Senin, 22 Okt 2018 18:08
HUT Pemkab Labuhanbatu
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Bupati Jadi Irup Hari Kartini di Jember, Dandim 0824 Sampaikan Selamat

Bupati Jadi Irup Hari Kartini di Jember, Dandim 0824 Sampaikan Selamat

Jatim (utamanews.com)
Oleh: Dito/rls
Selasa, 24 Apr 2018 01:24
Sis24
Upacara memperingati hari Kartini tahun 2018 di Jember, Sabtu (21/4).
Bupati Jember dr Hj Faida MMR menjadi Inspektur Upacara untuk memperingati hari Kartini tahun 2018 di Gedung Serbaguna Jl. Nusantara No. 02 Jember Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember, Sabtu (21/4).

Peserta dan Petugas Upacara merupakan kaum perempuan seluruhnya, dengan Dra Ita Poeri Andayani (Ka DP3AK Jember) sebagai Perwira Upacara, Komandan Upacara Yulia Purnamasari (Kasubag Kepegawaian Disdukcapil Jember).

Peserta Upacara di antaranya Pleton gabungan PLKB, Pleton Wanita Tani, Pleton Bidan, Pleton Relawan Dinas Sosial, Pleton Wanita Nelayan, Pleton PKK, Pleton Dharma Wanita, Pleton IKM Disperindag, Pleton Wanita Koperasi, Pleton ASN Kodim 0824, Pleton Polwan Polres Jember dan pleton Mahasiswi Universitas Negeri Jember.

Wakil Bupati Jember Drs A Muqid Arif, Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, Kasbrigif 9/2 Kostrad Letkol Inf Rudianto, Sekda Jember Ir Mirvano dan para kepala Organisasi Pemerintah Daerah jajaran Pemkab Jember Hadir sebagai tamu undangan.

"Hasil karya dan cipta kaum wanita harus terus berjalan, kaum wanita khususnya di Kabupaten jember harus bersatu padu, saling bergandeng tangan,untuk terus berjuang, berkreasi, berinovasi yang pada akhirnya akan mengantarkan sebagai bangsa dan masyarakat yang maju dan sejahtera, sejalan dengan tema "Kita Perkuat Kesetiakawanan Sosial untuk Mewujudkan Kesejahteraan," dimana setiap tanggal 21 April, dalam mengenang perjuangan Raden Ajeng Kartini salah satu tokoh yang dikenal sebagai pejuang emansipasi wanita, mengantarkan kaum wanita indonesia, menuju kehormatan hak-hak keadilan di tengah tengah kehidupan modern", ujar Bupati Jember dr. Hj Faida MMR dalam sambutannya.



Semenjak emansipasi dicetuskan, kaum wanita tidak lagi dipandang sebelah mata, lebih dihargai dan lebih dihormati, kaum wanita dapat ikut serta berpartisipasi dalam pembangunan nasional.

Wanita sekarang sudah mampu berkarir sejajar dengan kaum pria. Hal ini menunjukkan bangsa Indonesia, khususnya wanita benar-benar telah menyadari betapa pentingnya peranan wanita dalam menegakkan kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

"Perempuan adalah pencetak generasi bangsa, orang pertama pendidik tunas tunas bangsa, dan bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu melahirkan generasi penerus yang berkualitas dan mandiri. Diharapkan kepada kaum wanita di kabupaten Jember jangan hanya berdiam diri berpangku tangan, menyerah pada keadaan, namun sebaliknya berperan aktif dalam proses pembangunan di segala bidang sesuai kemampuan masing masing, dan dengan cara sebaik baiknya. Semoga semangat ibu kartini yang melandasi sanubari setiap wanita di Indonesia tidak akan luntur hingga akhir jaman, Selamat Hari Kartini 2018," kata Bupati.

Bupati juga mengajak, kaum wanita di kabupaten Jember, untuk lebih meningkatkan peran dan kinerjanya masing masing, seirama semangat juang Ibu Kartini.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan Selamat Hari Kartini Tahun 2018 kepada seluruh masyarakat Kabupaten Jember. "Semangat perjuangan Kartini hendaknya terus menginspirasi kaum perempuan saat ini, utamanya kepada kaum Ibu sebagai tangan pertama lahirnya generasi Bangsa Indonesia. Di sinilah peran strategis ibu-ibu dalam membina anak-anaknya, dalam mendasari budi pekerti putra putrinya, sehingga kelak menjadi generasi yang cerdas, berkualitas dan berkarakter", kata Letkol Inf Arif Munawar.

"Terkait emansipasi yang sudah berjalan di Indonesia bahkan kaum perempuan mampu menembus kepemimpinan tinggi negara dan hal ini hendaknya menjadi motivasi kita semua baik kaum perempuan maupun kaum lelaki untuk berkompetisi secara positif demi kemajuan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia", tambah Dandim.

Editor: Tessa

T#g:KartiniWanitafeminin
iklan kaos garuda
Berita Terkait
  • Rabu, 06 Jun 2018 07:36

    Annisa Pohan: Perempuan Harus Bahagia, Usia Bukan Penghalang Untuk Berkarya

    Kunjungan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ke Kabupaten Langkat, Selasa (5/6/2018), meninggalkan kesan tersendiri.

  • Senin, 07 Mei 2018 22:07

    Ini Pesan Patricia kepada Pengusaha Perempuan Sumut

    Baru-baru ini, Patricia Siahaan istri dari Sihar Sitorus mengikuti pertemuan bersama para pengusaha muda perempuan di Sumatera Utara (Sumut).

  • Rabu, 25 Apr 2018 16:55

    10.000 Wanita TNI dan Polwan Apel Bersama di Monas

    Sebanyak 10.000 personel yang terdiri dari Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) Wanita TNI (Kowad, Kowal, Wara) dan Polwan serta gabungan PNS TNI-Polri, ASN dari Kementerian dan Lembaga

  • Selasa, 24 Apr 2018 23:24

    Bangun TNI yang modern mengedepankan kesamaan gender

    Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) terus berupaya meningkatkan kualitas lembaganya dan keluaran hasil didik yang mampu menjawab tuntutan dan tantangan tugas TNI ke depan.

  • Selasa, 24 Apr 2018 04:24

    Sihar Rayakan Hari Kartini dan Hari Bumi di Samosir, Ini Komentar Mereka

    Sejumlah kaum perempuan mengaku sangat kagum dengan program perayaan Hari Kartini yang dilaksanakan Sihar Sitorus dan dikaitkan dengan perayaan Hari Bumi Sedunia yang digelar di Samosir. Mereka mengak

  • Minggu, 22 Apr 2018 01:22

    Ketum Dharma Pertiwi Hadiri Peringatan Hari Kartini di Istana Bogor

    Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto bersama Istri-istri Menteri Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menghadiri acara puncak peringatan Hari Kartini, dengan

  • Sabtu, 17 Feb 2018 14:17

    Peran Perempuan Menangkan Djoss Sangat Kuat

    Peran perempuan untuk memenangkan pasangan Djarot-Sihar (Djoss) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 di Sumatera Utara (Sumut) sangat kuat. Bukan hanya dalam pemenangan Pilkada, namun dalam pe

  • Jumat, 21 Apr 2017 18:13

    Istimewanya Hari Kartini bersama AirAsia Indonesia

    AirAsia Indonesia kembali mempersembahkan penerbangan spesial Kartini, untuk merayakan inspirasi dari perjuangan tokoh pelopor emansipasi wanita, R.A. Kartini.

  • Jumat, 22 Apr 2016 05:20

    Bocah PAUD ini peringati Hari Kartini di seberang rumah Gubernur

    Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memaknai hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016. Salah satunya dengan memakai pakaian daerah. Seperti yang dilakukan murid-murid Pendidikan Anak Usia

  • Kamis, 21 Apr 2016 21:26

    Kartini Cup Gelorakan Semangat Perjuangan Kebangkitan Wanita

    Pertandingan Bola Voli Putri Kartini Cup adalah untuk menumbuhkan dan menggelorakan semangat perjuangan Ibu Kartini sebagai pahlawan pelopor kebangkitan wanita. Demikian disampaikan Asisten Komunikasi

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak