Rabu, 20 Sep 2017 14:29
  • Home
  • Ragam
  • Wujud Kepedulian Koramil Lumbang terhadap warga yang kekeringan

Wujud Kepedulian Koramil Lumbang terhadap warga yang kekeringan

JEMBER (utamanews.com)
Oleh: Rls
Rabu, 13 Sep 2017 04:13
Dibaca: 59 kali
Dok
Babinsa mengawal pendistribusian air bersih
Danramil 0819/09 Lumbang Kapten Arh Nanang Sugito bersama Babinsa Serda Suhit dan Serda Ilyas mendampingi pendistribusian air bersih oleh Yasim anggota BPBD Kab. Pasuruan pada Desa terdampak kekeringan di Kecamatan Lumbang. 

Pada hari ini air bersih dikirim ke 5 (lima) desa meliputi Desa Cukurguling 2 tangki, Desa watulumbung 1 tangki, Desa Karangjati 2 tangki, Desa Lumbang 1 tangki, Desa Karang asem 2 tangki.

Tiap pengiriman satu tangki sebanyak 5.000 liter dibagi dalam tiap kelompok 15 sampai dengan 20 KK dan tiap satu KK mendapatkan 100 liter air bersih.

Keterlibatan Babinsa pada pendistribusian air bersih diharapkan antrian pengiriman ke masing- masing kelompok di desa bisa tetap teratur, karena tidak jarang saling berebut minta didahulukan.

Keterangan Bapak Yasim, di samping pengiriman sesuai jadwal juga dikirim skala prioritas di tempat atau masyarakat yang membutuhkan.

Upaya lain dilakukan oleh babinsa Serda Suhit bersama Kades Cukurguling Arjoko adalah menggunakan tangki swadaya masyarakat mengambil air bersih dari sumber air Banyubiru Kec.Winongan.

Editor: Dian

T#g:air bersih
Berita Terkait
  • Minggu, 06 Agu 2017 20:46

    Kemarau Panjang di Paluta, Petani dan Warga Kesulitan Air

    Musim kemarau yang melanda Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) beberapa bulan belakangan ini membuat para petani kebingungan. Pasalnya, lahan pertanian mereka saat ini kekeringan.Hal tersebut diperp

  • Kamis, 03 Agu 2017 21:13

    Bhakti sosial penyaluran air bersih kepada warga Lumbang

    Komandan Kodim 0819/Pasuruan yang baru Letkol Inf Mulliadi, S.H beserta ibu Pipi Mulliadi melaksanakan kunjungan kerja ke Koramil 0819/09 Lumbang.

  • Selasa, 01 Agu 2017 10:51

    Pasukan Garuda di Sudan Patroli Water Point

    Pasukan Garuda Satgas Batalyon Komposit TNI Konga XXXV-C/Unamid (United Nations Mission In Darfur) atau Indonesian Battalion (Indobatt) 03 dibawah pimpinan Letkol Inf Syamsul Alam, S.E. sebagai Komand

  • Kamis, 27 Jul 2017 20:57

    Air Tidak Mengalir, Warga Datangi PDAM Tirtanadi Deli Serdang

    Perwakilan warga Dusun XVI, Perumahan BSP, Desa Pasar Melintang, Kecamatan Lubuk Pakam mendatangi Kantor PDAM Tirtanadi Cabang Deli Serdang, di Lubuk Pakam pada Kamis (27/7).

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak