Minggu, 22 Okt 2017 18:52

Erry: "Sepuluh Itu Ten, Berarti Paten Jugalah Itu"

10 Pejabat Bergelar Doktor di Pemprov Sumut

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 23 Agu 2017 08:13
Dibaca: 130 kali
Dok
Syukuran meraih gelar Doktor (S3) di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (21/8/2017)
Gubsu Tengku Erry Nuradi mengingatkan pimpinan SKPD dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Provinsi Sumatera Utara senantiasa meningkatkan kualitas diri.

"Menuntut ilmu itu tidak mengenal batas usia, bahkan sampai ke liang lahat. Kegiatan malam ini selain wujud syukur, sekaligus memotivasi kita untuk terus meningkatkan kualitas diri," ucap Erry yang berpidato didampingi 8 pimpinan SKPD Prov Sumut saat acara syukuran atas keberhasilan dirinya meraih gelar Doktor (S3) di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (21/8/2017) malam.

Syukuran itu juga dihadiri Plt Sekda Ibnu S Hutomo bersama hampir seluruh SKPD Pemprov Sumut, Ketua PKK Provsu Evi Diana Br Sitorus, jajaran direksi dan komisaris Bank Sumut, Rektor Unpad, Rektor ITM, pengurus dan anggota Pengurus Besar Ikatan Sarjana Melayu Indonesia (PB ISMI), sejumlah rector dari PTS lainnya, sanak keluarga dan kerabat.

Dalam kesempatan itu, Erry menyebutkan tanpa Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup besar di Sumut tidak akan tergarap maksimal. Oleh karenanya dibutuhkan pengetahuan dan keahlian khusus seorang individu yang diantaranya diraih lewat lembaga formal yaitu institusi pendidikan.

Lebih lanjut, Erry mengatakan, motivasi dan dorongan semangat sangat penting baginya. Bahkan Erry mengibaratkan sebuah mobil yang sempat mogok, baru setelah tujuh tahun dirinya sukses meraih gelar doktor karena kesibukan dirinya sebagai kepala daerah.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendorong saya. Ibarat mobil sudah mogok. Apalagi pasca ibu Wagub masuk, semakin memotivasi. Jadi dengan delapan pejabat eselon II ditambah Gubernur dan Wakil Gubernur ada sepuluh yang doktor. Sepuluh itu Ten, berarti Paten jugalah itu," ujar Gubsu disambut tepuk tangan meriah para undangan yang hadir.

Bicara soal SDM Erry kembali mengingatkan bahwa agar pimpinan SKPD benar-benar menguasai bidangnya masing-masing sehingga target pembangunan dapat tercapai sesuai yang diharapkan. Selain itu Erry juga berharap pimpinan SKPD mengedepankan program kerja yang langsung menyentuh kepada masyarakat.

"Program pro rakyat harus ditingkatkan. Termasuk juga terkait kemudahan pelayanan publik penerapan aplikasi berbasis elektronik. Sampai saat ini masih banyak yang belum menerapkannya,"sindir Erry kepada sejumlah SKPD yang belum menerapkan pelayanan publik berbasis elektronik.

Sebelumnya Plt Sekda Provsu Ibnu S Utomo dalam sambutannya mewakili ASN Provsu mengaku bangga atas gelar doktor yang diraih Gubsu Erry. Ditengah kegiatannya yang begitu padat Gubsu masih sempat memikirkan pendidikannya untuk meraih gelar doktor.

"Kami bangga dan berbahagia pimpinan kami meraih gelar doktor. Kami bisa merasakan betapa sibuknya bapak. Ini menjadi cambukan bagi kami di lingkungan Pemprov Sumut untuk menambah keilmuan dan pendidikan kami untuk membangun Sumut yang semakin paten lagi. Semoga Bapak dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan dan kesuksesan," pungkasnya.

Editor: Sam

T#g:DoktorPaten
Berita Terkait
  • Kamis, 12 Okt 2017 05:52

    Ulama Apresiasi Sumut Paten

    Sejumlah tokoh ulama Sumatera Utara bersilaturahmi dengan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi di rumah dinas Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (9/10/2017).Mereka yang hadir di antara

  • Selasa, 29 Agu 2017 16:59

    Tengku Erry Daftar Ke Demokrat

    Tengku Erry Nuradi kembali menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai politik dalam rangka persiapan menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Gubernur Sumut 2018 mendatang.

  • Selasa, 22 Agu 2017 12:32

    Rektor Bangga Dua Pemimpin Sumut Bergelar Doktor USU

    Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof DR Runtung Sitepu SH MHum mengaku bangga saat ini pimpinan Provinsi Sumut (Provsu) Gubernur dan Wakil Gubernur menyandang titel akademis Doktor (S3). Dan y

  • Sabtu, 19 Agu 2017 06:19

    Gelar Doktor Menjadi Motivasi Erry Membangun Sumut Lebih Giat Lagi

    Di tengah aktivitas dan kesibukan yang luar biasa padat, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi berhasil meraih gelar S3 nya (doktor).

  • Jumat, 18 Agu 2017 12:18

    Tengku Erry Lepas Pawai Pembangunan Menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI

    Puluhan ribu warga masyarakat antusias menyaksikan pawai pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia di sepanjang Jalan Diponegoro Medan, Kamis (17/08/2017).

  • Selasa, 15 Agu 2017 12:25

    Sumut Paten Gelar Lomba Foto Selfie Kemerdekaan

    Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, relawan Sumut Paten menggelar lomba foto selfie dengan hadiah-hadiah menarik.

  • Rabu, 26 Jul 2017 17:16

    Dinilai Bijaksana, Tengku Erry Dinobatkan Sebagai Ninik Mamak Sumut

    Keluarga Besar Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) menobatkan Tengku Erry Nuradi yang saat ini menjabat Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai Ninik Mamak.

  • Kamis, 20 Jul 2017 21:50

    Warga Tapteng Deklarasikan Dukungan untuk Tengku Erry

    Selain partai politik, dukungan masyarakat agar Tengku Erry Nuradi mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut pada Pilkada 2018 mendatang terus mengalir.

  • Rabu, 19 Jul 2017 10:49

    Tengku Erry: Mari bersinerji bangun Sumut yang paten

    Sebagai Provinsi dengan Kepala Daerah di Kabupaten Kota yang langsung dipilih rakyat, Sumatera Utara tentu berbeda dengan Ibu Kota Jakarta. Gubernur tidak memiliki kewenangan memerintahkan Bupati maup

  • Senin, 26 Jun 2017 20:16

    Open House, Tengku Erry senang bertemu seluruh lapisan masyarakat

    Berbagai lapisan masyarakat memenuhi rumah dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi yang menggelar Open House Idul Fitri 1438 Hijriah, Senin (26/6/2017).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak