Selasa, 26 Sep 2017 01:48

Demo Mahasiswa dan Pemuda Kota Tebing Tinggi ricuh

TEBING TINGGI (utamanews.com)
Oleh: Athar
Sabtu, 26 Agu 2017 07:16
Dibaca: 804 kali
Dok
Aksi mahasiswa memprotes oknum Jaksa yang minta-minta proyek pemerintah di Tebing Tinggi
Aksi unjuk rasa mengkritisi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebing Tinggi terkait indikasi dan isu-isu oknum jaksa ikut bermain dan meminta proyek di lingkungan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi, pada Kamis (24/8), sempat ricuh.

Aksi unjukrasa yang digelar dalam bentuk mimbar bebas oleh SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Tinggi di bundaran Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi menuntut pihak Kejari Tebing Tinggi mengklarifikasi isu-isu menyangkut keterlibatan oknum jaksa yang meminta paket proyek. 

Hal ini seperti yang di sampaikan Gunawan salah seorang peserta aksi kepada media ini. "Kami meminta Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi mengklarifikasi isu yang berkembangkan terkait oknum di Kejari Tebing Tinggi yang terlibat ikut dan meminta paket proyek di kota Tebing Tinggi, harus di selidiki isu-isu ini, bila perlu Kejatisu menurunkan tim independen untuk menyelidikinya, yang gunanya untuk menjaga marwah penegak hukum, khususnya jaksa. Akibat ulah oknum jaksa nakal tersebut martabat korps Kejaksaan jadi jelek, maka kami dukung Kejatisu, bahkan bila perlu Kejagung, turun untuk periksa dan selidiki isu isu yang berkembang," tegas Gunawan.

Aksi unjuk rasa menyampaikan pendapat dilakukan organisasi yang mengatas namakan mahasiswa dan pemuda tersebut awalnya berjalan lancar, namun ditengah aksi saat L. Panggabean yang merupakan koordinator aksi menyampaikan orasi, sempat terjadi ketegangan dan aksi saling dorong dengan aparat kepolisian yang berjaga. 

Dimulai dengan beberapa pengunjuk rasa coba memaksa membakar ban bekas namun dilarang oleh petugas. Kejadian tersebut tidak berlangsung lama karena pimpinan aksi cepat menenangkan peserta aksi.
Setelah menyampaikan tuntutannya mahasiswa dan pemuda tersebut membubarkan diri dengan tertib dengan kawalan pihak kepolisian.

Namun sebelum mengakhiri aksinya, L.Panggabean dari SAPMA IPK kota Tebing Tinggi didampingi G.Prayogi perwakilan Suara Muda Anti Korupsi melakukan konfrensi pers kepada media. 

L. Panggabean menyampaikan bahwa aksi unjuk rasa ini murni dilaksanakan atas kegelisahan mahasiswa dan pemuda terkait kinerja jaksa nakal di Kejari Tebing Tinggi, dan bentuk dukungan kepada Kejaksaan Tebing Tinggi untuk ungkap kasus korupsi. 

"Kita berharap melalui unjuk rasa ini, ke depan Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi lebih serius dalam ungkap kasus korupsi di Tebing Tinggi dan oknum jaksa yang nakal yang suka menakut-nakuti dan minta paket proyek segera dibersihkan dari Kejari Tebing Tinggi," sambung G.Prayogi.

Editor: Sam

T#g:IPKJaksaTebingtinggiaur
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Sep 2017 15:04

    Soal dugaan korupsi dan Pungli, HIMMAH kembali demo PLN Sumut

    Menindaklanjuti aksi unjuk rasa hari Kamis lalu, siang tadi HIMMAH Sumut kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor PLN (Persero) wilayah Sumut, di jalan Yos Sudarso Medan.Abdul Razak Nasution selaku

  • Rabu, 13 Sep 2017 19:53

    Ratusan Massa FP3HH Minta DPRD Humbang Hasundutan Jalankan Hak Angket

    Ratusan Massa terdiri dari tokoh agama, pemuda, dan masyarakat yang tergabung dalam-FP3HH (Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan) aksi damai ke gedung DPRD Humbang Hasundutan, Rabu (13

  • Selasa, 12 Sep 2017 20:32

    Ratusan Nelayan Batubara Berunjuk Rasa Tolak Pukat Trawl

    Ratusan nelayan yang tergabung dalam Masyarakat Nelayan Tradisional Batubara (MANTAB) menggelar "aksi 129" di Lapangan Bola Kaki Limapuluh jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Limapuluh Kabupaten Batu

  • Jumat, 08 Sep 2017 19:58

    Ratusan Massa Ormas Islam Aksi Damai di DPRD Deliserdang

    Ratusan massa gabungan Aliansi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam dan Masyarakat Deliserdang melaksanakan aksi demo di DPRD Deliserdang untuk aksi solidaritas Rohingnya, Jumat (8/9) sekira pukul 14.3

  • Senin, 28 Agu 2017 19:18

    Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

    Dukungan berbagai Kalangan aktivis Pemuda dan Mahasiswa kota Tebing Tinggi terus mengalir dan memberikan apresiasi kepada gerakan aksi unjuk rasa SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Ting

  • Jumat, 25 Agu 2017 09:55

    Diduga Lemah Tindak Kasus Dugaan Korupsi, Kejaksaan Negeri Sibolga Didemo

    Aliansi Mahasiswa Pemuda Demokrasi Sibolga-Tapanuli Tengah (AMPD-SITAP) berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Sibolga, Kamis, (24/8/2017).

  • Kamis, 24 Agu 2017 18:44

    HIMMAH Sumut: Usut "Mesin Uang JR Saragih"

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Sumut melakukan aksi unjuk rasa di kantor Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu) menuntut Jaksa mengusut dugaan korupsi di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten S

  • Kamis, 24 Agu 2017 13:44

    HIMMAH Sumut Nilai Drs. RP Coreng Dunia Pendidikan 

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera Utara meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) untuk mengusut dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar.Hal ini disampaikan ole

  • Selasa, 22 Agu 2017 13:32

    "Ganyang Malaysia" berkumandang di Medan

    Ganyang... ganyang... ganyang... Malaysia!

  • Kamis, 10 Agu 2017 18:40

    Anggota DPR RI Demokrat kena demo di Medan

    Puluhan massa melakukan aksi demonstrasi mendesak Rudi Hartono Bangun (RHB) dipecat dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak