Jumat, 29 Mar 2024 12:51
flash sale baju pria
Bonnet Sleeping Double Sensyne Extendable Wireless Compatible Android Children Camcorder Silicone JBL Tune 510BT Ear Headphones
iklanpudam

30 Tahun Tak Bertemu, Alumni Seba Milsuk Polri 84/85 Reunian

Sergai (utamanews.com)

Oleh: Iyus

Senin, 11 Sep 2017 07:11

Dok
Pengurus Ikatan Alumni Bintara Milsuk Polri Angkatan 1984/85.

Sekitar 200-an personel kepolisian, baik yang masih aktif maupun purnawirawan, alumni dari Sekolah Bintara Milsuk Polri Angkatan 84/85, berkumpul di Pantai Pondok Indah Permai, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai untuk menggelar reunian yang baru sekali ini digelar, setelah lebih dari 30 tahun tidak berjumpa.

Ketua panitia Reuni Alumni Seba Milsuk Polri Angkatan 84/85, AKBP Drs Joko Susilo, didampingi Sekretaris Kompol WH Pranggono SH pada Minggu (10/9/2017) menjelaskan bahwa kegiatan reuni ini sekitar dua bulan direncanakan dan berhasil digelar.

"Ada dua bulan ini kita terus berkumpul dan bentuk panitia. Alhamdulillah dengan undangan dan komunikasi lainnya kami bisa kumpul dan melaksanakan reuni ini," kata Joko Susilo di sela-sela kegiatan.

Ia mengatakan alumni ini sudah sekitar 30-an tahun lamanya belum pernah ngumpul seperti ini. 

"Sekitar 200 orang anggota alumni ini, ya ada sekitar 30 tahunan kami gak bertemu, mudah-mudahan dengan diselenggarakan reuni ini tali silahturahmi kami sesama angkatan 84/85 semakin erat," harapnya.

Kegiatan itu, disebutkannya, ada beberapa acara yang dilaksanakan dalam reuni yakni temu kangen, perkenalan setiap Polres, hiburan dan Lucky Draw serta pengukuhan pengurus alumni 84/85/oleh penasehat.

"Ada beberapa rangkaian acara tadi, yang hadir tadi kami lihat ada dari beberapa Polda, seperti Polda Aceh, Polda Sumut, Polda Riau dan Polda Sumatera Barat," kata Kepala BNNK Deli Serdang tersebut.

Sementara itu, Penasehat Alumni 84/85, Kombes Pol Dono Indarto SIK MH, mengharapkan reuni ini tidak sampai di sini saja, selanjutnya kepada semua pengurus alumni teruslah melakukan dan menjalin silahturahmi.

"Marilah kita bekerja dengan sebaik baiknya, dan siapkanlah diri kita untuk kedepannya apabila kita sudah memasuki masa pansiun, yakni siapkan berbagai kegiatan dan pekerjaan lainnya, sebab walaupun nantinya kita pansiun tetapi kita tetap eksis dan berkarya," kata Dono.

Dono yang pernah menjabat Direskrim Polda Sumatera ini juga berpesan agar semua alumni 84/85 terus berkomunikasi untuk mempererat tali persaudaraan. "Mari kuatkan tali silahturahmi dan saling bahu membahu, bantu membantu sesama alumni karena reuni ini merupakan tonggak sejarah yang tidak bisa kita lupakan. Untuk itu jaga terus kekompakan dan persaudaraan kita," seru Dono yang sekarang bertugas di Mabes Polri.

Sedangkan salah satu Alumni 84/85, Aiptu (Purn) Sawit Nasution, sangat berterima kasih kepada panitia yang sudah bekerja keras untuk menggelar acara reuni tersebut sehingga kerinduan sesama almuni bisa terlepaskan.

"Sudah lama kali kami gak ngumpul, ini jumpa sama teman teman alumni, saya sangat mengapresiasi acara reuni ini, mudah mudahan kedepannya bisa terus diselenggarakan," kata Sawit yang sekarang menjabat Ketua KONI Binjai tersebut.

Dalam acara itu, selanjutnya dilakukan pengukuhan kepengurusan Ikatan Alumni Bintara Milsuk Polri Angkatan 1984/85 untuk periode 2017-2020, yakni Ketua Umum dijabat oleh AKBP Drs H Joko Susilo, Sekretaris Kompol WH Pranggono dan Bendahara AKP Posman Butarbutar.

Editor: Herda

T#g:Joko Susilopolisireuni
makeup remover
Berita Terkait
  • Senin, 12 Feb 2024 20:52

    Bripka MS viral karena mengisap sabu

    Video Bripka MS, Personil Polres Binjai yang diduga sedang menghisap sabu sabu di bawah gubuk, mendadak menggemparkan pengguna media sosial (medsos). Hal itu pun membuat Polres Binjai melakukan l


tiktok rss yt ig fb twitter

Tentang Kami    Pedoman Media Siber    Disclaimer    Iklan    Karir    Kontak

Copyright © 2013 - 2024 utamanews.com
PT. Oberlin Media Utama

⬆️