Senin, 18 Jun 2018 22:39
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Sosial Budaya
  • DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

Labura (UtamaNews.com)
Oleh: DM
Kamis, 17 Agu 2017 18:17
Dok
Massa DPC JBMI Labura di lapangan Bhayangkara Polri Labura.
Selamat Puasa Paluta

Dewan Pimpinan Cabang Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Labuhanbatu Utara (Labura) ikut dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Labura, Kamis (17/8).

"Keikutsertaan DPC JBMI Labura dalam Hari Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia itu sebagai bentuk dan wujud bahwa Pemuda Generasi Islam Indonesia harus Mengukuhkan dalam hati bahwa "NKRI Harga Mati", dan UUD 1945 adalah Landasan Hukum yang beridiologikan Pancasila", ujar Darwin Marpaung Sekretaris DPC JBMI Labura pada Wartawan.

Jami'yah Batak Muslim Indonesia adalah wadah pemersatu Ummat yang bernuansa Islami yang bertujuan agar di tubuh bangsa Indonesia tidak terjadi perpecahan meskipun ada perbedaan. 

"Motto JBMI adalah Bersilaturahim dalam hidup Dalihan Natolu," ujar Darwin.

Dalihan Natolu adalah Filosofis yang menyangkut kultural masyarakat dan budaya Batak yang mengandung "Sombah Marhula-hula Elek Marboru, Manak Marpedan Tubu."

"Saling harga menghargai, saling asah asuh dan asih dan berbuat baik pada sesama kaum. Sebab Allah SWT berfirman 'Berpegang Teguhlah Kamu Dengan Tali Agama Allah dan Janganlah Kamu berpecah belah," jelasnya.

"Merujuk Ayat di atas dapatlah kita simpulkan bahwa kita harus saling berpegang teguh pada tali Agama dan tidak membuat perpecahan Antar sesama Ummat", tambahnya.

Masih kata Darwin, Kemerdekaan Indonesia bukan lah sebuah hadiah yang begitu gampang untuk dicapai,  para pejuang pahlawan dahulu telah mengorbankan darah nyawa keringat dan air mata, harta dan lain sebagainya. Mustahil lah kemerdekaan itu dapat diraih kalau bukan berkat persatuan dan kesatuan yang kokoh dan saling menguatkan antar sesama suku dan golongan," ungkapnya.

"Untuk itu kita berharap kepada seluruh suku Batak, khususnya kader JBMI merupakan kewajiban kita bersama, untuk menjaga kesatuan bangsa turut andil aktif mengantisipasi terjadinya perpecahan agar wibawa bangsa ini mulia di mata negara lain," tambahnya lagi.

"Melalui HUT RI ini, mari kita ambil hikmah bahwa perjuangan patriot bangsa tidak akan pernah berkesudahan setelah usainya perang melawan penjajah, para anak bangsa masih harus tetap berjuang dari segala aspek seni budaya ekonomi politik dan lainnya," pungkasnya.

Pantauan UTAMANEWS, setelah turut serta dalam Upacara Bendera Merah Putih, massa JBMI juga ikut pawai dengan Long March seraya menyanyikan Himne JBMI. 

Editor: Budi

T#g:HUT RIJBMIlabura
Berita Terkait
  • Kamis, 14 Jun 2018 21:44

    Jabat 2 Periode, Bang Sihar Harap Bupati Labura Tidak Lupa Hubungan Marga Sitorus

    Kedatangan Bang Sihar Sitorus Sebagai Cawagubsu Paslon Nomor Urut 2 DJOSS di Kecamatan Merbau mendapat sambutan ratusan masyarakat maupun relawan DJOSS. Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalka

  • Rabu, 13 Jun 2018 15:43

    Warga Jambi Ucapkan Terimakasih pada Jokowi, Perjalanan Mudik Ramai dan Lancar ke Labura

    Pemudik pada H-3 Jelang Perayaan Idul Fitri 2018 tampak meramaikan Jalan Lintas Sumatera Sepanjang Jalan Kabupaten Labuhanbatu Utara.

  • Sabtu, 19 Mei 2018 17:09

    Aktivis Hukum Aek Kuo: Saya Berangkat Ke Jakarta Temui Bos Sinarmas Grup

    Sejumlah permasalahan antara Perkebunan PT. Smart, Tbk Padang Halaban dengan masyarakat, seperti tidak kunjung habisnya. Dimulai dari ingkarnya pihak perkebunan untuk melaksanakan hasil kesepakatan be

  • Jumat, 20 Apr 2018 08:30

    DPP Jami'yah Batak Muslim Indonesia diterima Oleh Menko PMK

    H. Albiner Hasonangan Sitompul, S.IP., MAP Ketua DPP Jami'yah Batak Muslim Indonesia diterima oleh Menteri Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani diwakili oleh Staf Ahli Menteri.

  • Selasa, 10 Apr 2018 21:00

    Terkait Permohonan Irigasi di Labura, JBMI Bertemu Menteri PUPR

    Ketua Umum DPP JBMI H. Albiner Sitompul, MAP dan Sekretaris DPD JBMI Labuhanbatu Utara Darwin Marpaung, Bidang Humas DPD JBMI Labura Tosip Tanjung, ST bertemu dengan Menteri PUPR dan Dir Irigasi dan R

  • Sabtu, 23 Des 2017 14:53

    Doni Pajar Nugraha Juara Umum di SMA Negeri 1 Kualuh Selatan

    Doni Pajar Nugraha, Kelas XII IPA l, meraih Juara Umum di SMA Negeri 1 Kualuh Selatan TA 2017 Semester Ganjil​.

  • Jumat, 22 Des 2017 11:32

    Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW DPC JBMI Labura dan Pesantren Arkanuddin

    Dewan Pimpinan Cabang Jami'yah Batak Muslim Indonesia (DPC) JBMI  Labuhanbatu Utara bekerja sama dengan Pesantren Arkanuddin melaksanakan Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Pulod

  • Kamis, 21 Des 2017 11:21

    MoU antara Puskesmas, Camat dan Koramil dalam program "Stop BABS"

    Mayor Inf. T. Hasibuan Koramil 01/Ak, Serka Erwin J. Koptu Marsen Sirait, Kepala Puskesmas UPTD Gunting Saga dr. Hj. Tunnisa Raudah, M. Kes., Camat Kualuh Selatan H. Samsul Tanjung, ST , MH., menghadi

  • Senin, 18 Des 2017 22:28

    BPN Rantau Prapat: Pengurusan Sertifikat Tanah Melalui Program PTSL Gratis

    Efendi Batu Bara Kepala Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) BPN Rantau Prapat diwakili oleh Marwansyah Ritonga, mengungkapkan bahwa tidak ada pengutipan untuk pembuatan sertifikat tanah melalui Pr

  • Minggu, 17 Des 2017 21:37

    Legalitas Penerbitan Izin Industri PKS PT MAS Aek Kota Batu Labura & PKS PPSP Pulo Padang Labuhanbatu

    Aturan perundang-undangan merupakan 'jalan kebenaran' untuk mewujudkan Kemashlahatan yang berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat, dengan demikian menjadi suatu keharusan kepara para penerima

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak