Jumat, 26 Apr 2024 19:03
flash sale baju bayi
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones

Aliansi Ormas Islam Deli Serdang Akan Gelar Aksi Solidaritas Rohingya

DELI SERDANG (utamanews.com)

Oleh: Joni Nst

Rabu, 06 Sep 2017 21:26

Dok
Ibnu Hajar

Aliansi ormas Islam dan masyarakat kabupaten Deli Serdang, terdiri dari PD Muhammadiyah Deli Serdang, Nahdatul Ulama Deli Serdang, Al Washliyah Deli Serdang, Aisyiyah Deli Serdang, Salimah Deli Serdang, Pemuda/Pelajar Muhammadiyah Deli Serdang, BKRM Deli Serdang dan simpatisan Rohingya akan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan Muslim Rohingya di depan Kantor DPRD Deliserdang, Jumat ini, (8/9/2017).

Hal itu dikatakan Ketua PD Muhammadiyah Deliserdang H. Ibnu Hajar didampingi Ketua PC Muhammadiyah Tanjungmorawa H. Muchlis Muchtar dan Koordinator aksi Eman Taufiq di Tanjungmorawa Rabu, (6/9/2017).

"Aksi solidaritas untuk Rohingya akan dilaksanakan selesai Sholat Jum'at dengan titik kumpul di halaman masjid Taqwa Jalan Sei Blumai Hilir Dusun I Desa Tanjungmorawa A Kecamatan Tanjungmorawa dan Simpang Kayu Besar dengan jumlah massa diperkirakan seribu orang akan Longmarch menuju gedung DPRD Deliserdang," kata Ibnu Hajar.

Ibnu  menghimbau kepada seluruh ormas yang terlibat, agar melakukan aksi yang lebih efektif, dan solutif yang mengedepankan harmoni, menjaga persaudaraan antar agama, saling menghormati dan menjaga Kebhinekaan.

Krisis kemanusiaan di Rakhine Myanmar harus menjadi perhatian dunia. Pembersihan etnis Muslim Rohingya oleh tentara Myanmar harus dihentikan. Sebab kekerasan dan pembantaian yang dilakukan tentara Myanmar merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Saat ini berkisar 1,1 juta warga Muslim Rohingya masih hidup dalam situasi yang tak aman. "Mereka berada di antara gerakan militan Harakah al-Yakin, serta serangan tentara. Sementara mereka yang berada di pengungsian juga tak lebih baik nasibnya," papar Ibnu Hajar.

Editor: Herda

T#g:Deli SerdangRohingya
iklanplt
makeup remover
Berita Terkait
  • Selasa, 23 Apr 2024 11:53

    Pj Bupati dan Ketua TP PKK Deli Serdang Resmi Dilantik

    Ir Wiriya Alrahman MM resmi dilantik sebagai Penjabat Bupati Deli Serdang oleh Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Dr Hassanudin di Aula T Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubsu, Jalan Sudirman, Medan,


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️