Selasa, 26 Sep 2017 01:48
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

Demo Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda didukung kalangan aktivis

TEBING TINGGI (utamanews.com)
Oleh: Athar
Senin, 28 Agu 2017 19:18
Dibaca: 268 kali
Dok
Kalangan aktifis Kota Tebing Tinggi saat menggelar diskusi

Dukungan berbagai Kalangan aktivis Pemuda dan Mahasiswa kota Tebing Tinggi terus mengalir dan memberikan apresiasi kepada gerakan aksi unjuk rasa SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi Kota Tebing Tinggi beberapa waktu yang lalu, terkait tuntutan kepada Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi untuk berkomitmen memberantas korupsi di kota Tebing Tinggi dan membersihkan oknum jaksa nakal yang ikut meminta proyek di SKPD Kota Tebing Tinggi.

Seperti yang disampaikan oleh Gunawan Kie Ketua Komunitas Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Kota Tebing Tinggi saat melaksanakan diskusi bersama rekan-rekan aktivis mahasiswa dan pemuda kota Tebing Tinggi di salah satu cafe. 

"Sebagai rekan aktivis di kota Tebing Tinggi, saya sangat mendukung gerakan yang dilaksanakan kawan-kawan SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi, ini merupakan gerakan kontrol sosial yang wajar dilakukan aktivis ketika melihat dan mendengar isu-isu yang negatif terkait kinerja Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi, dan saya berharap Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, bahkan bila perlu Kejaksaan Agung turun langsung membuat tim investigasi terkait tuntutan massa menyangkut isu oknum jaksa yang memanfaatkan jabatan untuk meminta proyek di dinas-dinas, karena ini menjadi penilaian buruk buat korps kejaksaan, maka harus segera diklarifikasi, biar jelas dan kejaksaan membuat komitmen," ungkap Gunawan Kie, Senin (28/8).

Juga hadir dalam diskusi tersebut Angga Pratama Nst salah satu aktivis mahasiswa, memberikan komentarnya kepada media terkait dukungannya kepada Gerakan Unjuk Rasa Mahasiswa dan Pemuda tersebut. 

"Kritik yang dilakukan kawan-kawan aktivis dalam bentuk aksi mimbar bebas dan unjuk rasa menyampaikan pendapat adalah bentuk perhatian khusus kepada Kejaksaan Negeri Kota Tebing Tinggi, mahasiswa dan pemuda masih percaya bahwa masih banyak jaksa-jaksa yang profesional dan berkompeten dan merindukan jaksa bersih tersebut, tuntutan itu ditujukan kepada oknum-oknum jaksa nakal untuk mewujudkan penegak hukum yang bersih, bila perlu dalam waktu dekat mahasiswa dan pemuda berkumpul bersama untuk menggagas aksi lanjutan lebih besar ke Kejatisu," tegas Angga.

"kami berterima kasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan rekan-rekan aktivis mahasiswa dan pemuda kota Tebing Tinggi pada SAPMA IPK dan Suara Muda Anti Korupsi. Dan kami berharap ke depan, semua aktivis mahasiswa dan pemuda di kota Tebing Tinggi bersatu untuk menyamakan presepsi dan menjalankan tugas dan fungsinya sebagai kontrol sosial", ucap G.Prayogi mewakili Suara Muda Anti Korupsi yang turut hadir dalam diskusi sore tersebut.  

Editor: Budi

T#g:JaksaTebing Tinggi
Berita Terkait
  • Sabtu, 23 Sep 2017 20:33

    Syekh Ali Jaber hadir di Kota Tebing Tinggi

    Umat Islam di Tebing Tinggi dibuat terharu saat Ulama Syekh Ali Jaber memberikan tausiyah di Mesjid Agung Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/9).

  • Minggu, 17 Sep 2017 10:37

    Sekber UI Buka Posko Banjir Pada Malam Hari

    Banjir kembali melanda kota Tebing Tinggi setelah Sabtu siang (16/9), rumah masyarakat sekitar aliran Sei Padang, di beberapa kelurahan terendam air.

  • Kamis, 14 Sep 2017 15:04

    Soal dugaan korupsi dan Pungli, HIMMAH kembali demo PLN Sumut

    Menindaklanjuti aksi unjuk rasa hari Kamis lalu, siang tadi HIMMAH Sumut kembali melakukan aksi unjuk rasa di kantor PLN (Persero) wilayah Sumut, di jalan Yos Sudarso Medan.Abdul Razak Nasution selaku

  • Selasa, 05 Sep 2017 22:55

    GPA kecam peredaran narkoba di kalangan pelajar Tebing Tinggi

    Berhasilnya Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Tebing Tinggi menangkap pengedar Narkoba di kalangan pelajar berinisial EL (28) warga gang Becek, kota Tebing Tinggi mendapat apresiasi dari Yus

  • Sabtu, 26 Agu 2017 07:16

    Demo Mahasiswa dan Pemuda Kota Tebing Tinggi ricuh

    Aksi unjuk rasa mengkritisi kinerja Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebing Tinggi terkait indikasi dan isu-isu oknum jaksa ikut bermain dan meminta proyek di lingkungan Pemerintahan Kota Tebing Tinggi, pada Kamis (24/8), sempat ricuh.

  • Jumat, 25 Agu 2017 09:55

    Diduga Lemah Tindak Kasus Dugaan Korupsi, Kejaksaan Negeri Sibolga Didemo

    Aliansi Mahasiswa Pemuda Demokrasi Sibolga-Tapanuli Tengah (AMPD-SITAP) berunjuk rasa di depan kantor Kejaksaan Negeri Sibolga, Kamis, (24/8/2017).

  • Kamis, 24 Agu 2017 13:44

    HIMMAH Sumut Nilai Drs. RP Coreng Dunia Pendidikan 

    Himpunan Mahasiswa Al Washliyah Sumatera Utara meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) untuk mengusut dugaan korupsi di Dinas Pendidikan Kota Pematang Siantar.Hal ini disampaikan ole

  • Senin, 21 Agu 2017 20:13

    Sekber Ormas Islam Kota Tebing Tinggi Kecam Pidato Victor Bungtilu Laiskodat

    Pidato Ketua DPP Partai Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat terus menuai kecaman dari berbagai kalangan. Sekretariat bersama Ormas Islam kota Tebing Tinggi pada Jumat Malam (18/8) bertempat di sekretaria

  • Selasa, 08 Agu 2017 15:08

    Gema-baca Lakukan Aksi Tutup Mulut di Kejatisu

    Sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja aparat penegak hukum yang dinilai lambat dalam menyelesaikan kasus-kasus dugaan korupsi yang ada di Sumatera Utara, terkhusus di Kabupaten Padang Lawas Utara

  • Kamis, 27 Jul 2017 23:17

    Medan dan Tebing Tinggi Raih Penghargaan TPID

    Gubsu Tengku Erry Nuradi mengucapkan selamat kepada Pemko Medan dan Tebing Tinggi yang meraih penghargaan Tim Pengendali Investasi Daerah (TPID).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak