Rabu, 17 Jan 2018 03:57

Hadiri Acara Seminar Internasional Santri IAA,

Dandim 0824: Berikan Ruang & Kesempatan Lebih Besar Bagi Santri

Jember (utamanews.com)
Oleh: Coky/rls
Sabtu, 13 Jan 2018 17:53
Dibaca: 56 kali
Sis24
Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE saat menghadiri Seminar Internasional "Santri Leadership : Strenght And Opportunity."

Bertempat K-Link jalan Letjen Sutoyo, Jember, dilaksanakan Seminar Internasional "Santri Leadership : Strenght And Opportunity", yang diadakan oleh Ikatan Alumni Annuqayah (IAA) se-Eks Karesidenan Besuki, Sabtu (13/01/2018)

Seminar menghadirkan narasumber Prof Dr A'la Basyir Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Annuqayah, H Abdullah Aswar Anas (Alumni Ponpes Annuqayah), C. Holland Taylor (Founder Baiturahmah Foundation Amerika Serikat) dan Dr KH Miftah Faqih, MA (Khotib Syuriah PBNU).

Dari masing-masing narasumber dalam prakatanya memang mengedepankan upaya bagaimana membangun kekuatan santri menjadi kader-kader pemimpin yang berkualitas, karena kalau ingin terlibat dan membangun kebijakan tentunya harus berani berpolitik sehingga terlibat pada pengambilan keputusan dan akan dibawa kemana Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini nantinya.

Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, SE, Kapolres Jember yang diwakili oleh Kabagren Kompol Hartomo serta para Ketua Organisasi Islam di Kabupaten Jember.

Peserta seminar adalah para anggota IAA dan Para Santri dari perwakilan ponpes se Eks karesidenan Besuki sekitar 500 orang.

Usai kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar, SE saat diwawancarai oleh awak media menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat bagus sekali.

"Untuk itu saya menyampaikan terima kasih kepada Ikatan Alumni Annuqayah  sebagai panitia penyelenggara.
Ini merupakan bagian dari upaya memberikan ruang dan kesempatan yang lebih besar  bagi santri untuk berkarya dalam peran sertanya membangun bangsa," tutur Dandim.

"Tinggal bagaimana memberikan penguatan moril, wawasan dan ketrampilan sehingga santri memiliki kemampuan kuat untuk bersaing sebagai kader-kader pemimpin bangsa di masa mendatang dan mampu menjawab tantangan di era kiprahnya nant," tegas Letkol Arif Munawar, SE.

Editor: Budi

T#g:PonpesSantri
Berita Terkait
  • Senin, 08 Jan 2018 22:09

    Pesantren Andalusia menggelar Tabligh Akbar dan Wisuda Juz 30

    Pesantren Andalusia menggelar Tabligh Akbar dan Wisuda Juz 30, Senin (8/1/2018) di Desa Huta Baru Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta. (adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

  • Kamis, 02 Nov 2017 20:22

    Pemprov Sumut kucurkan dana Rp50 Juta ke 165 Pondok Pesantren

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menyebutkan, akhir tahun ini sejumlah pondok pesantren (Ponpes) dan rumah ibadah di daerah ini memperoleh bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumut."Bulan November sampai Desembe

  • Minggu, 22 Okt 2017 19:52

    Bupati Palas Hadiri Hari Santri Ke-22 dan Lantik Pengurus BSPPL

    Bupati Kabupaten Padang Lawas (Bupati Palas) H. Ali Sutan Harahap didampingi Wabup Palas, H. Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Sekdakab Palas, Arpan Nasution bersama sejumlah pimpinan SKPD Pemkab Palas, meng

  • Kamis, 03 Agu 2017 15:03

    Babinsa Beri Wawasan Kebangsaan pada Santri Ponpes Al Ikhlas

    Pondok Pesantren (Ponpes) masih menjadi salah satu pilihan dalam pembinaan dan pendidikan anak di Kabupaten Jember. Hal tersebut terbukti dengan adanya sekitar 350 Pondok Pesantren yang tersebar di wilayah Kabupaten Jember.

  • Rabu, 14 Jun 2017 07:54

    Koramil 0819/03 Kraton dan Ponpes Sidogiri bersinergi jaga lingkungan

    Sebagai satuan kewilayahan, Koramil 0819/03 Kraton bekerjasama dengan Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri melaksanakan Karya bhakti di Ponpes Sidogiri pimpinan KH Nawawi, di jalan Sidogiri Desa Sidogir

  • Selasa, 06 Jun 2017 22:36

    Danramil 0819/25 Gadingrejo Pimpin Karya Bhakti di Ponpes Al Muttaqin

    Danramil 0819/25 Gadingrejo Kapt Inf Nurmahadi memimpin Karya bhakti di Yayasan Ponpes Al Muttaqin Pimp KH Mualim, di jalan Imam Bonjol Kel. Bugul Lor Kec. Panggung Rejo Kota Pasuruan, Selasa (6/6).

  • Selasa, 06 Jun 2017 00:16

    Tekan Perkembangan Radikalisme, Pelindo I Serahkan Bantuan pada Ponpes Deradikalisasi di Sumut

    Berkembangnya aksi teror dan radikalisme di Indonesia turut menjadi perhatian BUMN di Sumut. Hal tersebut tercermin dari program PT. Pelindo I yang melakukan pembinaan terhadap Ponpes Al Hidayah pimpinan Khairul Ghazali.

  • Sabtu, 22 Okt 2016 21:09

    Peringati Hari Santri Nasional, Ribuan Santri dan Ulama di Palas Bersholawat Nariyah

    Sedikitnya 1.500-an santri dan ulama di daerah Kabupaten Padang Lawas (Palas) tumpah ruah berbaur bersama jemaah amaliyah akbar kaum ibu, masyarakat dan sejumlah OKP, mahasiswa dan organisasi kepemuda

  • Kamis, 04 Agu 2016 08:32

    Ponpes Darul Falah Sosa, Tetap Eksis Lahirkan Cendikia

    Berlokasi di Kompleks Bukit Berbunga Desa Pasar Ujung Batu Kecamatan Sosa, Kabupaten Palas, keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah masih terlihat eksis dalam melahirkan cendikiawan muslim di

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak