Rabu, 20 Sep 2017 14:19
  • Home
  • Sosial Budaya
  • Aliansi Ormas Islam Deli Serdang Akan Gelar Aksi Solidaritas Rohingya

Aliansi Ormas Islam Deli Serdang Akan Gelar Aksi Solidaritas Rohingya

DELI SERDANG (utamanews.com)
Oleh: Joni Nst
Rabu, 06 Sep 2017 21:26
Dibaca: 172 kali
Dok
Ibnu Hajar

Aliansi ormas Islam dan masyarakat kabupaten Deli Serdang, terdiri dari PD Muhammadiyah Deli Serdang, Nahdatul Ulama Deli Serdang, Al Washliyah Deli Serdang, Aisyiyah Deli Serdang, Salimah Deli Serdang, Pemuda/Pelajar Muhammadiyah Deli Serdang, BKRM Deli Serdang dan simpatisan Rohingya akan menggelar aksi solidaritas kemanusiaan Muslim Rohingya di depan Kantor DPRD Deliserdang, Jumat ini, (8/9/2017).

Hal itu dikatakan Ketua PD Muhammadiyah Deliserdang H. Ibnu Hajar didampingi Ketua PC Muhammadiyah Tanjungmorawa H. Muchlis Muchtar dan Koordinator aksi Eman Taufiq di Tanjungmorawa Rabu, (6/9/2017).

"Aksi solidaritas untuk Rohingya akan dilaksanakan selesai Sholat Jum'at dengan titik kumpul di halaman masjid Taqwa Jalan Sei Blumai Hilir Dusun I Desa Tanjungmorawa A Kecamatan Tanjungmorawa dan Simpang Kayu Besar dengan jumlah massa diperkirakan seribu orang akan Longmarch menuju gedung DPRD Deliserdang," kata Ibnu Hajar.

Ibnu  menghimbau kepada seluruh ormas yang terlibat, agar melakukan aksi yang lebih efektif, dan solutif yang mengedepankan harmoni, menjaga persaudaraan antar agama, saling menghormati dan menjaga Kebhinekaan.

Krisis kemanusiaan di Rakhine Myanmar harus menjadi perhatian dunia. Pembersihan etnis Muslim Rohingya oleh tentara Myanmar harus dihentikan. Sebab kekerasan dan pembantaian yang dilakukan tentara Myanmar merupakan pelanggaran hak asasi manusia (HAM).

Saat ini berkisar 1,1 juta warga Muslim Rohingya masih hidup dalam situasi yang tak aman. "Mereka berada di antara gerakan militan Harakah al-Yakin, serta serangan tentara. Sementara mereka yang berada di pengungsian juga tak lebih baik nasibnya," papar Ibnu Hajar.

Editor: Herda

T#g:Deli SerdangRohingya
Berita Terkait
  • Selasa, 19 Sep 2017 05:19

    Kasat Binmas Polres Deli Serdang Meninggal Sesaat Sebelum Sertijab

    Kabar duka mewarnai sertijab Ajun Komisaris Polisi (AKP) Parlin Nainggolan yang akan dilantik menjadi Kasat Binmas Polres Deli Serdang, Senin (18/9/2017).

  • Sabtu, 16 Sep 2017 08:46

    Bupati Tapteng dan Walikota Sibolga ikuti aksi Unjukrasa Peduli Rohingya

    Walikota Sibolga, Bupati Tapanuli Tengah bersama masyarakat lintas agama Sibolga Tapteng mengikuti aksi unjukrasa Peduli Rohingya dengan melakukan long march keliling kota Sibolga yang dimulai dari de

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:35

    Peduli Rohingya, Masyarakat dan Ormas Langkat Turun ke Jalan

    Ribuan umat muslim dan beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, juga etnis serta masyarakat Kabupaten Langkat, bersatu padu menggelar aksi solidaritas peduli Rohingya, Jumat (15/9/2017). Mer

  • Jumat, 15 Sep 2017 17:05

    Bupati Ingatkan Pimpinan SKPD Tanggap Terhadap Situasi di Tengah-Tengah Masyarakat

    Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengingatkan seluruh pimpinan SKPD jajaran Pemkab Deli Serdang untuk selalu tanggap terhadap situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang

  • Kamis, 14 Sep 2017 16:04

    Konflik SARA, Bungkus Kepentingan di Rohingya

    Akhir-akhir ini, pemberitaan media nasional maupun internasional tengah menyoroti krisis kemanusiaan yang sedang terjadi di Rakhine, Myanmar.

  • Kamis, 14 Sep 2017 07:34

    Pengurus Yayasan Vihara Buddha Narada Gelar Aksi Peduli Rohingya

    Dengan adanya toleransi, kita dapat menghargai dan menghormati kegiatan yang dilakukan masyarakat sekitar, khususnya kehidupan antar umat beragama.

  • Rabu, 13 Sep 2017 20:03

    Wabup Deli Serdang Sampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan P-APBD 2017

    Wakil Bupati Deli Serdang H. Zainuddin Mars menyampaikan Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P-APBD) Kabupaten Deli Serdang Tah

  • Rabu, 13 Sep 2017 19:43

    FPMR Palas Kirimkan Dana Rp17,5 Juta untuk Muslim Rohingya

    Setelah delapan hari terakhir melakukan kegiatan penggalangan dana untuk membantu muslim Rohingya, mulai Hari Senin-Senin, (4-11/9/2017) lalu, Forum Peduli Muslim Rohingya Kabupaten Padang Lawas (FPMR

  • Rabu, 13 Sep 2017 02:03

    Tengku Erry Dorong Hortikultura Sumut Tembus Pasar Global

    Gubsu Tengku Erry Nuradi resmi membuka Pekan Pasar Petani Sumut 2017 di lapangan KB kompleks Pemerintahan Kabupaten Deli Serdang di Lubuk Pakam, Selasa (12/9/2017).

  • Selasa, 12 Sep 2017 17:02

    FKUB Deli Serdang Galang Dana untuk Muslim Rohingya

    Puluhan massa dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Deliserdang melaksanakan penggalangan dana untuk umat muslim Rohingya di persimpangan lampu merah Lubuk Pakam, pada Selasa (12/9/2017)

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak