Sabtu, 24 Feb 2018 18:44
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Senin, 11 Sep 2017 12:01
Dibaca: 138 kali
Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar selama dua hari, 8-9 September 2017 kemarin, sukses digelar.

Dalam mubes IWO, juga telah terbentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) yang diprakarsai oleh Iskandar Sitorus, Moh Gunawan dan Ahmad Rifai. 

Dari hasil rapat yang digelar Sabtu (9/11), terbentuklah susunan pengurus ASPEMO yang diketuai oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Umum Muhammad Gunawan dan Bendahara Umum Muhammad Rifai serta sejumlah Koordinator Wilayah di seluruh Indonesia. 

Dari sejumlah media yang hadir terkumpul 41 perusahaan media menjadi pendiri ASPEMO . Selain struktur para koordinator  wilayah (Korwil) mewakili berbagai daerah di Indonesia. Sementara Sekjen IWO Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Samin dipercaya untuk menjadi Korwil Sumatera yang menaungi Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu. 

Untuk Korwil Sulawesi dipercayakan kepada Jaena Rondonuwu yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Sulteng.

Korwil Kalimantan dipercayakan kepada Kundori, S.sos yang meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalimantan Utara. 

Untuk wilayah timur yakni Maluku, Ternate, Bali, NTB, NTT. 

Sementara untuk wilayah Jawa yakni DKI, Jateng, Jabar, Jatim, Banten dan Jogjakarta koordinator wilayah dipercayakan kepada Muhammad Gunawan Abdillah.

Untuk kepulaan Riau dan Batam, dipercayakan kepada Azli Rais. 

Korwil Papua di ketuai oleh Herbert Purba yang juga adalah pemilik kobarpapua.com meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sekretaris Umum ASPEMO Moh Gunawan Abdillah, dalam keterangannya bersama ratusan media online dari Aceh sampai Papua mengatakan kepengurusan ASPEMO telah kita bentuk dan saat ini pengurus akan segera menyelesaikan legalitas ASPEMO yang nanti akan didaftarkan secara administratif negara. 

"Dalam waktu dekat kita akan segera urus, amanah yang telah disampaikan kawan-kawan dari Aceh sampai Papua akan ia emban dengan sebaik-baiknya,"bebernya. 

Dikatakan Gunawan, hadirnya ASPEMO ini, untuk mewadahi para pemilik media online yang ada diseluruh nusantara. 

"Kita akan berbagai dan sharing informasi terutama dalam menjalankan bisnis media online dan tentu untuk menggaet kerjasama iklan yang ada di Jakarta lalu kita berbagi dengan teman-teman daerah. 

Minggu dini hari secara resmi, Aspemo yang dihadiri oleh 41 pemilik media online mendeklarasikan diri untuk membentuk ASPEMO," tandasnya.

Antusias para pemilik media sendiri terbangun dalam semangat kesejahteraan terutama wartawan serta keryawan dari perusahaan media masing-masing.

Bagi para pemilik media online yang belum tergabung silahkan kirim nomor Akta, nomor Adminsitrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI, nama media dan nama pemilik serta nomor kontak yang bisa dihubungi melalui email aspemomedia@gmail.com.

Editor: Budi

T#g:Aspemoiwojurnalis
Berita Terkait
  • Rabu, 21 Feb 2018 21:21

    Sambil Seduh Teh di Warkop, Sihar Bilang Orang Aceh Lembut dan Bersahabat

    Setiap kegiatan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara (Sumut) Sihar Sitorus selalu meninggalkan kesan yang tak biasa. Saat menyinggahi Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Sihar sempat me

  • Rabu, 21 Feb 2018 16:21

    Singgahi Warkop Jurnalis, Sihar Wawancarai Wartawan

    Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumut nomor urut 2 Sihar Sitorus, yang melintas di Jalan Agus Salim, menyinggahi Warkop Jurnalis, Rabu (21/2/2018).Sejumlah wartawan memanfaatkan kesempatan tersebut unt

  • Rabu, 21 Feb 2018 13:21

    Betul-betul partai anak muda, PSI Sumut Libatkan Ini di Tim Seleksi

    Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Sumatera Utara membentuk Tim Seleksi (Timsel) Independen untuk penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Sumut 2019 mendatang. Mulai dari profesional, akademisi, ak

  • Sabtu, 17 Feb 2018 20:17

    Salwa Nurhafizah akhirnya berpulang

    Irwan dan Nur Aidah tidak akan pernah lagi mendengar tangisan dan tawa dari putri sulung mereka, Salwa Nurhafizah. Takdir berkata lain. Bayi mungil berusia dua bulan yang mengidap kebocoran jantung it

  • Sabtu, 17 Feb 2018 07:17

    IWO Sibolga Tapteng Galang Dana

    Sebulan terakhir, dua bencana berentetan terjadi di wilayah Kota Sibolga, Sumatera Utara. Bencana pertama menimpa 29 ABK KM Mega Top III yang hilang sejak 3 Januari lalu, dan baru 1 jenazah korba

  • Sabtu, 10 Feb 2018 09:40

    Runner-up Piala Futsal Eramas, IWO Sumbangkan Sebagian Hadiah Untuk Salwa

    Kejutan Tim Futsal Ikatan Wartawan Online (IWO) di Turnamen Futsal Antar Media, Eramas berakhir dengan kepastian merebut peringkat runner up.

  • Senin, 05 Feb 2018 16:25

    Damai: IWO Sibolga Tapteng Dukung Pemilu Berkualitas

    Damai Mendrofa, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapteng,  mengatakan pihaknya mendukung terselenggaranya Pemilu yang berkualitas."Kita tentu berharap bahwa orientasi Pemilu Legislatif

  • Minggu, 04 Feb 2018 18:14

    Kalahkan PFI 3-1, Tim IWO Melaju ke Semifinal Liga Futsal Piala Eramas

    Tim Ikatan Wartawan Online (IWO) akhirnya berhasil melaju ke babak semifinal, setelah dalam pertandingan perdelapan final, Minggu (3/2/2018), berhasil mempecundangi tim unggulan Pewarta Foto Indonesia

  • Rabu, 24 Jan 2018 14:14

    Damai Mendrofa Pimpin PD IWO Sibolga-Tapanuli Tengah

    Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (DP IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah (Tapteng) resmi dilantik pada Senin, 23 Januari 2018, bertempat di Aula Visual Gedung Matauli Pandan. Damai Mendrofa dan Khottob

  • Sabtu, 20 Jan 2018 17:30

    PW IWO Sumut dan PD IWO Kota Medan Resmi Dilantik

    Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sumatera Utara dan Pengurus Daerah (PD) Kota Medan resmi dilantik oleh Pengurus Pusat (PP) IWO, dalam hal ini Jodhi Yudono selaku Ketua Umum PP IWO.Pel

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak