Rabu, 20 Sep 2017 14:22
  • Home
  • Ragam
  • Prajurit TNI AL Tanam Mangrove di Langkat

Prajurit TNI AL Tanam Mangrove di Langkat

LANGKAT (utamanews.com)
Oleh: Amin Nur
Selasa, 05 Sep 2017 22:05
Dibaca: 237 kali
Dok
Penanaman mangrove oleh prajurit TNI AL, Selasa (5/9).

Prajurit Pangkalan Utama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) I Belawan menanam Mangrove seluas 30 Hektar di Desa Lubuk Kertang, Kecamatan Berandan Barat, Selasa (5/9).

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I Belawan LaksmaTNI Roberth Wolter, S. H melalui Wadan Kol. Marinir. I Made Wahyu Santoso mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT ke-72 Korps TNI AL.

"Bersama masyarakat, pelajar dan sejumlah Organisasi kemasyarakatan, kami melakukan kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta terhadap tanah air dengan menjaga kelestarian lingkungan", Kata I Made Wahyu.

Ditambahkannya, ini merupakan wujud kepedulian Korps Pangkalan Utama TNI AL I Belawan dalam melakukan pembinaan masyarakat Desa pesisir di Langkat khususnya di Kecamatan Berandan Barat, dimana Hutan manggrove sangat bermanfaat mencegah terjadinya abrasi dan pemanasan global. Untuk itu upaya pelestarian hutan mangrove perlu terus digalakkan.

"Semoga, ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat dan kedepannya, generasi kita dapat menikmati panorama laut Indonesia yang Indah dengan Hutan Manggrove berada di sekelilingnya", harapnya.

Atas peran aktif Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan dalam menjaga kelestarian lingkungan di daerah pesisir Kabupaten Langkat, Ketua DPRD Langkat, Terbit Rencana Perangin-angin SE melalui Anggota DPRD Kirana Sitepu mengapresiasi tindakan aktif tersebut.

Menurutnya, kelestarian lingkungan mempunyai banyak manfaat yang bisa dirasakan oleh banyak pihak, khususnya masyarakat.

"Memang, untuk saat ini masih dalam proses penanaman, tapi, beberapa tahun ke depan, suasana sejuk akan dapat dirasakan oleh masyarakat yang membuat panorama pesisir pantai di Kabupaten Langkat menjadi indah," katanya.

Di samping itu, apa yang dilakukan Korps Pangkalan utama TNI AL I Belawan telah memberikan kontribusi positif bagi pencegahan terjadinya pemanasan global, untuk itu, terima kasih atas kepedulian tersebut, ayo, kita jaga kelestarian lingkungan secara bersama-sama.

Kegiatan penanaman bibit mangrove ini turut dihadiri Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Langkat, Camat Brandan Barat dan sejumlah Kepala Desa se-Kecamatan Berandan Barat dan tamu undangan lainnya.

Editor: Budi

T#g:MangroveTNI AL
Berita Terkait
  • Senin, 11 Sep 2017 15:00

    Lanal Sibolga Rayakan Hari Jadi TNI AL ke 72

    Lanal Sibolga melaksanakan Upacara memperingati hari jadi TNI AL ke-72 di lapangan Apel Mako Lanal Sibolga, Senin (11/9/2017), dengan tema, "Bersama Rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia

  • Senin, 11 Sep 2017 13:31

    Satgas MTF TNI dan Angkatan Laut India Gelar Cocktail Party

    Selama melaksanakan perjalanan melintasi Laut atau lintas laut Samudera Hindia dari Indonesia menuju India dengan menggunakan KRI Usman Harun-359, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas 

  • Jumat, 08 Sep 2017 11:08

    Danlantamal I Belawan Silaturrahmi ke Kodam I/BB

    Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri menerima kunjungan silaturahmi Danlantamal I Belawan, Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto, S.E, M.Si di Ruang Tamu Pangdam I/BB Lantai IV Makodam I/BB Jalan Gatot

  • Kamis, 24 Agu 2017 18:34

    Kasal Makan Malam Bersama Personel Satgas MTF TNI

     Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi S.E. M.A.P beserta istri Ny. Endah Ade Supandi mengundang makan malam bersama personel Satuan Tugas Maritime Task Force (Satgas MT

  • Sabtu, 19 Agu 2017 16:39

    Di Medan Baru, Marinir Tangkap Begal

    Aksi Begal di Darusalam kelurahan Babura kecamatan Medan Baru, digagalkan oleh anggota marinir.

  • Kamis, 20 Jul 2017 16:50

    Kajatisu pimpin penanaman 10.000 pohon Mangrove di Pantai Labu

    Sedikitnya 10.000 bibit pohon mangrove ditanam oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajatisu) Bambang Sugeng Rukmono didampingi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Deli Serdang Asep Maryono, Ketu

  • Kamis, 20 Jul 2017 09:20

    Kasum TNI: Ketahanan Pangan Kelautan Dukung Kebijakan Poros Maritim

    Ketahanan pangan kelautan mendukung kebijakan poros Maritim Indonesia, seiring dengan perkembangan strategis yang sangat cepat dan dinamis dengan adanya fenomena kekinian, dimana pertumbuhan penduduk

  • Selasa, 18 Jul 2017 13:38

    TMMD bangun jembatan kayu akses ke wisata mangrove

    Pembuatan jembatan kayu sepanjang 14 meter x 3 meter di Kampung Sentosa Lingkungan 20 Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Kota Medan, akan menggairahkan destinasi wisata mangrove.Jembatan yang

  • Sabtu, 15 Jul 2017 12:15

    Hari ke-12, TMMD Kodim 0201/BS tanam 10.500 bibit pohon di Belawan Sicanang

    Pada hari ke 12 program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 99 tahun 2017, dilakukan penghijauan di sekitar kawasan Kelurahan Belawan Sicanang Kecamatan Medan Belawan.

  • Jumat, 07 Jul 2017 21:17

    Danlanal Sibolga berangkatkan calon Taruna dan Bintara ke seleksi akhir

    Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga memberangkatkan 6 calon Taruna dan calon Bintara yang mendaftar di Mako Lanal Sibolga untuk mengikuti seleksi akhir pusat di Malang.

  • Komentar Pembaca

    Copyright © 2013 - 2017 utamanews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    Karir

    RSS

    Kontak