Kamis, 23 Nov 2017 10:59
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Senin, 11 Sep 2017 12:01
Dibaca: 109 kali
Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar selama dua hari, 8-9 September 2017 kemarin, sukses digelar.

Dalam mubes IWO, juga telah terbentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) yang diprakarsai oleh Iskandar Sitorus, Moh Gunawan dan Ahmad Rifai. 

Dari hasil rapat yang digelar Sabtu (9/11), terbentuklah susunan pengurus ASPEMO yang diketuai oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Umum Muhammad Gunawan dan Bendahara Umum Muhammad Rifai serta sejumlah Koordinator Wilayah di seluruh Indonesia. 

Dari sejumlah media yang hadir terkumpul 41 perusahaan media menjadi pendiri ASPEMO . Selain struktur para koordinator  wilayah (Korwil) mewakili berbagai daerah di Indonesia. Sementara Sekjen IWO Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Samin dipercaya untuk menjadi Korwil Sumatera yang menaungi Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu. 

Untuk Korwil Sulawesi dipercayakan kepada Jaena Rondonuwu yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Sulteng.

Korwil Kalimantan dipercayakan kepada Kundori, S.sos yang meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalimantan Utara. 

Untuk wilayah timur yakni Maluku, Ternate, Bali, NTB, NTT. 

Sementara untuk wilayah Jawa yakni DKI, Jateng, Jabar, Jatim, Banten dan Jogjakarta koordinator wilayah dipercayakan kepada Muhammad Gunawan Abdillah.

Untuk kepulaan Riau dan Batam, dipercayakan kepada Azli Rais. 

Korwil Papua di ketuai oleh Herbert Purba yang juga adalah pemilik kobarpapua.com meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sekretaris Umum ASPEMO Moh Gunawan Abdillah, dalam keterangannya bersama ratusan media online dari Aceh sampai Papua mengatakan kepengurusan ASPEMO telah kita bentuk dan saat ini pengurus akan segera menyelesaikan legalitas ASPEMO yang nanti akan didaftarkan secara administratif negara. 

"Dalam waktu dekat kita akan segera urus, amanah yang telah disampaikan kawan-kawan dari Aceh sampai Papua akan ia emban dengan sebaik-baiknya,"bebernya. 

Dikatakan Gunawan, hadirnya ASPEMO ini, untuk mewadahi para pemilik media online yang ada diseluruh nusantara. 

"Kita akan berbagai dan sharing informasi terutama dalam menjalankan bisnis media online dan tentu untuk menggaet kerjasama iklan yang ada di Jakarta lalu kita berbagi dengan teman-teman daerah. 

Minggu dini hari secara resmi, Aspemo yang dihadiri oleh 41 pemilik media online mendeklarasikan diri untuk membentuk ASPEMO," tandasnya.

Antusias para pemilik media sendiri terbangun dalam semangat kesejahteraan terutama wartawan serta keryawan dari perusahaan media masing-masing.

Bagi para pemilik media online yang belum tergabung silahkan kirim nomor Akta, nomor Adminsitrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI, nama media dan nama pemilik serta nomor kontak yang bisa dihubungi melalui email aspemomedia@gmail.com.

Editor: Budi

T#g:Aspemoiwojurnalis
Berita Terkait
  • Rabu, 22 Nov 2017 13:32

    Jaga Netralitas Media Di Tahun Politik, IWO Gelar Diskusi Kebangsaan

    Pesatnya perkembangan media online dewasa ini tentu saja berdampak postif karena meningkatkan persaingan media sehingga setiap media berusaha menghasilkan output karya jurnalis yang terbaik dan bertan

  • Senin, 06 Nov 2017 18:56

    2 Jurnalis Denmark Liput Objek Wisata Sumut

    Pesona wisata dan budaya Sumatera Utara (Sumut) ternyata sangat menarik perhatian jurnalis Denmark. Menurut mereka, keindahan alam dan kekayaan budaya di Sumut, khususnya Danau Toba diakui  memil

  • Rabu, 01 Nov 2017 19:41

    Kapuspen TNI Buka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik

    Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos., M.Si.secara resmi membuka Pelatihan Kamera Video Jurnalistik TA 2017, di bertempat Aula Puspen TNI Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Tim

  • Rabu, 27 Sep 2017 20:57

    KPU Palas Buka Pendaftaran Media Center

    Dalam rangka pemenuhan tertib legal administrasi dan optimalis terhadap wartawan/jurnalis peliput penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Padang Lawas (Palas) tahun 2018, Komisi Pe

  • Sabtu, 09 Sep 2017 13:49

    Bupati Mohon Maaf Pada Wartawan

    Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar, Muh. Basli Ali menyampaikan rasa keprihatinan menyusul terjadinya insiden kekerasan terhadap wartawan yang menimpa Fadly Syarif, S.I.Kom, salah satu awak med

  • Jumat, 08 Sep 2017 06:58

    Ulah Over Protectif Oknum Damkar dan Satpol PP Cederai Kebebasan Pers

    Kebebasan Pers kembali tercederai menyusul insiden kekerasan terhadap wartawan media online yang dialami Fadly Syarif, S.I.Kom saat sedang melakukan aktivitas peliputan penyampaian aspirasi oleh kelom

  • Jumat, 08 Sep 2017 05:17

    Di Hadapan KPK, Wagubsu: Pemprovsu Membuka Diri Terhadap Kritik Media

    Wakil Gubsu, Dr. Nurhajizah Marpaung mengatakan kalau Pemprovsu membuka diri terhadap kritik dari media yang tujuannya untuk membangun Sumut lebih baik lagi.

  • Kamis, 07 Sep 2017 13:57

    Kadis Kominfo Audiensi dengan IWO Tapteng

    Dedy Sudarman Pasaribu selaku Kadis Kominfo Kabupaten Tapanuli Tengah, menerima audiensi pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga-Tapanuli Tengah, Rabu sore (6/9/2017).Dalam pertemuan

  • Senin, 04 Sep 2017 16:04

    Karya Fotografer Dapat Mengungkap Banyak Makna Tanpa Kata

    Karya fotografer yang berkualitas akan dapat mengungkap banyak berita meskipun tanpa kata-kata, namun sebaliknya karya fotografer juga dapat mengurangi nilai suatu berita jika gambar yang ditampilkan

  • Minggu, 03 Sep 2017 23:53

    Pengurus IWO Provinsi Sumsel Resmi Dilantik

    Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (IWO) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), pengurus IWO Kota Palembang dan pengurus IWO Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masa bakti 2017-2022, resmi dilantik o

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak