Jumat, 17 Agu 2018 22:08
  • Home
  • Ragam
  • Tengku Erry Serahkan Bantuan untuk 437 Gereja

Tengku Erry Serahkan Bantuan untuk 437 Gereja

Medan (utamanews.com)
Oleh: Sam/rls
Sabtu, 30 Des 2017 15:50
Humas Pemprovsu
Gubsu Tengku Erry Nuradi pada perayaan Natal Oikumene Sumut 2017.
Gubsu Tengku Erry Nuradi menyerahkan bantuan untuk 437 gereja yang ada di daerah Sumatera Utara.


Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Uskup Agung Medan Monsinyur (Mgr) Dr AB Sinaga saat Tengku Erry Nuradi menghadiri perayaan Natal Oikoumene Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017 di Rumah Persembahan GBI Medan Plaza Jl. Jamin Ginting Km. 11.5 Simpang Selayang, Medan Tuntungan, Kamis (28/12/2017).

Dalam kesempatan itu, Gubsu Erry Nuradi mengajak kepada semua jemaat pada perayaan Natal Oikoumene untuk terus menjaga kerukunan umat beragama di Sumatera Utara yang selama ini telah terjalin dengan baik. 

Erry menyebutkan, menjelang Pilkada tahun 2018, tentunya iklim politik di Sumatera Utara nantinya akan menjadi lebih hangat. Namun lanjutnya ini menjadi tugas kita bersama untuk Sumatera utara Utara agar tetap kondusif.

Sumatera Utara yang berbilang kaum, jangan sampai ada riak-riak yang bisa menimbulkan suasana Sumatera Utara yang sudah baik selama ini menjadi tidak kondusif. "Kami yakin dengan kebersamaan kita Sumatera Utara akan tetap kondusif dan lebih baik ke depan," ucap Erry.

Gubsu Erry menambahkan bahwa dengan Natal ini ada beberapa sikap yang harus dilakukan yang antara lain inklusif cinta kasih yang artinya kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya orang lain. Selanjutnya persaudaraan sejati. Walaupun kita berbeda-beda tetapi dengan persaudaraan sejati kita bisa bersama-sama mencintai NKRI. Yang lain perdamaian lestari.

"Ini harus kita wujudkan dengan kebersamaan kita. Yang tidak kalah penting adalah kerukunan yang terjalin.  Dan ini merupakan ciri Provinsi Sumatera Utara yang terus harus kita jaga,'' pesan Erry.

Hal senada juga disampaikan Uskup Agung Medan. Monsinyur AB Sinaga menyebutkan umat Kristen berikrar bahwa umat kristiani bersifat inklusif dalam cinta kasih. Tidak ada kata pecah belah. "Kita satu dalam keberagaman, mengutamakan persatuan dan persaudaraan, tidak ada pecah belah," ujarnya.

Begitu juga dengan Ketua Panitia Penyelenggara Anthony Siahaan bahwa pada perayaan Natal Oikoumene ini adalah perayaan Natal yang mengedepankan Cinta Kasih. Sebagaimana Tuhan Yesus Menghasihi, jangankan teman, lawan pun harus kita kasihi.

Terkait dengan Pilkada tahun 2018 lanjut Anthony, kita harus tetap menjaga persaudaraan diantara kita. "Berbeda boleh, tapi jangan perbedaan itu memecah kita. Perbedaan itu harus membuat hubungan kita menjadi erat, perbedaan itu menjadi lebih indah," kata Anthony Siahaan yang juga Kadis Perhubungan Provsu.

Editor: Budi

T#g:erryGerejaNatal
Berita Terkait
  • Kamis, 16 Agu 2018 23:16

    Jelang Wukuf Di Arafah, Jamaah Haji Sumut Panjatkan Doa

    Menjelang puncak ibadah haji, yakni wukuf di Padang Arafah, 9 Dzulhijah 1439 Hijriyah (20 Agustus 2018) atau sehari sebelum Hari Raya Idul Adha, jamaah haji Sumatera Utara yang tergabung dalam Kloter

  • Kamis, 09 Agu 2018 13:39

    Tengku Erry: Padatnya Masjidil Haram Menguji Kesabaran Jamaah Haji

    Kawasan Masjidil Haram di Makkah (Mekkah) mulai dipadati jamaah haji. Ini dikarenakan jamaah haji gelombang pertama dari Madinah sudah masuk Makkah.Masjidil Haram sebagai masjid terbesar di dunia dan

  • Selasa, 31 Jul 2018 13:20

    Tengku Erry Tunaikan Ibadah Haji

    Tengku Erry Nuradi dan istri, Ny Evi Diana Br Sitorus kembali menunaikan rukun Islam kelima, ibadah haji ke tanah suci Makkah.Tengku Erry tergabung dalam Kloter 12, dijadwalkan masuk Asrama Haji Pangk

  • Senin, 30 Jul 2018 22:40

    Panglima TNI Terima Audiensi Ketua Majelis Agung YPPII

    Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. didampingi Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Sabrar Fadhilah,  Kapusbintal TNI Laksma TNI Budi Siswanto, S.T. dan Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar)

  • Minggu, 22 Jul 2018 17:22

    Bisa Paparkan Keberhasilan Jokowi, Warga Terima Hadiah Jam Tangan Dari Tengku Erry

    Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi melontarkan pertanyaan berhadiah jam tangan bagi masyarakat yang bisa menjawab pertanyaan seputar keberhasilan Presiden Joko Wid

  • Minggu, 22 Jul 2018 16:32

    Tengku Erry: Jokowi Sudah Tunjukkan Bukti Kerja Nyata

    Ketua Umum Sekretariat Bersama Relawan Jokowi Sumut, Tengku Erry Nuradi menegaskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjukkan bukti dan kerja nyata membangun Indonesia dari Sabang hingga Merauke.

  • Minggu, 22 Jul 2018 15:12

    Aksi Dukung Jokowi Di Masjid Raya dan Istana Maimun Meriah

    Aksi mendukung Joko Widodo (Jokowi) menjadi Presiden dua periode yang digelar di dua lokasi yakni di halaman Istana Maimun dan di depan Masjid Raya Al Mashun Jalan Masjid Raya Medan, Minggu (22/7/2018

  • Kamis, 19 Jul 2018 20:19

    Tengku Erry Terima Penghargaan PBI Sumut

    Dr Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menerima penghargaan dari Persatuan Boling Indonesia (PBI) Sumatera Utara (Sumut), dikarenakan mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu XVIII) ini peduli olahraga.Tengku Er

  • Kamis, 05 Jul 2018 19:05

    Pemkab Humbahas Salurkan Dana Hibah Keagamaan Rp 1,5 Miliar

    Pemkab Humbahas menyalurkan dana hibah keagamaan dan lembaga keagamaan tahun 2018 sebesar Rp 1,5 miliar.

  • Kamis, 28 Jun 2018 02:28

    Tengku Erry Minta Gubernur Terpilih Jangan Lakukan Pengkotak-kotakan

    Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi menegaskan Gubernur Sumut yang terpilih hasil Pilkada 27 Juni 2018 harus merangkul semua pihak untuk kemajuan pembangunan dan mencapai kesejah

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 https://utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak