Selasa, 19 Jun 2018 15:31
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

Deklarasi Asosiasi Pemilik Media untuk Keadilan Distribusi Iklan di Indonesia

JAKARTA (utamanews.com)
Oleh: Roy S.
Senin, 11 Sep 2017 12:01
Selamat Puasa Paluta
Musyawarah Bersama (Mubes) I Ikatan Wartawan Online (IWO) yang digelar selama dua hari, 8-9 September 2017 kemarin, sukses digelar.

Dalam mubes IWO, juga telah terbentuk Asosiasi Pemilik Media Online (ASPEMO) yang diprakarsai oleh Iskandar Sitorus, Moh Gunawan dan Ahmad Rifai. 

Dari hasil rapat yang digelar Sabtu (9/11), terbentuklah susunan pengurus ASPEMO yang diketuai oleh Iskandar Sitorus, Sekretaris Umum Muhammad Gunawan dan Bendahara Umum Muhammad Rifai serta sejumlah Koordinator Wilayah di seluruh Indonesia. 

Dari sejumlah media yang hadir terkumpul 41 perusahaan media menjadi pendiri ASPEMO . Selain struktur para koordinator  wilayah (Korwil) mewakili berbagai daerah di Indonesia. Sementara Sekjen IWO Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Samin dipercaya untuk menjadi Korwil Sumatera yang menaungi Aceh, Sumatra Utara, Riau, Sumsel, Sumbar, Jambi, Bangka Belitung dan Bengkulu. 

Untuk Korwil Sulawesi dipercayakan kepada Jaena Rondonuwu yang meliputi Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulut, Gorontalo, Sulteng dan Sulteng.

Korwil Kalimantan dipercayakan kepada Kundori, S.sos yang meliputi Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kalimantan Utara. 

Untuk wilayah timur yakni Maluku, Ternate, Bali, NTB, NTT. 

Sementara untuk wilayah Jawa yakni DKI, Jateng, Jabar, Jatim, Banten dan Jogjakarta koordinator wilayah dipercayakan kepada Muhammad Gunawan Abdillah.

Untuk kepulaan Riau dan Batam, dipercayakan kepada Azli Rais. 

Korwil Papua di ketuai oleh Herbert Purba yang juga adalah pemilik kobarpapua.com meliputi Provinsi Papua dan Papua Barat.

Sekretaris Umum ASPEMO Moh Gunawan Abdillah, dalam keterangannya bersama ratusan media online dari Aceh sampai Papua mengatakan kepengurusan ASPEMO telah kita bentuk dan saat ini pengurus akan segera menyelesaikan legalitas ASPEMO yang nanti akan didaftarkan secara administratif negara. 

"Dalam waktu dekat kita akan segera urus, amanah yang telah disampaikan kawan-kawan dari Aceh sampai Papua akan ia emban dengan sebaik-baiknya,"bebernya. 

Dikatakan Gunawan, hadirnya ASPEMO ini, untuk mewadahi para pemilik media online yang ada diseluruh nusantara. 

"Kita akan berbagai dan sharing informasi terutama dalam menjalankan bisnis media online dan tentu untuk menggaet kerjasama iklan yang ada di Jakarta lalu kita berbagi dengan teman-teman daerah. 

Minggu dini hari secara resmi, Aspemo yang dihadiri oleh 41 pemilik media online mendeklarasikan diri untuk membentuk ASPEMO," tandasnya.

Antusias para pemilik media sendiri terbangun dalam semangat kesejahteraan terutama wartawan serta keryawan dari perusahaan media masing-masing.

Bagi para pemilik media online yang belum tergabung silahkan kirim nomor Akta, nomor Adminsitrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI, nama media dan nama pemilik serta nomor kontak yang bisa dihubungi melalui email aspemomedia@gmail.com.

Editor: Budi

T#g:Aspemoiwojurnalis
Berita Terkait
  • Kamis, 07 Jun 2018 11:07

    Kapuspen TNI Buka Puasa Bersama Insan Pers

    Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah beserta jajaran Staf Puspen TNI, menggelar acara buka puasa bersama Insan Pers Media Cetak dan Elektronik di salah satu rumah makan

  • Sabtu, 02 Jun 2018 21:22

    IWO Sibolga-Tapteng Gelar Pelatihan Wartawan

    Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk membuka secara resmi Pelatihan Wartawan yang digelar IWO Sibolga-Tapteng di aula Audio Visual SMA Negeri 1 Matauli Pandan, Tapanuli Tengah, Sabtu (2/6).Syarfi mengapr

  • Sabtu, 02 Jun 2018 08:02

    IWO Sumut Berbagi Takjil Gratis Kepada Pengendara dan Warga

    Berbagi kebahagian di bulan Ramadhan puluhan wartawan yang tergabung dalam Ikatan Wartawan Online Sumatera Utara memberikan takjil gratis kepada pengendara dan masyarakat yang melintas di Jalan Setia

  • Selasa, 22 Mei 2018 14:02

    Hasil Investigasi Wartawan Analisa Raih Nominasi Internasional

    Bersama Reuters, AP dan Wall Street Journal, karya investigasi kolaboratif Bambang Riyanto (wartawan Analisa di Medan) dengan Jhon Seo (wartawan TEMPO di NTT) dan tim dari Malaysiakini.com (Malaysia)

  • Kamis, 17 Mei 2018 21:57

    Berita Kedatangan Del Piero ke Sumut Paling Dicari Pembaca

    Information terkait kedatangan pemain sepakbola asal Italia, Alessandro Del Piero ke Medan, Sumatera Utara (Sumut) menjadi pemberitaan yang paling banyak dinanti masyarakat. Hal itu terlihat dari ting

  • Sabtu, 12 Mei 2018 20:32

    Kedatangan Sihar di Debat Kedua Paling Dinantikan Sejumlah Wartawan

    Saat Sihar Sitorus masuk ke gedung Hotel Adi Mulia Medan sejumlah pekerja media langsung mengerumuni dan melontarkan banyak pertanyaan. Kedatangan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) nomor urut dua tersebu

  • Senin, 07 Mei 2018 19:27

    Puluhan Anak Yatim Piatu Dapat Bingkisan dari Forum Jurnalis Deli Serdang

    Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan, Wartawan Deli Serdang mengadakan kegiatan sosial dengan menyantuni anak yatim piatu. Kegiatan itu diadakan di rumah salah seorang wartawan yang ada di Desa

  • Sabtu, 24 Mar 2018 09:04

    Akan Diadakan di Gedung Dewan Pers, Diskusi Upaya Konkrit Media Online Melawan Hoax dan Politisasi SARA

    Social Media for Civic Education (SMCE) akan mengadakan diskusi dengan tema "Menakar Upaya Konkrit Media Online dalam Melawan Hoax dan Politisasi SARA untuk Persatuan NKRI". Kegiatan ini akan dih

  • Sabtu, 24 Mar 2018 07:24

    Pemko Sibolga Akui Perekonomian Alami Penurunan

    Pemerintah Kota Sibolga mengakui bahwa perekonomian di kota ini mengalami penurunan.

  • Jumat, 23 Mar 2018 11:13

    IWO Sibolga Tapteng Gelar Dialog Bertajuk Perekonomian

    Ikatan Wartawan Online (IWO) Sibolga Tapanuli Tengah kembali menggelar kegiatan dialog publik. Kali ini dengan mengangkat tajuk perekonomian di Kota Sibolga.Bendahara IWO, Khottob Nasution dalam siara

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak