Jumat, 19 Apr 2024 10:18
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

Labura (UtamaNews.com)

Oleh: DM

Kamis, 17 Agu 2017 18:17

Dok
Massa DPC JBMI Labura di lapangan Bhayangkara Polri Labura.

Dewan Pimpinan Cabang Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Labuhanbatu Utara (Labura) ikut dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Labura, Kamis (17/8).

"Keikutsertaan DPC JBMI Labura dalam Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia itu sebagai bentuk dan wujud bahwa Pemuda Generasi Islam Indonesia harus Mengukuhkan dalam hati bahwa "NKRI Harga Mati", dan UUD 1945 adalah Landasan Hukum yang beridiologikan Pancasila", ujar Darwin Marpaung Sekretaris DPC JBMI Labura pada Wartawan.

Jami'yah Batak Muslim Indonesia adalah wadah pemersatu Ummat yang bernuansa Islami yang bertujuan agar di tubuh bangsa Indonesia tidak terjadi perpecahan meskipun ada perbedaan. 

"Motto JBMI adalah Bersilaturahim dalam hidup Dalihan Natolu," ujar Darwin.

Dalihan Natolu adalah Filosofis yang menyangkut kultural masyarakat dan budaya Batak yang mengandung "Sombah Marhula-hula Elek Marboru, Manak Marpedan Tubu."

"Saling harga menghargai, saling asah asuh dan asih dan berbuat baik pada sesama kaum. Sebab Allah SWT berfirman 'Berpegang Teguhlah Kamu Dengan Tali Agama Allah dan Janganlah Kamu berpecah belah," jelasnya.

"Merujuk Ayat di atas dapatlah kita simpulkan bahwa kita harus saling berpegang teguh pada tali Agama dan tidak membuat perpecahan Antar sesama Ummat", tambahnya.

Masih kata Darwin, Kemerdekaan Indonesia bukan lah sebuah hadiah yang begitu gampang untuk dicapai,  para pejuang pahlawan dahulu telah mengorbankan darah nyawa keringat dan air mata, harta dan lain sebagainya. Mustahil lah kemerdekaan itu dapat diraih kalau bukan berkat persatuan dan kesatuan yang kokoh dan saling menguatkan antar sesama suku dan golongan," ungkapnya.

"Untuk itu kita berharap kepada seluruh suku Batak, khususnya kader JBMI merupakan kewajiban kita bersama, untuk menjaga kesatuan bangsa turut andil aktif mengantisipasi terjadinya perpecahan agar wibawa bangsa ini mulia di mata negara lain," tambahnya lagi.

"Melalui HUT RI ini, mari kita ambil hikmah bahwa perjuangan patriot bangsa tidak akan pernah berkesudahan setelah usainya perang melawan penjajah, para anak bangsa masih harus tetap berjuang dari segala aspek seni budaya ekonomi politik dan lainnya," pungkasnya.

Pantauan UTAMANEWS, setelah turut serta dalam Upacara Bendera Merah Putih, massa JBMI juga ikut pawai dengan Long March seraya menyanyikan Himne JBMI. 

Editor: Budi

T#g:HUT RIJBMIlabura
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait

tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️