PI) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mengawal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak dalam bingkai kebhinekaan suku, agama, RAS dan antar golongan.

  • Sabtu, 21 Apr 2018 11:41

    TNI-Polri Motivator Perekat Persatuan dan Kesatuan

    Eksistensi, kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dipertaruhkan di pundak Prajurit TNI-Polri. Untuk itu, TNI dan Polri harus menjadi solusi dan motivator perekat persatuan dan kesatuan.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak