Selasa, 19 Jun 2018 15:12
Iklan Paslon Paluta
  • Home
  • Ragam
  • Prajurit TNI AL Tanam Mangrove di Langkat

Prajurit TNI AL Tanam Mangrove di Langkat

LANGKAT (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Selasa, 05 Sep 2017 22:05
Dok
Penanaman mangrove oleh prajurit TNI AL, Selasa (5/9).
Selamat Puasa Paluta

Prajurit Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) I Belawan menanam Mangrove seluas 30 Hektar di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Berandan Barat, Selasa (5/9).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan LaksmaTNI Roberth Wolter, S. H melalui Wadan Kol. Marinir. I Made Wahyu Santoso mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT ke-72 Korps TNI AL.

"Bersama masyarakat, pelajar dan sejumlah Organisasi kemasyarakatan, kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air dengan menjaga kelestarian lingkungan", Kata I Made Wahyu.

Ditambahkannya, ini merupakan wujud kepedulian Korps Pangkalan Utama TNI AL I Belawan dalam melakukan pembinaan masyarakat Desa pesisir di Langkat khususnya di Kecamatan Berandan Barat, dimana Hutan manggrove sangat bermanfaat mencegah terjadinya abrasi dan pemanasan global. Untuk itu upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan.

"Semoga, ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan kedepannya, generasi kita dapat menikmati panorama laut Indonesia yang Indah dengan Hutan Manggrove berada di sekelilingnya", harapnya.

Atas peran aktif Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan dalam menjaga kelestarian lingkungan di daerah pesisir Kabupaten Langkat, Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin SE melalui Anggota DPRD Kirana Sitepu mengapresiasi tindakan aktif tersebut.

Menurutnya, kelestarian lingkungan mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh banyak pihak, khususnya masyarakat.

"Memang, untuk saat ini masih dalam proses penanaman, tapi, beberapa tahun ke depan, suasana sejuk akan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membuat panorama pesisir pantai di Kabupaten Langkat menjadi indah," katanya.

Di samping itu, apa yang dilakukan Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan telah memberikan kontribusi positif bagi pencegahan terjadinya pemanasan global, untuk itu, terima kasih atas kepedulian tersebut, ayo, kita jaga kelestarian lingkungan secara bersama-sama.

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat, Camat Brandan Barat dan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Berandan Barat dan tamu undangan lainnya.

Editor: Budi

T#g:MangroveTNI AL
Berita Terkait
  • Jumat, 01 Jun 2018 19:21

    Dansatgas MTF TNI: Latihan Towing Tingkatkan Kemampuan Pasukan Garuda

    Latihan Towing atau Peran Tunda dapat meningkatkan kemampuan prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MTF) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXVIII-J/United Nations Interim Fo

  • Selasa, 29 Mei 2018 12:29

    TNI AL Salah Satu Tulang Punggung Pertahanan Maritim Indonesia

    TNI AL merupakan salah satu tulang punggung untuk mewujudkan lima poros maritim dunia, yaitu pembangunan budaya maritim, pengelolaan sumber daya kelautan, pembangunan infrastruktur dan konektivitas ma

  • Rabu, 09 Mei 2018 10:09

    Tim Humas Bakamla RI Datang, Muara Sungai di Aceh pun Jadi Bersih

    Tim Humas Bakamla RI dan seluruh personel SPKKL Aceh bersama masyarakat setempat melakukan pembersihan area  yang akan ditanami  mangrove di kawasan muara sungai yang terletak di Desa Durung

  • Kamis, 03 Mei 2018 13:13

    Bakti Sosial Sunatan Massal Lanal Nias di Pulau Tello

    Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Nias bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Nias Selatan, menggelar Bakti Sosial Sunatan Massal di Kepulauan Batu (Tello), tepatnya di Gedung Puskesmas Tello, Kamis (3/5).

  • Kamis, 19 Apr 2018 11:09

    Kelompok Tani Nelayan Mandiri Tanam Mangrove Bersama Sihar

    Dalam rangka menyambut Hari Bumi Sedunia, Calon Wakil Gubernur Cawagub Sumatera Utara Sumut Sihar Sitorus menanam mangrove di sepanjang pesisir laut Sungai Tuan, Deliserdang, Selasa (17/04). Penanaman

  • Selasa, 10 Apr 2018 11:10

    Pejabat Bakamla RI Terima Ucapan Selamat dari Kasal

    Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. memberikan ucapan selamat kepada dua Pejabat Eselon 2 Bakamla RI atas kenaikan pangkat yang telah diterima, dalam acara Pelaporan Kena

  • Jumat, 06 Apr 2018 14:36

    Coffee Morning di Lanal Nias

    Lanal Nias mengadakan �Coffee morning� dengan unsur Forkopimda Nias Selatan, unsur Maritim dan stake holder Nias Selatan, pada Rabu (3/4/2018) kemarin.

  • Jumat, 23 Mar 2018 16:53

    Pasukan Intai Amfibi Marinir Perkuat KN Tanjung Datu-1101

    Pasukan Intai Amfibi (Taifib) Korps Marinir TNI AL perkuat pengamanan KN Tanjung Datu-1101, yang bersandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JITC) Tanjung Priok, Jakarta Utara Jum&#

  • Rabu, 07 Mar 2018 15:47

    Operasi Kamla Berbasis EWS, Bakamla RI Libatkan PIM Pantau wilayah

    Bakamla RI akan mengedepankan operasi Kamla berbasis Early Warning System (EWS) dengan melibatkan secara penuh Pusat Informasi Maritim (PIM) Bakamla RI untuk melaksanakan pemantauan wilayah operasi. H

  • Kamis, 22 Feb 2018 16:32

    Panglima TNI Dikukuhkan Sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir

     Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. secara resmi dikukuhkan sebagai Warga Kehormatan Korps Marinir ke-37 TNI AL yang ditandai dengan pemberian Baret Ungu oleh Komandan Korps Marinir

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2018 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak