Selasa, 17 Okt 2017 16:18
  • Home
  • Ragam
  • Warga Gunung Tua: Alhamdulillah, Hujan Turun

Warga Gunung Tua: Alhamdulillah, Hujan Turun

Gunung Tua (utamanews.com)
Oleh: Yasir Harahap
Jumat, 11 Agu 2017 19:01
Dibaca: 389 kali
Dok
Hujan mengguyur wilayah Gunung Tua,Jum'at (11/8).

Setelah sekian lama, berbulan-bulan Kabupaten Padang Lawas Utara dilanda kemarau panjang, akhirnya, pada hari Jum'at (11/8/2017) pada pukul 17.00 WIB, hujan yang dinanti-nanti pun mengguyur wilayah Gunung Tua dan sekitarnya.

Pak Kekeng, salah satu warga Gunung Tua, mengungkapkan rasa syukurnya beberapa saat setelah hujan turun yang menurutnya sangat lebat. "Syukur Alhamdulillah, hujannya lumayan deras," ucapnya.

Pria bermarga Daulay yang sehari-harinya bekerja sebagai penjual nasi atau rumah makan di Lingkungan I, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak ini mengeluhkan betapa sulitnya air bersih beberapa bulan belakangan ini.

"Banyak warga yang sumurnya kering, sehingga untuk mandi saja banyak yang memanfaatkan aliran sungai Batang Pane, apalagi kalau untuk mencuci pakaian," ujarnya kepada wartawan UTAMANEWS di warung tempat ia berusaha.

Sementara itu, di tempat yang sama, Aluan Pasaribu menceritakan bahwa sehari sebelumnya, Kamis (10/8/2017) di tempat tinggalnya di Kecamatan Sipiongot, sudah turun hujan.

"Mudah-mudahan kita akan memasuki musim penghujan. Tentunya hal ini akan menjadi kegembiraan bagi warga Paluta umumnya, khususnya para petani," kata Aluan.

Pantauan UTAMANEWS, karena merasa riang gembira dengan turunnya hujan, setelah dilanda kemarau panjang, beberapa anak-anak kecil pun langsung berlarian dan mandi di bawah guyuran hujan.

Editor: Budi

T#g:Hujanpaluta
Berita Terkait
  • Jumat, 13 Okt 2017 10:33

    Dinasti Paluta memicu Pemerintahan yang makin buruk

    Pada Tahun 2018 Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) akan ikut dalam agenda Pilkada serentak. Namun, pasangan calon peserta Pilkada diperkirakan tidak banyak.

  • Jumat, 13 Okt 2017 06:03

    Kontraktor Komentari Pernyataan Kabid Bina Marga Dinas PU Paluta, "Semua Kontraktor Maling"

    Terkait pernyataan Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Padang Lawas Utara, M. Nuh Pulungan 'Semua Kontraktor Maling' muncul beragam komentar di kalangan kontraktor.Salah seorang

  • Kamis, 12 Okt 2017 12:02

    Kabid Bina Marga PU Paluta: Semua Kontraktor Maling

    M. Nuh Pulungan, beberapa waktu yang lalu pernah melontarkan kata kata 'Semua Kontraktor maling'.

  • Selasa, 10 Okt 2017 17:00

    Panwascam Se-Kabupaten Paluta Dilantik

    Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara serta pemilihan Bupati dan Wakil

  • Minggu, 08 Okt 2017 16:18

    Penerbangan di Bandara Kuala Namu Terganggu Hujan Deras

    Hujan deras yang turun di Bandara Kuala Namu pada Sabtu (7/10/2017) sejak pagi mengganggu jadwal penerbangan baik yang akan terbang dari Bandara Kuala Namu maupun tujuan ke Bandara Kuala Namu.Petugas

  • Minggu, 01 Okt 2017 10:11

    ATH Berikan Bantuan Kostum Olahraga di Padang Bolak dan Portibi

    Ahmad Thamrin Harahap (ATH) mengunjungi desa Batang Baruhar Julu, Kecamatan Padang Bolak dan desa Gunung Manaon Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, Sabtu (30/9/2017).Dalam kunjungannya, B

  • Selasa, 19 Sep 2017 14:09

    Panwaslih Paluta Buka Pendaftaran Panwascam

    Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka pendaftaran untuk Panwas Kecamatan (Panwascam).

  • Sabtu, 16 Sep 2017 15:16

    SMAN 1 Portibi Butuh Ruang Kelas Baru

    SMAN 1 Portibi, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara saat ini sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah, khususnya untuk membangun ruang kelas tambahan.

  • Jumat, 01 Sep 2017 14:01

    Catatan Panja DPRD Paluta, tindak lanjut LHP BPK-RI oleh Pemkab Paluta TA 2016

    Mengutip Laporan Panitia Kerja (Panja) DPRD Paluta, tindak lanjut laporan hasil pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas laporan keuangan, sistem pengendalian intern

  • Rabu, 23 Agu 2017 15:53

    16 Peserta Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi

    Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kejuruan Bisnis Manajemen Sub Kejuruan Basic Office yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kabupaten Padang Lawas Utara selesai.Acara penutupan

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak