Sabtu, 19 Agu 2017 10:43
  • Home
  • Ragam
  • Wagubsu Ulang Tahun ke 61, Bersyukur Masih Bisa Mengabdi

Wagubsu Ulang Tahun ke 61, Bersyukur Masih Bisa Mengabdi

MEDAN (utamanews.com)
Oleh: Rls
Senin, 07 Agu 2017 14:37
Dibaca: 94 kali
Dok
Kepala SKPD Pemprovsu membarikan surprise kepada Wagubsu dalam rangka ulang tahun ke-61

Hj DR Nurhajizah Marpaung SH MH tidak pernah menyangka di usianya yang terbilang lanjut, yaitu tepat  61 tahun, dirinya masih mendapat tanggungjawab berupa jabatan sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara. 

"Saya tidak pernah menyangka mendapat amanah jabatan sebagai Wakil Gubernur, apalagi status sebagai ibu dan nenek  yang sudah tidak muda lagi. Di Usia sekarang ini saya sangat bersyukur masih mendapat kesempatan mengabdi kepada bangsa dan negara," ujar Nurhajizah.

Hal itu dikatakannya di hadapan para Kepala SKPD dan staf di jajaran Pemprov Sumut pada syukuran milad ke 61 di anjungan Kantor Gubernur Sumatera Utara, Senin (07/08). 

Acara syukuran sederhana yang digelar pagi hari itu juga merupakan kejutan tersendri bagi Nurhajizah. Sungguh dia tidak menyangka ketrika masuk kantor pada pagi hari, ternyata sudah banyak jajaran SKPD yang menantinya lengkap dengan tumpeng dan kue ulang tahun.

"Sungguh saya sangat bahagia sekali, saya adalah yang paling tua di Kantor Gubernur ini. Saya ucapkan terimakasih yang seluas-luasnya, sedalam-dalamnya dan sebanyak-banyaknya," kata Nurhajizah sambil tersenyum. 

Dia mengaku sangat bersyukur atas berkah dan ridho dari sang pencipta karena sebagai ibu, nenek dan sudah berumur masih bisa berkarya dan ikut memberi usaha dan tenaga untuk kepentingan masyarakat dan bangsa.

Meski sudah berusia 61, Nurhajizah terlihat selalu tampil bugar karena rutin  berolahraga. Hanya saja, selama hampir setahun menjabat sebagai Wakil Gubsu, Nurhajizah mengaku beratnya bertambah hampir sepuluh kilogram. "Dulu saya masuk di sini berat 52 kg, sekarang sudah 62," kata Nurhajizah.

Saat didaulat memberikan arahan, kepada para ASN di jajaran Pemprovsu, Nurhajizah berpesan agar dalam bekerja secara cepat dan tepat agar program pembangunan yang sudah dianggarkan dapat segera dinikmati masyarakat luas. 

Dia juga mengatakan, sebagai bawahan tidak perlu takut menyampaikan kebenaran kepada atasan. "Jadi bawahan jangan ABS, Silahkan sampaikan yang benar adalah benar dan yang salah adalah salah sehingga tidak merugikan di kemudian hari. Itu adalah tanggungjawab kalian," kata Nurhajizah.

Dia juga mengingatkan kepada jajaran ASN agar tidak terlibat politik praktis menjelang Pilkada tahun 2018. "Tahun ini dan tahun depan kita berada di tahun politik. Himbauan saya kepada ASN agar tidak usah ikut-ikutan berpolitik," katanya.

Sementara itu mewakili para pejabat yang hadiri Assisten Administrasi Pemerintahan Jumsadi Damanik menyampaikan ucapan selamat sekaligus doa agar mendapat umur yang berkah. "Memperingati miladi ke 61 ini, semoga Allah memberkahi umur beliau, memberikan hidayah dan inayah dalam tugas memimpin Sumatera Utara," kata Jumsadi. 

Dia mewakili para staf juga menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Nurhajizah selama setahun terakhir di jajaran pemprov Sumut. 

Acara diisi dengan doa yang dibawakan oleh Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provsu H. Asren Nasution dan sarapan pagi bersama. 

Editor: Sam

T#g:hutNurhajizah
Berita Terkait
  • Jumat, 18 Agu 2017 21:48

    HUT RI-72, PTPN III (Persero) Serahkan Penghargaan Masa Pengabdian kepada 1.203 Karyawan

    Memperingati HUT RI-72, PT Perkebunan Nusantara III (Persero) melaksanakan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2017 di kantor Direksi PTPN III jalan Sei Batanghari No. 2 Medan, yang diikuti direks

  • Jumat, 18 Agu 2017 14:18

    Prajurit TNI Laksanakan Upacara HUT ke-72 Republik Indonesia di Lebanon

    Prajurit TNI laksanakan upacara bendera HUT ke-72 Republik Indonesia di Markas Indobatt Lebanon.

  • Jumat, 18 Agu 2017 09:18

    Gubsu Pimpin Upacara Penurunan Bendera dan Penyerahan Penghargaan

    Gubsu Tengku Erry Nuradi menjadi Inspektur Upacara (Irup) penurunan duplikat bendera merah putih HUT ke-72 Kemerdekaan RI di Lapangan Merdeka Kamis (17/8/2017) sore.Bertindak sebagai komandan upacara

  • Kamis, 17 Agu 2017 22:17

    Pengunjung terkesima budaya Indonesia di Upacara HUT RI ke-72

    Para tamu undangan dari negara asing yang turut menghadiri Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka, terkesima dengan penampilan seni dan budaya Indonesia.

  • Jumat, 18 Agu 2017 00:28

    Peringati HUT RI ke 72, Kodim 1415 Kep. Selayar, Gagas Pementasan Sosio Drama

    Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 dimaknai Kodim 1415 Kepulauan Selayar sebagai wujud pengejawantahan kecintaan dan kasih sayang seluruh elemen masyarakat dan TNI-AD terha

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:27

    Peringatan Detik-detik Proklamasi di Humbahas

     Kemerdekaan Diraih Pahlawan Bangsa Dengan Perjuangan Berat dan Pengorbanan Luar Biasa Kemerdekaan bukanlah suatu hadiah dan pemberian yang diterima secara cuma-cuma, namun kemerdekaan dapat dira

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:17

    DPC JBMI Labura Ikut Upacara HUT RI Ke-72 di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan

    Dewan Pimpinan Cabang Jam'iyah Batak Muslim Indonesia (DPC JBMI) Labuhanbatu Utara (Labura) ikut dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI yang ke-72, di Lapangan Bayangkara Aek Kanopan, Labura, Ka

  • Kamis, 17 Agu 2017 18:07

    HUT RI ke-72, Sofyan Nasution Berbaur Ikut Lomba Lari Goni

    Dalam memperingati perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, bakal calon (balon) Bupati Deli Serdang Sofyan Nasution berbaur ikut berbagai perlombaan dengan warga di Lapangan Desa Wonos

  • Kamis, 17 Agu 2017 17:57

    Detik-detik Proklamasi di Lapangan Merdeka Medan

    Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Lapangan Merdeka Medan, Kamis (17/08/2017) berlangsung khidmat.

  • Kamis, 17 Agu 2017 17:47

    Peringatan HUT RI ke-72 di Padang Lawas Utara Berlangsung Khidmat

    Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72 di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang dilaksanakan di Alun-alun Gunung Tua, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Keca

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak