Sabtu, 23 Jun 2018 05:56
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

TEBING TINGGI (utamanews.com)
Oleh: Athar
Senin, 28 Agu 2017 19:18
Dok
Kalangan aktifis Kota Tebing Tinggi saat menggelar diskusi
Selamat Puasa Paluta

Dukungan berbagai Kalangan aktivis Pemuda dan Mahasiswa kota Tebing Tinggi terus mengalir dan memberikan apresiasi kepada gerakan aksi unjuk rasa SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Tinggi beberapa waktu yang lalu, terkait tuntutan kepada Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi untuk berkomitmen memberantas korupsi di kota Tebing Tinggi dan membersihkan oknum jaksa nakal yang ikut meminta proyek di SKPD Kota Tebing Tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh Gunawan Kie Ketua Komunitas Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Kota Tebing Tinggi saat melaksanakan diskusi bersama rekan-rekan aktivis mahasiswa dan pemuda kota Tebing Tinggi di salah satu cafe. 

"Sebagai rekan aktivis di kota Tebing Tinggi, saya sangat mendukung gerakan yang dilaksanakan kawan-kawan SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi, ini merupakan gerakan kontrol sosial yang wajar dilakukan aktivis ketika melihat dan mendengar isu-isu yang negatif terkait kinerja Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi, dan saya berharap Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, bahkan bila perlu Kejaksaan Agung turun langsung membuat tim investigasi terkait tuntutan massa menyangkut isu oknum jaksa yang memanfaatkan jabatan untuk meminta proyek di dinas-dinas, karena ini menjadi penilaian buruk buat korps kejaksaan, maka harus segera diklarifikasi, biar jelas dan kejaksaan membuat komitmen," ungkap Gunawan Kie, Senin (28/8).

Juga hadir dalam diskusi tersebut Angga Pratama Nst salah satu aktivis mahasiswa, memberikan komentarnya kepada media terkait dukungannya kepada Gerakan Unjuk Rasa Mahasiswa dan Pemuda tersebut. 

"Kritik yang dilakukan kawan-kawan aktivis dalam bentuk aksi mimbar bebas dan unjuk rasa menyampaikan pendapat adalah bentuk perhatian khusus kepada Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda masih percaya bahwa masih banyak jaksa-jaksa yang profesional dan berkompeten dan merindukan jaksa bersih tersebut, tuntutan itu ditujukan kepada oknum-oknum jaksa nakal untuk mewujudkan penegak hukum yang bersih, bila perlu dalam waktu dekat mahasiswa dan pemuda berkumpul bersama untuk menggagas aksi lanjutan lebih besar ke Kejatisu," tegas Angga.

"kami berterima kasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan rekan-rekan aktivis mahasiswa dan pemuda kota Tebing Tinggi pada SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi. Dan kami berharap ke depan, semua aktivis mahasiswa dan pemuda di kota Tebing Tinggi bersatu untuk menyamakan presepsi dan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial", ucap G.Prayogi mewakili Suara Muda Anti Korupsi yang turut hadir dalam diskusi sore tersebut.  

Editor: Budi

T#g:JaksaTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 21:07

    Walikota Terima Consultan IMM untuk lakukan kerjasama

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menerima Audiensi Consultan Association for International Manpower Development of Medium and Small Enterprises Japan (IMM) di rumah dinas Walikota Jl. Su

  • Selasa, 05 Jun 2018 18:05

    Tebingtinggi & Sergai Laksanakan Penandatanganan Spam Regional Air Minum

    Untuk memberikan ketersediaan air minum bagi masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Pemko Tebingtinggi bersama Kabupaten Sergai melakukan penandatanganan kesepakatan bersama Spam Regional Seri

  • Kamis, 31 Mei 2018 19:01

    Pemimpin Religius Tebing Tinggi

    Melihat fenomena saat ini, tantangan dan masalah terbesar yang dihadapi oleh masyarakat khususnya generasi muda saat ini adalah masalah moril.

  • Kamis, 24 Mei 2018 10:34

    Kajari: Kita Harus Bisa Memperbaiki Image

    Sebagai umat Islam bersama-sama kita memperbaiki image yang sudah tercoreng oleh prilaku para teroris, yang melakukan tindakan sama sekali tidak mendasar.

  • Senin, 07 Mei 2018 08:27

    Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, Mahasiswa Tuntut Kinerja Jaksa

    Gelombang aksi unjuk rasa ke Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi kembali terjadi pada Jumat (4/5/2018). Kali ini aksi unjuk rasa damai dilaksanakan oleh organisasi yang mengatas namakan Komunitas Muda Peduli Pemberantasan Korupsi.

  • Kamis, 03 Mei 2018 15:03

    Mahasiswa Minta Kejaksaan Tebing Tinggi Fokus Periksa IPAL IDB 2016/2017

    Aktivis Organisasi Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Tinggi mendesak pihak Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi fokus dan serius dalam ungkap indikasi praktik korupsi dalam pembangunan instalasi Ipal

  • Rabu, 02 Mei 2018 05:02

    Kunjungan Kerja Kajati Sumut di Nias Selatan

    Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, Dr. Bambang Sugeng Rukmono beserta Ibu dan rombongan, Selasa Siang (01/05) melakukan kunjungan kerja di kantor Kejari Kabupaten Nias Selatan. Setibanya di

  • Jumat, 20 Apr 2018 18:37

    Walikota Tebing Tinggi sampaikan LKPJ tahun 2017

    Walikota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan LKPJ akhir tahun 2017 pada rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua M.Yuridho Chap, di ruang sidang DPRD Tebing Tinggi, Jumat (20/4).

  • Rabu, 11 Apr 2018 07:11

    TNI dan Kejagung RI Kerja Sama Peningkatan SDM dan Kinerja

    Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) melaksanakan Nota Kesepahaman tentang kerja sama dalam peningkatkan sumber daya manusia dan profesionalisme di bid

  • Kamis, 22 Mar 2018 18:32

    Oknum Pegawai Kejatisu Disinyalir Minta Proyek

    Ratusan massa Aliansi Masyarakat Anti Korupsi, Kolusi, Nepotisme Sumatera Utara unjukrasa di depan gedung Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kejatisu), Jl. AH Nasution Medan pada Kamis (22/3) siang.Mass

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak